Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 04 April 2017

KERALA BLOG EXPRESS 4 - CELEBRITIES SEASON



…”hi, my name Diana from Italy…”
…”hi, my name Fransisco from Argentina…”
Semua saling berkenalan. Berjabat tangan dengan senyum manis mengembang disemua wajah. Mengerumun dalam satu kelompok dan saling tegur sapa dari satu kelompok kecil ke kelompok kecil lainnya. 


suasana tegur sapa - saling kenal di ruang pertemuan sebelum acara dimulai - photo by Jinson


Itu pertama kali saya bertemu dengan semua teman teman blogger dari 29 negara (ada dua peserta yang berasal dari Spanyol)  yang tergabung dalam peserta Kerala Blog Express tahun ke 4. Di ruang pertemuan  Boggaty hotel yang cukup luas itulah kami dipertemukan setelah sebagian teman teman blogger yang bermalam di Xandari hotel tiba bergabung.

acara resmi dimulai - photo by Jinson

Pagi itu, kami akan mengikuti serangkaian acara pembukaan Kerala Blog Express tahun ke 4. Dijadwalkan ada pak Menteri Pariwisata yang hadir membuka acara secara resmi. Hhmm… sesaat saya jadi ingat di tanah air, bagaimana riwehnya sebuah acara kalo yang datang adalah pak Menteri. Tapi setelah diperhatikan, semua berjalan lancar dan sungguh sederhana. Diluar dugaan saya. Biasalah, karena kerap membawakan acara ceremonial pemerintahan di kampung halaman saya paham betul bagaimana suasana sebuah acara jika yang hadir pak Menteri, para ajudan akan tampak super duper sibuk dengan rentetan protokoler. Tapi yang terjadi dihadapan saya, 190 derajat berbeda!!. Semua berlangsung sederhana tanpa pengawalan ketat apalagi hilir mudik gupek para protokoler dan ajudan yang seolah pak Menteri bagai sosok maharaja.  Yang nampak dihadapan saya, Pak menteri hadir dengan busana sederhana,  tanpa da pengawalan dan tata laksana protokoler yang super tegang. Pak Menteri berkemeja lengan panjang warna krem dengan kain panjang khas pria India berwana putih gading. Tak pula pak Menteri memakai cincin batu ratusan juta atau perhiasan mencolok lainnya. Sangat bersahaja.

suasana bersahaja  - photo by Jinson

pak Menteri menyampaikan sambutannya - photo by Jinson
  
Usai acara pembukaan yang berlangsung singkat tanpa banyak runutan ceremonial atau untaian kata kata diplomatis, kami photo bersama – dan saya sempat memberikan cinderamta pada pak Menteri dan wefie bareng, sebelum pak Menteri berlalu dari hadapan kami semua.

Selanjutnya, acara perkenalan kami secara personal. Satu persatu para blogger diminta bicara di podium – tempat dimana pak Menteri tadi memberi kata sambutan. Dan uniknya pemanggilan nama blogger diurut berdasarkan jumlah Vote tertinggi. Nah, soal peraih vote tertinggi dimulai dari Canada, lalu Spain, Philippine dan kemudian saya, ia saya – dari Indonesia diurutan ke 4…hehehe – terima kasih yaa buat semua yang udah dukung saya. Begitu seterusnya hingga genap 28 orang maju. Lho kok 28 orang?, ia yang dari Kenya berhalangan hadir karena ada kendala personal – bisa jadi gak dapet izin dari boss nya, hehehehe

Saya nih....memperkenalkan diri... photo by Jinson
  
CELEBRITIES NAME

Secara pribadi saya punya kecenderungan sulit dalam mengigat  nama, terlebih ketika pertama jumpa. Semua rekan rekan blogger yang baru saya temui di hari pertama itu tentu saja masih asing bagi saya. Nah, untuk memudahkan saya mengigat mereka terlintas dibenak saya untuk memberikan nama panggilan artis atau tokoh terkenal untuk memudahkan saya mengingat mereka. Tentu sulit pula bila saya harus menyampaikannya secara personal pada mereka, tapi setelah pengamatan saya pada setiap personal dalam beberapa menit, akhirnya saya mendapatkan nama sosok terkenal untuk setiap personal.

Dan berikut photo mereka dan nama sosok terkenal – artis – celebrities yang saya sematkan buat mereka….

