Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 26 November 2015

NIKMATI PERJALANAN, PERLAMBAT PENUAAN.

menikmati moment di batu granit - photo by Donna Imelda



Waktu tak akan kembali, begitupun kesempatan. Itulah mengapa kita harus memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Tak terkecuali kala waktu bepergian. 

Sebagai penyuka jalan jalan tingkat akut, saya termasuk personal yang menikmati segala yang sedang terjadi dan yang saya alami dalam perjalanan. Kala bepergian sendiri, bersama keluarga atau ketika tergabung dalam kelompok pejalan lainnya. Selalu ada cara menikmati waktu perjalanan.

diatas batu granit . photo by Donna  Imelda

Welfie sesuatu keharusan disetiap moment bersama partner trip.


Bagi saya, menikmati perjalanan merupakan konsekuensi dari kesediaan melakukan perjalanan itu sendiri,  jadi tidak ada alasan untuk kemudian mengeluhkan sesuatu yang dihadapi ketika perjalanan berlangsung hingga pada lokasi tujuan. Meski kerap menghadapi lokasi tujuan yang jauh dari harapan tapi tetap ada cara yang bisa dicipta untuk menikmati suasana yang ada, salah satunya selalu melihat sisi terbaik dari kondisi terburuk sekalipun.


bersenang senang disetiap moment perjalanan - photo from mba Katerine


Sebagai pribadi yang terbuka, saya dapat dengan sangat gamblang meng-ekspresikan segala hal yang saya rasa termasuk mencipta suasana. Terkadang celoteh atau tingkah polah yang saya hadirkan memancing gelak tawa  beberapa orang disekeliling saya. Beberapa lagi mungkin berangapan aneh. Hahahaha. Karena bisa jadi perilaku saya yang tidak biasa tersebut. Saat kebersamaan dalam perjalanan, saya dapat menjadi personal yang lebih lepas. Apa adanya namun tetap menyesuaikan kondisi yang tengah berlangsung. Tidak bersikap  terlalu jaga diri layaknya ketika saya bekerja di bidang yang lebih membutuhkan keseriusan dan profesionalitas.


Welfie para Ranger!!!

Akrobatik. Joged bebas. Goyang Chebok.!!!


Untuk mencipta suasana riuh terkadang saya kerap bertingkah diluar kebiasaan saya ; bernyanyi super sumbang, berjoged meniru gerakan pesohor di televisi,  bergaya Ibu-ibu rumpi atau mengeluarkan istilah istilah yang bisa jadi asing ditelinga tapi kemudian memancing tawa. Bagi yang baru mengenal saya, sudah pasti cap cap seperti "manusia aneh" , "orang gila" atau "banci kaleng" langsung melekat pada saya. Tak masalah, karena saya tidak terlalu peduli dengan apapun cap yang orang berikan pada saya. 

ter-capture sedang rumpie bak ibu ibu rumpie sebelum tidur. photo by Mba Evi.


Bagi saya, menikmati perjalanan adalah esensi dasar dari kesediaan melakukan perjalanan itu sendiri. Selain sebagai upaya saya menghibur diri sendiri dan menghibur rekan rekan satu group dalam perjalanan. Apapun yang terjadi, semua harus dinikmati. Selalu ada cara mengekspresikan suasana diri sesuai dengan kondisi yang berlangsung. Sesuai motto saya sebagai seorang pejalan - Penikmat Beragam Suasana.



Note ; yakin banged ada banyak photo yang mengabadikan moment moment 'gila' saya yang belum terumbar di catatan ini. 



16 komentar :

  1. Manaaa manaaa video power rangers???? hahaha. Suka baca tulisannya bang, kece beut!

    BalasHapus
    Balasan
    1. video sedang menunggu...nanti disertakan hahahahha...terima kasih brother Yayan...

      Hapus
  2. Hahaha, rumpiiiiii itu foto, cucok sampe monyong2. Btw, setuju banget ndra, selalu ada cara untuk mengekspresikan diri sesuai dengan kondisi yg sedang berlangsung. Dari serius, santai, penuh gelak tawa sampai mendadak gila. *inget buka kaca lalu nyanyik di depan bapak2 itu. Mulesssss hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahahhaha astaga astga...spontan emang selalu mengejutkan yaa mba hahahahha.....si bapak mimpi buruk tuh pasti ...

      Hapus
    2. Atau iseng nyanyi duet di kamar mandi muahahahahaha

      Hapus
    3. nah itu juga sedang di tunggu videonya hahahahha

      Hapus
  3. Aku baru memulai karier jalan bareng teman-teman di luar Pak Suami. Alhamdulilah sdh ketemu teman seasyik ini. Dunia traveling memang indah kalau kita bisa memaknainya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga gak bosen jalan bareng aku yaa mba heheheheh ...maaf ken jika aku suka nyeletuk istilah aneh aneh..termasuk kameha-meha itu hahahahahah Ooopsss..!!

      Hapus
  4. Pribadi unik yang selalu enak dibawa dalam berbagai suasana. Nyakitin tapi ga bikin sakit ;)

    Senang mengenalmu, mas. Kayaknya aku bakal jadi pembaca setia blogmu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iihhh...mba keterine terima kasih lho testimoni nya gak pake KAPSLOOKKK kan yaaa hahahahhaa.....senang mengenal Mba Dian Pelangi KW Super seperti mba Rien ini heheheheh..Piisss..!!!

      Hapus
  5. Whuhhahahaha, ooom itu foto rumpinya sumpah bikin aku ngakak nih wkwkwkw
    Gilaaaaa!!
    Aduuuh aku jadi nyesel bgt gak jadi ikut kmrin :(
    Jalan bareng om Indra bikin kangeeeen.. hehe karena gak bakal garing.

    Tapi itu goyang cheboknya jg bikin ngakak. hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah>.......Mel...aku mah apa aja..spontan aja...gak pernah di skenario kecuali bawa barang barang endorse hahahahah.....kapan kapan kita trip bareng lagi yaaa...ajak ajak yaaa...

      Hapus
  6. Saya sepakat! Dan bagi yang masih muda, perjalanan mengawetkan masa muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banged tuh broh heheheheheh Terima kasih berkenan mampir ke blog pembuka ini yaaaa

      Hapus
  7. Saya juga suka traveling,emang bener banyak sisi positif dari traveling.. disamping mengenal banyak tempat - kita juga bisa tau berbagai macam budaya yang menarik. OneJogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju. salam dari saya - penyuka jalan jalan

      Hapus

Scroll To Top