Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Rabu, 26 April 2017

SEMALAM DALAM KEMEWAHAN KOCHI MARRIOT HOTEL

Sekuat tenaga saya membuka mata ketika melihat suasana ramai  dari balik kaca bis yang membawa saya dan teman teman blogger.  Lelah perjalanan terbayar dengan sempat tidur beberapa jam dalam bis sejak melaju dari Munnar dan kini tiba di Kochi.

Our Bus arrive on Kochi Marriot

Sebagai salah satu pusat keramaian di Kerala, Kochi menawarkan beragam fasilitas mewah yang dapat dimanfaatkan wisatawan. Nah, kedatangan tim Kerala Blog Express di Kochi siang itu untuk tandang kesebuah hotel mewah – Kochi Marriot Hotel.

coconut and warm smile Kochi Marriot Staff welcoming us

Antusias kami yang akan singgah di Kochi Marriot Hotel telah terpelihara sejak dalam perjalanan, terlebih Manooj menjelaskan bahwa kami semua akan bermalam dihotel yang sama – sesuatu yang tidak terjadi di perjalanan sebelumnya. Biasanya kami, para blogger di pisah dalam dua kelompok yang menempati dua hotel di satu kawasan. Maklumlah, tak semua hotel dalam kawasan yang kami singgahi memiliki kapasitas tampung untuk 30 blogger dan 10 panitia. Sehinga mau tak mau rombongan yang berjumlah nyaris 40 orang itu harus menempati dua hotel yang berbeda.

the welcome dance

TAMPIL MENARI MENGGUNCANG LOBBY

Siang itu, kami bersorak gembira ketika bis besar kami memasuki halaman Kochi Marriot Hotel, bukan hanya karena akan mendapat pengalaman bermalam dihotel mewah, tetapi karena Kochi Marriot Hotel berdekatan dengan pusat perbelanjaan – LULU Mall.  Gedung hotel bertingkat dengan penataan yang mewah juga menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya dan teman teman blogger setelah beberapa hari sebelumnya bermalam di resort dan hotel yang kental dengan nuansa alam.

The Hospitality - welcoming us

Seperti biasa, suasana ramah menyambut kedatangan saya dan teman teman blogger.  Buah kelapa siap minum menjadi sajian selamat datang kami siang itu. Segar nan khas membilas letih.  Usai urusan koper dan barang barang bawaan dikumpulkan di lobby, kami menunggu sesaat sebelum akhirnya menerima kunci kamar masing masing.

the happines balogger

Saat menunggu di lobby itulah, tiba tiba terdengar musik yang tak asing ditelinga kami. Perlahan, volume musik dari lagi Kuttanadan Punjayile – Kerala Boat Song – yang kerap kami dendangkan dalam kebersamaan sejak hari kedua itu membesar dan beberapa remaja berkaus cerah – yang entah datangnya dari mana,  kumpul di bagian tengah lobby hotel dan dengan segera menari mengikuti hentakan irama.  Saya dan teman teman sontak terperangah bahagia sekaligus bersorak-sorai menyambut kehadiran para ABG yang bergerak lincah dihadapan kami tersebut.  Beberapa teman mendorong tubuh saya untuk ikut serta dalam kerumunan penari. Sebagai orang yang gila nampil , saya sih tak sungkan melakukan permintaan teman teman, hehehe. Jadilah saya ada dalam kelompok penari. Mengikuti gerakan dinamis para penari dengan gerakan semampu yang saya bisa. Yang penting tampil kan?!, hehehe.

on crowed of dancer...yesss love this moment.

