Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Sabtu, 31 Desember 2016

GELARAN MC CLASS DI BEJOS MILK METRO - LAMPUNG



Jelang tutup tahun 2016, saya berkesempatan mengunjungi kota Metro – Lampung. Menuju ke kota Metro tidaklah terlampau sulit. Selain jarak tempuh yang relatif dekat, akses jalan pun menunjang sehingga perjalanan menjadi lancar.  Berkunjung ke kota Metro – Lampung tak hanya kota yang tenang dengan ragam pilihan kuliner lezat saja, tetapi ada beberapa peninggalan Belanda yang layak dikunjungi sebagai destinasi wisata. 


rute menuju Metro yang sempat macet
 
Pagi Rabu – 28 Desember 2017, saya melajukan kendaraan sendiri menuju Metro. Maklum, tak ada asisten ataupun sopir pribadi hehehehe.  Tujuan pagi saya di kota Metro adalah  memandu acara reuni SMP negeri 1 kota Metro angkatan 1987 dan kunjungan ke Bejos Milk Metro.  Perjalanan yang terbilang lancar membuat saya tepat waktu hadir di lokasi acara meski sempat mengalami macet dibeberapa titik karena terjadi kecelakaan.

mba Mida - partner ngMC super seru.






Jelang sore, urusan memandu acara reuni SMP Negeri 1 kota Metro usai.  Untuk tugas memandu acara yang lancar saya berucap syukur dan berterima kasih pada bang Heri dan jajaran panitia atas arahan dan kerjasama yang kooperatif termasuk mba Mida - partner ngMC on stage yang super seru.   Memanfaatkan waktu luang di sore hari saya mengunjungi sahabat yang sudah bagai saudara – adik Jacko, sebelum akhirnya kami menghabiskan suasana malam dalam kebersamaan di Bejos Milk.


HANGOUT BERKUALITAS DI BEJOS MILK

Tandang ke kota Metro – Lampung,  tak lengkap jika tidak mendatangi Bejos Milk. Sesuai dengan namanya, Bejos Milk menawarkan minuman olahan susu dengan kualitas dan cita rasa terbaik sebagai menu utama. Tak hanya itu, Bejos Milk juga menyajikan beragam hidangan yang layak dicoba, mulai dari sajian kopi, aneka camilan sampai menu makanan lezat lainnya.

salah satu sudut dalam Bejos Milk yang cozy dan instagramable


Saya mendapat kesempatan istimewa dapat berbagi soal dunia memandu acara melalui sharing sessionMaster of Ceremony Class yang dilaksanakan di Bejos Milk.  Acara tersebut terwujud bermula dari obrolan melalui instagram dan berujung pada pembicaraan serius melaui ponsel bersama mas Dimas sang pemilik Bejos Milk dan Wendi – sosok komika berkualitas asal Metro.

suasana pengunjungphoto by Iguh


Pukul 19.35 WIB acara bertajuk ‘Master of Ceremony Class’ tersebut dimulai.  Acara yang dikemas dalam bentuk bincang santai tersebut dibuka oleh Wendi dengan apik. Sebagai komika dengan banyak jam terbang, Wendi membuka acara dengan renyah dan menarik.  Ia pun memperkenalkan saya pada audience dengan penuh canda.  Sayapun masuk dalam suasana dengan sentuhan joke malam itu. Tak heran selama acara berlangsung suasana ringan penuh canda menghias acara.

suasana sharing Seassion - photo by Iguh

Kehadiran pengujung malam itu terbilang ramai, meski hujan menderai kota Metro disore hari.  Beberapa teman saya yang tinggal di Metro juga turut hadir di Bejos Milk, seperti Danel Mahendra, Iguh – sang Musisi dan teman teman musisi muda berbakat kota Metro.  Turut hadir juga rekan penyanyi bersuara merdu – Artha Marbun. Menambah semangat saya dan suasana malam semakin meriah.


Saya sempat menyampaikan beberapa hal pengantar soal dunia memandu acara diawal pertemuan,  sebelum akhirnya terjadi tanya jawab dan diskusi dengan pengunjung.
Diluar dugaan, beberapa pertanyaan pengunjung justru banyak bertanya menyangkut hal hal teknis dalam memandu acara. Beberapa diantaranya menanyakan soal optimalisasi penampilan tanpa khawatir rasa gugup saat berhadapan dengan audience, ada pula yang bertanya soal fokus dalam membawakan acara hingga bertanya bagaimana memasarkan diri agar mendapat job ngMC!. Dari uraian pertanyaan dan antusias audience di Bejos Milk malam itu, saya melihat ada kesungguhan minat remaja di kota Metro dalam bidang memandu acara. Bahkan menurut saya, ada beberapa personal yang berbakat jika terus mengasah diri dan mengembangkan kemampuan memandu acara.



Meski acara ‘Master of Ceremony Class’  dikemas dalam suasana ringan, tapi tak menghilangkan esensi belajar secara teknis pada pengunjung yang hadir.  Sebagai tempat pelaksanaan, Bejos Milk  yang beralamat dijalan AH Nasution No. 162 Yosodado 21 Polos Kota Metro Lampung tak semata menjadi tempat hangout kekinian di kota Metro yang wajib kamu kunjungi, tetapi juga jadi sarana bagi remaja kreatif di kota Metro dalam mengembangkan minat personal. Tengok saja beberapa acara yang digelar secara rutin di Bejos Milk. Mulai dari suguhan musik asik dalam program ‘I Like Monday’, gelaran ‘Open Mic’ yang dapat dimanfaatkan oleh para komika kota Metro menggembangkan kemampuannya hingga acara acara seru seperti Nonton bareng, Bejos Film dan Music Performance dari musisi berkualitas.

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top