Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Minggu, 26 Februari 2017

SUKA SENSASI PEDAS KHAS NUSANTARA?, COBAIN NASI GARONK KOMPLIT.






Paras cantiknya terpusat pada wajan bulat yang sedang menjirang bumbu. Sembari mengaduk, sesekali ia menambahkan pelengkap rasa agar komposisi sajian semakin tepat. Ada citrus, daun jeruk, sejumput kemangi hingga garam dan gula.  



Meski berhadapan dengan kompor besar dan  mengolah bumbu masakan, wajahnya tetap sumringah. “walau dibantu beberapa asisten tapi soal racikan bumbu masakan saya wajib turun langsung.” ucap mba Tia – Chef sekaligus Owner dari Nasi Garonk Komplit disela mengaduk campuran bumbu. Mba Tia – saya kenal sebagai chef untuk hidangan makanan di Els Coffee ini memang mencintai racikan kuliner nusantara. Baginya, rempah rempah di  Indonesia justru  menjadikah ke-khas-an dalam sajian kuliner. Itulah sebabnya, Mba Tia selalu bersemangat jika mengolah masakan dengan bumbu asli Indonesia. Tak salah jika sajian Nasi Garonk Komplit olahannya memiliki citarasa yang juga khas nusantara.
 
Nasi Garonk Komplit yang Medoookk!!!



Sekejab saya menelan ludah. Aroma rempah menusuk hidung dan memberi signal lapar pada  perut  yang mulai menabuh genderang.
“mas Indra, suka pedas?” tanya mba Tia pada saya.
Tanpa jeda saya pun mengangguk. Tak perlu saya menyangkal untuk sebuah sajian  lezat yang sedang diolah langsung dihadapan saya. Berkali-kali tarikan liur bergulir di tenggorokan. Semakin merontalah mesin mesin pengolah bahan makanan dalam lambung.




 

Buat kamu pecinta masakan nusantara dengan sensasi pedas nikmat, sungguh tepat bila mencoba beragam sensasi menu yang disiapkan oleh Nasi Garonk Komplit. Tengok saja pilihan nasi kuning dan nasi rames dengan beragam pilihan lauk sebagai pelengkap dari sajian Nasi Garonk Komplit.  Mulai dari semur ayam dan semur telur, cumi cabe ijo, orek tempe hingga sambal nan khas. Selain itu yang sangat khas dari Nasi Garonk Komlit adalah Ayam Woku khas Menado dengan sensasi pedas berbumbu warisan nusantara hingga Pampis  yang merupakan h salah satu masakan tradisional asal  Manado – Sulawesi Utara . Pampis berupa suwiran ikan yang sebenarnya berupa resepnya sederhana. Hanya saja pampis biasanya didominasi dengan wangi rempah daun dan citrus.

 

Pampis Ikan - berupa Ikan Suwir khas Manado dengan bumbu khas Nasi Garonk Komplit

Cumi Hitam Cabe Ijo yang Medookk khas Nasi Garonk Komplit

 


Sambal Kentang Medok berbumbu

 

“Sejak hadir di Bandar Lampung, saya berharap Nasi Garonk dapat mencuri minat para pecinta kuliner nusantara”, ujar Mba Tia menjelaskan mengapa nama sajiannya bernama Nasi Garonk Komplit. Sesuai dengan sifatnya, Garong (Garonk) adalah upaya mengambil sesuatu secara paksa. Tetapi penggunaan kata Garonk pada Nasi Garonk Komplit bertujuan untuk mengambil minat para penyuka hidangan masakan nusantara terutama penyuka selera pedas. “berharap banyak yang menggarong Nasi Garonk Komplit yaa mas…” sahut mba Tia sembari menyiapkan piring untuk masakan Ayam Woku yang sesaat lagi terhidang.

 

 
Ayam Woku berbumbu Medok Khas Manado pendamping sajian Nasi Garonk Komplit

 

Pilihan paket Nasi Garonk Komplit pun beragam, mulai dari Nasi Cumi cabe Ijo atau Nasi Cumi Spesial (nasi putih/nasi kuning) dengan pelengkap berupa ; orak arik tempe, mie goreng dan sambel yang dibandrol seharga Rp.35.000,-. Adapula pilihan Nasi Ayam Semur Pedas, Nasi Rames dan Nasi Garonk Komplit dengan suguhan lauk ayam woku, sate garo, pampis ikan, tempe orek dan sambal kentang yang semuanya seharga Rp.30.000,- per porsi.

 

 

 
TERSEDIA: BARU Nasi Ayam Semur Pedes (30k) : Nasi putih/kuning, ayam semur, orak arik tempe, sambelan kentang. • Nasi Cumi Special (35K) : nasi putih/kuning, cumi item, sambelan kentang , orak arik tempe Nasi garonk komplit (30K) : nasi kuning, ayam woku, sate garo, pampis ikan, tempe orek dan sambel • Nasi Rames (30K) : nasi kuning/putih, ayam woku, telor balado, mee goreng, tempe orek, sambelan kentang dan sambel • • Nasi Garonk Komplit adalah ONLINE SHOP only. Artinya kita tidak punya warung dan tidak bisa makan ditempat. • Untuk info dan pemesanan HANYA melalui wa/tlp yang TERTERA di bio yah gaes. Mohon perhatiannya untuk tidak melalui inbox atau komen. Terimakasih banyak dan mohon maaf untuk ketidaknyamanannya 🙏🏻#kulinerlampung #lampung #lampungkuliner #lampunginsta #lampunggeh #bandarlampung #kelilinglampung #sigerfoodies
A post shared by Nasi Garonk Komplit (@nasi.garonk.komplit) on

