Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Sabtu, 06 Desember 2014

NIKMATI RAGAM SAJIAN BAKSO BANJAR




Anda suka makan Bakso.? 
Saya yakin, Jawaban mayoritas masyarakat Indonesia, tentu suka.

Bakso telah menjadi bagian Kuliner khas negeri ini sejak lama. Bakso pada umum nya merupakan olahan dari daging sapi giling dengan tambahan tepung terigu dan ragam bumbu penyedap hingga menjadikan rasa dan tekstur yang khas daging sapi pada bakso. 

Karena bakso adalah jenis panganan yang familier di Indonesia, tak ada salahnya kali ini saya bercerita tentang ragam sajian dan cita rasa Bakso di Banjarmasin. Pada umum nya cita rasa bakso di seluruh bagian kota di Indonesia nyaris sama. Tapi di Banjarmasin, jika kita mendatangi kedai kedai Bakso ada sebuah sajian yang menarik.




Sajian Bakso di Banjarmasin tak hanya soal bakso bulat dan bihun dengan kuah bakso nan khas saja tapi kamu akan temui sajikan bakso dengan ceker, sayap atau bahkan tulang belulang Ayam. Bahkan di beberapa kedai, Bakso juga di lengkapi dengan tetelan sapi - sesuai permintaan pengunjung.
Selain itu, jenis bihun bakso di Banjarmasin mayoritas bihun berwarna biru muda. Juga ada tambahan irisan Kol halus dan sawi sebagai sayuran pelengkapnya. 
Penasaran dengan cita rasa Bakso Banjar?, Luangkan waktu untuk mencicipi saat berkunjung ke Kalimantan Selatan.

2 komentar :

  1. Kalau lah ada makanan yang cocok bagi lidah seluruh rakyat Indonesia, bakso lah hidangannya. Yang sanggup ngalahin cuman nasi...

    BalasHapus
  2. Saya sering makan Bakso pake Nasi hahaahahhah

    BalasHapus

Scroll To Top