TERPANA KUE SELAMAT DATANG

Usai urusan hore hore di lobby, kami langsung menuju kamar masing masing. Saya dan Dipanshu – roommate sejak awal hingga akhir dapat kamar dilantai 5. Seperti biasa, kelakukan saya dengan Dipanshu, sebelum menikmati empuknya ranjang hotel, kami mengabadikan suasana mewah kamar. Maklum, tugas blogger dapat barang endorse-an hehehe.

me and Dipandhu room

thr toilet hotel room

“Indra, Look!!!” teriak Dipanshu pada saya yang sedang memotret tatanan mewah kamar mandi.
“WOW!!!” teriak kami serentak, ketika mendapati dua sajian kue selamat datang yang tertata apik dan bertuliskan alamat blog kami masing masing. Yang buat saya dan Dipanshu takjub adalah, sajian kue yang aduhai itu terbuat dari coklat dengan bentuk yang unik. Termasuk gambar tokoh Kathakali berbingkai apik yang dapat dimakan!. Sungguh niat sekali Kochi Marriot Hotel menyambut kedatangan kami. Sebuah penyambutan mewah dan ramah tamah yang tak hanya terjadi di lobby hotel tapi juga di kamar kami masing masing.  Soal kue selamat datang di kamar, saya dan Dipanshu sepakat untuk tidak menghabiskannya langsung saat itu, tapi kami pandangi berlama lama termasuk mengabadikannya dengan kamera dari beragam sisi.  Hahaha, rasa senang sekaligus agak dusun gitulah!, hahahaha.

Meski dapat kamar yang mewah dengan pemandangan perkotaan tapi tak membuat saya dan Dipanshu – juga beberapa blogger lain berlama lama di dalam kamar saja. – rugi banget ke negera orang cuma Ngendep di kamar aja, hahahaha. Jadilah sore itu saya dan teman teman blogger berencana keluar kamar hotel, menikmati fasilitas hotel hingga menikmati suasana sekitar hotel.

the view from my room

Hal pertama yang kami lakukan adalah menyambangi area kolam renang yang ada di lantai 2. Suasana sore yang menyegarkan. Meski tak terlalu lama bersantai di area kolam, saya dan beberapa teman sepakat mendatangi LULU Mall yang aksesnya mudah dicapai dari kawasan hotel. Beberapa teman memutuskan untuk mendatangi sebuah Tea Kafe, beberapa lainnya memilih bersantai atau membuat acara sendiri.

Kochi Marriot Hotel at Night

MAKAN MALAM PENUH KESAN

Tidaklah terlalu lama kami menghabiskan waktu dalam LULU Mall. Ya, namanya juga Mall, tak ada bedanya dengan Mall Mall dikawasan manapun, hehehehe. Lagian saya tidak terlalu suka ke Mall, tapi karena niat untuk cari baju Sarre – khas India, sebagai oleh oleh buat anak gadis aja, hehehe.

welcome drink at dinner night

Sepulang dari mall, saya segera bertukar pakaian. Panitia mengingatkan bahwa pukul 08 malam kami akan menerima jamuan makan malam khas Kochi Marriot Hotel.  Saya pastikan tidak memakai kaus oblong, hehehe. Selayaknya jamuan makan malam di hotel berbintang.

the Kitchen of Casava Room

Cassava Restaurant di lantai 2 jadi lokasi jamuan makan malam blogger kala itu. Memasuki ruangan restaurant yang sarat dengan sentuhan budaya india dengan kemasan modern membuat saya terpukau.  Terlebih melihat langsung jajaran koki handal yang meracik langsung menu makan malam yang kelak akan tersaji dihadapan kami.

the luxurious dinner - photo by Jinson

Ternyata  saya termasuk terlambat datang, karena semua teman teman blogger sudah bersiap di meja panjang yang letaknya persis disebelah bagian kitchen set. Tapi beruntung, saya dan beberapa teman yang datang terakhir dipersilakan menempati meja panjang di sisi lain bersama beberapa panitia, pihak Silk Air dan Mr. Abhishek Rajagolkar selaku Multi Property Director of Sales and Marketing of Kochi Marriot Hotel.  Bersama saya juga ada, Bernard – blogger dari Singapore, Fransisca – blogger dari Mexico, Evelyn – blogger dari Malaysia dan Nastja – Blogger dari Slovenia.

