Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 14 Juli 2015

RAMADHANATION 2015, MENURUT SAYA...



Tak terasa, rangkaian Ramadhanation 2015 berakhir. Ditandai penyerahan hadiah bagi jajaran pemenang Lomba Busana Muslim Anak Anak dan Remaja dalam rangkaian Ramadhan Fashion Week 2015 hingga penobatan gelaran Ramadhan Icon 2015.

Dibalik itu semua, saya secara pribadi menganggap rangkaian Ramadhanation tahun 2015 ini jauh lebih rapih dan terprogram untuk detail pelaksanaannya. Sejak di gelaranya tajuk Ramadhanation di tahun 2013 - yang kemudian jadi gelaran khas IMKOBAL setiap tahunnya telah banyak mengalami kemajuan yang positif dan mencetak kisah tersendiri setiap tahunnya. 
Tahun ini, cukup mengalami peningkatan dari segi kekompakan Team Work yang terlibat di dalamnya. Meski ada beberapa pihak yang termasuk dalam jajaran MMKOTA2015 tercatat tidak begitu aktif dan bahkan ada yang telah tercoret dari dalam barisan karena "obsesi tanpa Ngukur kemampuan diri" yang mereka lakukan, setidaknya MMKota angkatan 2015 ini dapat bergerak secara maksimal meski dengan Personil yang tidak lagi genap 30 pasang layaknya masa finalis berlangsung. Beruntung, beberapa pihak yang berasal dari angkatan MMKota tahun tahun sebelumnya tampak dengan kepedulian membantu dan turut hadir di beberapa bagian. Secara teknis, gelaran Ramadhanation 2015 tak berbeda jauh dari gelaran 2 tahun sebelumnya. Terdiri dari Bazzar dan Garage Sale yang merupakan upaya MMKota mengumpulkan dana dengan cara berjualan secara langsung, lalu ada gelaran Fashion Week yang terdiri dari Gelaran Lomba Busana Muslim kategori anak anak dan remaja, Fashion show Trend busana Muslim 2015 dari Brand Brand Lokal maupun Nasional hingga pemilihan Ramadhan Icon 2015. Khusus untuk Ramadhan Icon adalah sebuah ajang posting photo personal via Instagram personal dan lu di Tagged via Instagram IMKOBAL. Menarik, gelaran yang  semula hanya sebuah keisengan semata ternyata cukup di minati oleh akun akun Instagram di Lampung. Terbukti terkumpul lebih dari 210 akun memposting photo mereka dengan format photo collage yang telah di contohkan di Instagram IMKOBAL.

Dibalik pelaksanaan keseluruhan bagian dari Event tahunan IMKOBAL di bulan Ramadhan bertajuk Ramadhanation, Saya secara personal mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran MMKota 2015 yang telah dengan giat dan serius mewujudkan gelaran dalam Ramadhanation 2015. Terima kasih pada Ketua Pelaksana hingga jajaran PIC dan anggota. Yakin saya tak begitu ideal dalam melakukan pendampingan, arahan dan pengawasan dalam rangkaian acara Ramadhanation 2015. Sering berucap ' keras' dan 'tegas' untuk beberapa hal yang sekiranya merusak prinsip acara. Semua saya lalukan untuk sebuah proses dan kematangan dalam kehidupan berorganisasi. Karena dalam IMKOBAL - pemilihan Muli Mekhanai tidak berhenti pada selesainya gelaran Malam Final saja tetapi harus ada penghidupan dan pemberdayaan pasca acara pemilihan sebagai bentuk implementasi dari janji janji yang dilakukan oleh setiap finalis dengan begitu indahnya kala penjurian berlangsung.
Terima kasih pada seluruh jajaran MMKota beragam angkatan yang tak pernah bosan terlibat dalam membantu menyukseskan gelaran Event yang di gelar oleh IMKOBAL. Terima kasih  pada semua personal MMKota yang berkenan terlibat mulai dari kegiatan Bazzar, menjadi model dalam Ramadhan Fashion Week hingga terlibat dalam aktivitas kunjungan ke Panti Asuhan dan berbagi makanan pada kaum Dhuafa dan pekerja malam di Sahur oN The Spot. Terima  Kasih pada seluruh pihak yang dengan kerelaan hati menjadi bagian dari Sponsorship acara Ramadhantaion 2015, Butik De Zahra dengan busana koleksi Dian Pelangi, Aya Butik, dan Taps in Lampung. Terima kasih untuk para donatur yang berkenan berpartisipasi melancarkan kegiatan kunjungan ke Panti Aduhan Maskanul Aitam ; Muli Silvi, Muli Farahdiba, Muli Maya Yunita Putri, Mba Melly Jotun, Mba Iin Pinkan, mba Diana Safitri, dan seluruh Sponsorship ; Mall Kartini dan Radar Lampung yang berkenan berkolaborasi bersama IMKOBAL di gelaran Ramadhan Fashion Week dan Tribun Lampung, Radar TV dan Tegar TV yang berbaik hati mempublikasikan rangkaian acara Ramadhanation 2015 sejak Bazzar hingga  aktivitas Social Life. Terima kasih pada sosok sosok baik seperti Sigit yang berkenan membantu me-reka Design logo Ramadhan Fashion Week 2015 yang begitu apik, Mahardika - MooMoo Photography yang berkenan me-Capture 3 Muli untuk media Promo Ramadhanation 2015. Special thanks pula pada jajaran akun Social media yang berkenan me publish gelaran Ramadhanation 2015 ; akun BandarLampung, KelilingLampung, InfoLampung dan CawaGeh.

Saya bukanlah orang hebat, justru jauh dari sosok mampu dan  sempurna, tapi saya beruntung memiliki Team yang di dalamnya terdiri dari orang orang hebat dan berkenan bersinergi mewujudkan gelaran acara hingga mendekati sempurna seperti rencana bersama. Terima kasih saya untuk semua pihak duta wisata - Muli Mekhanai Bandar Lampung yang berkenan bergerak bersama mewujudkan sebuah karya. Karena apalah artinya gelar juara sebagai Muli Mekhanai jika tidak ada aktivitas dan karya nyata yang di buat, minimal selama setahun bertugas dan menyandang gelar juara. Tiada pula makna dari pelaksanaan pencarian generasi muda unggulan daerah bergelar duta wisata daerah ( Muli Mekhanai) jika hanya berakhir pada Malam Final saja. Setelahnya, tak ada aktivitas dan karya nyata yang dihasilkan sebagai torehan kisah. Karena jadi Duta Wisata (Muli Mekhanai) tak cukup hanya bermodal keindahan fisik dan kecerdasan intelegensia semata, tetapi kesadaran diri untuk berbuat dan menghasilkan karya pada Bumi Dimana ia Berasal. 

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top