Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Minggu, 07 Desember 2014

LEZATNYA HIDANGAN RUMAH MAKAN BERKAT


Suka dengan hidangan Ikan nan lezat ?.
Tak lengkap rasanya jika bertandang ke Manapun bagian dari Kalimantan Selatan tidak mencoba hidangan serba Ikan.


Makanan olahan Ikan memang ciri khas Kalimantan - mengingat seluruh bagian dari Pulau Kalimantan memiliki banyak  hamparan Sungai yang menghasilkan banyak jenis ikan.

Nah, salah satu kedai makan yang menyajikan hidangan olahan Ragam Ikan adalah Rumah Makan Berkat. Entah sudah berapa kali saya singgah di sini. Letak dari Rumah Makan Berkat sangat mudah di jumpai di Banjar Baru persis di pinggir jalan utama tak jauh dari Bandara - Banjarmasin - Kalimantan Selatan.  Bagi saya tak lengkap rasanya kunjungan ke Banjarmasin tak mampir memanjakan lidah di Rumah Makan Berkat. Beragam menu ikan bakar masak habang (ikan bakar bumbu merah) baik di goreng maupun di bakar ada di sini.  Ikan Baung, Patin, Haruan/Gabus, Nila,Gurame ada disini, dengan hidangan pelengkap berupa sambal khas Banjar dan ragam lalapan termasuk petai goreng bisa di temukan di sini. Jangan lupa Pesan pula Tumisan Jamur dan Kangkung yang punya cita rasa berbeda. Di jamin pengunjung akan suka dan yakin akan kembali lagi ke sini. 










Sebenarnya ada banyak jenis rumah makan yang menjajakan sajian olahan ikan di Banjarmasin. Tak hanya Rumah Makan Berkat saja. Jika di rumah makan lain justru akan di temukan variasi hidangan yang konon lebih tradisional lagi seperti tumisan pare dan jeroan ikan lalu ada sambal asam - sambal mentah yang di beri irisan mangga muda sebagai rasa asam nya.

Soal cita rasa, rumah makan Berkat dengan hidangan ikan sebagai andalan patut di coba. Di jamin Anda akan lahap menikmati ragam hidangannya.

5 komentar :

  1. wah menggoda selera yummy mantap mas...

    BalasHapus
  2. Aiss gilee..ngiler banget lihatnya Mas ... Nanti kita ke sini yah hehehe...

    BalasHapus
  3. Mba Evi aku akan bawa kalian kesana .... Tak sabar jumpa kalian tgl 11 des di Banjarmasin....

    BalasHapus
  4. Angkisland salam kenal yaaa heheheh thanks Broh

    BalasHapus
  5. Mau yang lebih tradisional, coba Pakasam (ikan yang diasinkan ditaburi beras yang disangrai. ikannya biasanya berupa sepat dan papuyu), Wadi (ikan yang diasinkan tapi tanpa beras sangrai dan uyah/garam punya aroma khas), Manday (terbuat dari kulit cempedak, buah nangka dan buah tarap yang dicampur dengan air dan garam kemudian didiamkan beberapa lama) dan satu lagi Jaruk Tigarun biasanya ada dipasar2 tradisional Martapura dan Banjarmasin.

    BalasHapus

Scroll To Top