Conversation with Mr.Abhihek Rajagolkar

Our Table

Sebelum memulai makan malam, Mr. Abhishek  sempat menyampaikan ucapan selamat datang pada kami para blogger. Dilanjutkan pula dengan pemaparan beberapa menu yang nanti akan terhidang dihadapan kami. Sang Chef yang merupakan jebolan Master Chef internasional itu menjelaskan soal jenis hidangan dan komposisi rasa kuliner unggulan ciptaannya.

The Chef Introduction about Menu

Blogger, dinner and the Staff

Sajian pembuka datang menghangatkan tubuh sekaligus suasana. Dalam obrolan dan tata ruang restaurant yang begitu menyenangkan. Tapi yang buat saya terpukau adalah sosok pria muda di bagian depan dari posisi meja kami. Ia tak hanya duduk diam tetapi memainkan biola. Lagu lagu hits masa kini ia mainkan dengan sangat apik. Sungguh mencuri perhatian saya.

The Violins - impresed me much!! So Talented!!!

Hidangan demi hidangan datang dihadapan. Mulai dari menu menu bernuansa India dengan kemasan yang lebih modern hingga hidangan sentuhan timur tengah. Beberapa diantara kami mengabadikan setiap makanan yang terhidang. Beberapa tidak. Termasuk saya. Yang cenderung menikmati makanan (lupa photo photo, hahahah) termasuk menikmati sajian musik dari permainan biola pria muda yang posisinya persis dihadapan saya.

The Advertiser

various menu of us. so delicious!!!

the dessert... sweet and yummy.

Suasana makan malam kami semakin menyenangkan kala kami mengetahui kehadiran  Kicha – Master Chef Kids  asal India yang  tersohor pernah hadir di acara talkshow ternama – The Ellen Show.  Malam nan akrab sontak tercipta. Kicha yang menggemaskan menyapa kami satu persatu di table dan kami pun memanfaatkan moment tersebut untuk photo bareng sosok cilik nan cerdas dan ramah tersebut.

Me and Kicha.

MEWAH DALAM KERAMAHTAMAHAN KOCHI  MARRIOT HOTEL

Dalam pembicaraan saya dengan general manager saat jamuan malam semalam, si manager sempat berurai bahwa Kochi Marriot Hotel masih bagian dari group Marriot. Jadi tak berbeda dengan Marriot yang juga ada di Jakarta. Standard mewah dari Marriot group tak perlu diragukan lagi.

breakfast at Pool side

Merasakan bermalam di Kochi Marriot Hotel tak hanya soal kemewahan tetapi juga soal kenyamanan dalam keramahtamahan dan pelayanan prima. Sebagai hotel berbintang dengan bangunan bertingkat tertinggi di Kochi, hotel Kochi Marriot juga dekat dengan akses Cochin Airport. Tersedianya kamar mewah dengan fasilitas penunjang yang memuaskan hasrat pengunjung. Mulai dari layanan spa, kolam renang,  fitness center, layanan kamar yang 24 jam serta antar jemput dari hotel ke bandara. Selain itu ada pula fasilitas mendaratnya helikopter di bagian atas gedung. Beberapa teman bloggers sempat menjajal bagian heliped di puncak gedung pada pagi hari. Saya tidak karena lebih memilih keliling sekitar hotel sejak pagi buta hehehe.

breakfast at poolside

take picture together before leave the Kochi marriot Hotel.

Sungguh pengalaman berharga  bisa menikmati kemewahan Kochi Marriot Hotel secara langsung meski hanya semalam saja. Hingga sungkan rasanya beranjak dari hotel dan kawasan Kochi yang menarik untuk di eksplorasi. Diakhir  kunjungan kami di Kochi Marriot Hotel sempat menikmati santap pagi di area kolam renang dengan beragam sajian sarapan yang istimewa.