Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Minggu, 20 September 2015

PUYUH DAN BEBEK GORENG TERBAIK ADA DI ALAS COBEK.



Sajian Puyuh Alasan dan Sambal Maintem nan Khas di Alas Cobek

Pecinta kuliner nusantara tentu tak asing lagi dengan hidangan puyuh dan bebek. Dua keluarga unggas tersebut menjadi pilihan menu santap tepat dalam segala suasana.

Dulu, kala waktu senggang di masa Sekolah Dasar, saya kerap kali di ajak Paman dan rekan rekan pematik jitunya untuk berburu burung puyuh di antara rimbunan pohon areal perkebunan dan bentangan lahan lapang di pelosok kampung halaman. Nah, menikmati burung puyuh bersama dengan Paman dan rekan rekannya sudah jadi aktivitas rutin selepas kegiatan berburu unggas di alam bebas.


Bebek goreng dengan sambal Cabai hijau

Bebek Goreng dengan Sambal Tomat


Kegemaran menyantap burung puyuh dengan bumbu seadanya kala kecil terbawa hingga remaja bahkan sampai kini kala telah berkeluarga. Beruntungnya, dimasa kini olahan burung puyuh dilengkapi bumbu pendamping yang menjadikan sajian semakin istimewa. Beruntung pula, sajian puyuh lezat kini tak lagi sulit di dapat. Meski begitu, tak banyak sajian puyuh yang lezat tetapi  di sajikan dengan racikan bumbu istimewa. Penggunaan bumbu siap saji atau instan yang marak di pasaran bagai jalan pintas bagi penjaja hidangan. Tinggal sobek kemasan bumbu, lalu campur pada unggas yang telah dibersihkan, maka jadilah hidangan siap santap. Tapi saya yakin sebagian besar pecinta kuliner tak hanya mengincar hidangan lezat semata, tetapi tentu haruslah higienis baik dalam bahan baku, penyajian dan lokasi terlebih soal citarasa.

Anak Gadis ku yang selalu doyan dan lahap menyantap daging bebek di Alas Cobek


Bicara soal citarasa, puyuh dan bebek Goreng di Alas Cobek Bandar Lampung sungguh memikat. Racikan bumbu sempurna yang merupakan warisan turun temurun langsung menjajaki lidah sejak gigitan pertama hingga habis terasa. Ada sensasi empuk berbalut bumbu nan khas pada daging puyuh atau pun bebek yang di masak tepat. Lagi lagi pemilihan bahan baku berupa puyuh dan bebek berkualitas adalah hal utama selain racikan bumbu khas rumahan yang di giling sendirilah yang membuat puyuh dan bebek Alas Cobek benar benar terasa lezat disantap. Selain itu ada pula menu puyuh dan bebek Alasan - yakni proses goreng sangrai diatas wajan yang terbuat dari tanah liat. Renyah tanpa genangan minyak goreng. Aman bagi yang sedang diet.
Hidangan puyuh dan bebek Alas Cobek juga  bersanding lengkap dengan aneka pilihan sambal sesuai selera, mulai dari sambal bawang, sambal cabai hijau, sambal tomat hingga sambal maintem nan khas dan tersaji di atas cobek yang benar benar mewakili ke-Nusantara-an hidangan di Alas Cobek. 

suasana Resto Alas Cobek yang rapih, terang dan bersih dengan pelayanan prima terhadap pengunjung.

Alas Cobek selalu jadi salah satu tempat berkumpul  makan malam bersama keluarga

Selain kelezatan dari bahan baku pilihan, Alas Cobek juga terlengkapi dengan suasana yang bersih dan nyaman serta pelayanan yang ramah dan sigap. Pengunjung tak dibiarkan menunggu terlalu lama atas pesanannya. Pantas rasanya jika anak istri saya menggandrungi sajian puyuh dan bebek goreng suguhan Alas Cobek. Rugi rasanya jika pecinta puyuh dan bebek belum mendatangi Alas Cobek yang beralamat di jalan Wolter Monginsidi No.66 Bandar Lampung - terletak persis diantara gedung Rumah Sakit Bumi Waras dan gedung Hotel Emersia, yang pantas jadi lokasi santap siang atau makan malam bersama rekan kerja atau keluarga. 
Percayakan pengalaman merasakan kelezatan warisan nusantara pada Alas Cobek Bandar Lampung.




1 komentar :

  1. Bebek goreng menu paling aku suka. Kalo ke sini pasti aku sikat sampai teler haha
    Makasih ya infonya. Ajakin ke sana dong om :D

    BalasHapus

Scroll To Top