 

Nasi Garonk Komplit - nasi Kuning

 
Sosok dibelakang layar dan founder #NasiGaronkKomplit nih ternyata emak emak yang hobi masak dan cinta banget sama #KulinerIndonesia #RasaNusantara , kenalin neh gaes tukang masak kita , @tiariswan . 👀🙈🙌🏼 • Tadi sore doi baru aja dikunjungi sama Food and Travel blogger ternama yakni Mas Indra @duniaindra 😊🙏🏻 Terimakasih atas kunjungan yah Mas Indra, tim #NasiGaronkKomplit seneng banget bisa punya kesempatan ajak Mas Indra tour keliling dapur dan masak bareng disini. 😊🙏🏻 Semoga #AyamWoku yang tadi kita masak sama sama disukai oleh orang orang rumah dan cocok sama selera #nasigaronkkomplit 😊😊😊 • Oke deh! Selamat malam Lampung dan sampai besok gaesss!!! • #kulinerlampung #lampung #lampungkuliner #lampunginsta #lampunggeh #bandarlampung #kelilinglampung #sigerfoodies
A post shared by Nasi Garonk Komplit (@nasi.garonk.komplit) on

 

DAPUR SEHAT, AMAN DAN NYAMAN

 

Kecintaan mba Tia pada dunia memasak tidaklah tanggung. Untuk menunjang kelancaran produksi dari Nasi Garong Komplit, mba Tia mengupayakan dapur yang dapat menjadi sarana ia berkreasi. Dapur standard  hotel bintang 4 tersebut benar benar memadai. Mulai dari perabotan memasak yang lengkap, kulkas penyimpanan yang besar dan luas,  sirkulasi udara hingga keamanan aliran gas. Semuanya terrencana dengan baik. Sungguh sebuah totalitas dari sosok yang mencintai dunia masak memasak.

 

Sembari menyaksikan mba Tia mengolah sajian Nasi Garok Komplit, mata saya tak pernah henti menyaksikan perlengkapan penunjang memasaknya. “selain untuk kenyamanan, dapur ini juga investasi jangka panjang saya, mas” ucap mba Tia kala saya tanyakan alasannya menghadirkan dapur masak yang memadai.



 

Perlengkapan penunjang masak yang canggih

perabot masak yang memadai

keamanan tabung gas

 

Setiap bagian dari dapur pun di tata dengan apik. Mulai dari tempat perabotan penunjang hingga ruang meracik bumbu yang semuanya di lengkapi dengan peralatan masak yang berkualitas. Selain perlengkapan masak dan sirkulasi udara dan aliran gas yang aman, dapur Nasi Garonk Komplit juga sangat bersih.  “kebersihan dapur juga hal utama mas, untuk menghasilkan masakan yang tak hanya lezat tetapi sehat” jelas mba Tia yang telah gemar memasak sejak kecil hingga menekuni ilmu memasak saat menuntut ilmu di Australia dan beberapa negara di Eropa sebelum akhirnya menikah dengan pria asal Sisilia – Itali yang juga gemar memasak.


 

Nasi Garonk Komplit

 

 
Makan rame rame untuk arisan jangan pake pusing donk gaes, mimin siap anter tumpeng #medok #komplit ke rumah kamu. Isi tumpeng mimin laen daripada yang laen lho! Pertama dan satu satunya di Lampung , nasi tumpeng pake lauk ala #Manado yaitu pampis ikan, sate garo dan ayam woku yang jadi jagoan utamanya. Terus didampingin sama tempe orek, mie goreng, sambelan kentang, telor balado yang semuanya kalo jadi satu tuh #harmonis abis 😍😍😍 Yummmsssss!!! • Menerima order nasi tumpeng, nasi kotak/bungkus, catering prasmanan dan pondokan wedding. Cus untuk info langsung aja via wa/tlp yang tertera di bio yah 😘 • TERSEDIA: BARU Nasi Ayam Semur Pedes (30k) : Nasi putih/kuning, ayam semur, orak arik tempe, sambelan kentang. • Nasi Cumi Special (35K) : nasi putih/kuning, cumi item, sambelan kentang , orak arik tempe Nasi garonk komplit (30K) : nasi kuning, ayam woku, sate garo, pampis ikan, tempe orek dan sambel • Nasi Rames (30K) : nasi kuning/putih, ayam woku, telor balado, mee goreng, tempe orek, sambelan kentang dan sambel • • Nasi Garonk Komplit adalah ONLINE SHOP only. Artinya kita tidak punya warung dan tidak bisa makan ditempat. • Untuk info dan pemesanan HANYA melalui wa/tlp yang TERTERA di bio yah gaes. Mohon perhatiannya untuk tidak melalui inbox atau komen. Terimakasih banyak dan mohon maaf untuk ketidaknyamanannya 🙏🏻#kulinerlampung #lampung #lampungkuliner #lampunginsta #lampunggeh #bandarlampung #kelilinglampung #sigerfoodies
A post shared by Nasi Garonk Komplit (@nasi.garonk.komplit) on

 

Kelak, dapur Nasi Garonk Komplit juga dapat memproduksi pesanan dalam jumlah banyak termasuk memproduksi sajian dari Els Cofee yang selama ini ditangani langsung oleh mba Tia.  Untuk saat ini, penggemar Nasi Garonk Komplit dapat melakukan pemesanan online melalui nomor telephone dan juga Whats Up di nomor ;  081342611876  untuk proses antar pada Senin, Rabu dan Jum’at.  Selain melayani pesan menu makanan lezat, Nasi Garonk Komplit juga melayani catering, nasi tumpeng hingga aneka panganan pada pondokan resepsi pernikahan.

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top