Fransisco Coronado - Mexico - as Andy Garcia (Actor)  - photo by Jinson
 
Nastja Novak - Slovenia - as Natalie Portman (Actress) - photo by Jinson

Una Minh Kavanach - Ireland - as PINK (singer) - photo by Jinson

Diana Bancale - Italy - as Britney Spears (singer) - photo by Jinson
  
Giana Spiteri - Gibraltar - as Kety Perry (singer) - photo by me
  
Jackson Groves - Australia - Paul Warker (actor) - photo by Jinson
 
Annika Zienhen - Germani - as Charlize Theron (actress) - photo by Jinson

Carlo Mota - Portugal - as Drew Berrymore - photo by Jinson

the romantic couple on KBE Celebrities Season - Fransisco Oriz (Argentina) as Mark Anthony (singer) and Analucia Rodriges (Peru) as Salma Hayek (actress)
 
Jub Bryan - New Zealend - as Andian Brody (actor) - photo by Jinson

 
Diana - Spain - as Sheryl Crow (singer) photo by Jinson
 
Jordan Simon - England - as Daniel Craig (actor) - photo by Jinson
 
Christina Luisa - USA - as Christina Agulera  (singer)
 
Brent Lindeque - South Africa - as Ben Effleck (actor)
 
Evelyn Ang Lou - Malaysia - as Lucy Liu (actress)

Kostas Fylaktos - Greece - as Mark Ruffalo (actor)

 
Bernard Tan - Singapore - Kim Jong IL (president)
Evan Kristine Palogan - Finland - as Whitney Houston (singer)

Claudia Rodriges  - Spain - as Jennifer Lopez (singer)

Dipanshu Goyal - India - Sharuk Khan (actor)

Gisele Almeida - Sweden - as Shakira (singer)

Petrus Lungu - Romania - as Matt Dimon

Evi Mielczarek - Polandia - as Kiera Knigthly (actress)
 
Dan Vineberg - Canada - as Andrew Gardfield (actor)
Victoria Virlan - Moldova - as Kristen Dunst (actress)

Claire Marie Algarme - Philippines - as Celine Dion
Livia Aguiar - Brazil - as Sarah jessica Parker (actress)


Ooopsss....Tak hanya para blogger saja yang saya anugerahi nama para pesohor, beberapa sosok panitia pun tak luput dari nama alias … hehehe… simak photo photo berikut yaaa….

 
Mr. Manooj - our wise Tour Guide  - as Amitha Bacan

Nuthan - our Reporter - Yoga Lecture - as BEYONCE

Rishab - as Salam Khan

Nah, nama nama celebrity itulah yang kemudian memudahkan saya mengigat mereka. Dan siapa sangka, nama nama pesohor yang saya berikan ke mereka menjadi sebuah goyonan segar disela sela aktivitas bahkan beberapa diantaranya merasa senang dan tersanjung saat saya menyamakan mereka dengan sosok ternama.  Ide spontan saya menyematkan nama selebritis ke teman teman blogger dan beberapa panitia tak hanya membuat saya mengingat mereka secara personal tetapi juga jadi jembatan bagi saya berkomunikasi dengan mereka bermula dari pembahasan seputar info dan gosip si artis,  bidang musik atau film hingga kemudian bicara soal urusan ngeblog dan ngeVlog. oh ya, mau tau nama pesohor yang teman teman blogger berikan pada saya ?, saya bernama Bruno Mars!! karena suka nyanyi buat mereka, hahhahahaha.   Selama  perjalanan, nama nama pesohor yang menghias setiap guyonan menjadikan angkatan Kerala Blog Express tahun ini resmi di sebuat angkatan para selebiriti (KW) – Kerala Blog Express Celebrities Season!. Complete!!.

8 komentar :

  1. Nah baru tahu yang dari Kenya berhalangan hadir. Sayang sekali. Harusnya bisa diisi dari negara lain (Indonesia gitu hehe). Tapi pasti ini udah last minutes batalnya ya bang.

    AYEY! the unforgetabble person : Bruno Mars hahaha.

    Bakalan selalu dikenang ini si Bruno Mars hwhwhw.

    Omnduut.com

    BalasHapus
  2. Indra, eh maksudnya Bruno, gimana perkenalan di depan podium, lancar gak? Atau grogi?

    Btw sekadar info, itu pak menteri pakai kain yang namanya Mundu, khas Kerala :)

    BalasHapus
  3. kak Gio..thanks atas info nya...hehehehe...ngomong di podium grogi lah apalagi kudu pake bahasa inggris - secara bahasa inggris aku masih super duper belepotan hahahahahha

    BalasHapus
  4. kamu sukses bikin aku envy sekali dengan trip kerala ini. Semoga ya tahun depan aku yang terpilih mewakili Indonesia. Aamiin.

    BalasHapus
  5. Dear @Deddy Huang..... aku mendukung mu tahun depan...bersiaplah sejak skrg... yakin kamu bisa. sungguh seru dan super kece emang KBE itu.... aku aja kurang rasanya hahahhaha

    BalasHapus
  6. That's awesome, Bruno Mars :))

    BalasHapus

Scroll To Top