Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 08 Juni 2017

BAKSO IMKOBAL - SAJIAN MULI MEKHANAI KOTA BANDAR LAMPUNG DI BULAN RAMADHAN




Selalu ada beragam aktivitas positif dan menyenangkan  yang dilakukan oleh Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung (IMKOBAL) dalam setiap bulan Ramadhan, salah satunya dengan kegiatan Bakti Sosial.
Pada Ramadhan tahun 2017, IMKOBAL mengemas sebuah kegiatan bertajuk  BAKSO IMKOBAL –  Bakti Sosial bareng Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung di bulan Ramadhan.


Layaknya semangkuk BAKSO yang menyuguhkan aneka isi yang melengkapi sajian lezatnya, begitu pun dengan BAKSO IMKOBAL di bulan Ramadhan 2017 kali ini. Kegiatan BAKSO IMKOBAL diisi oleh beberapa aktivitas diantaranya ; Bazaar and Garage Sale, IMKOBAL Class, Kunjungan dan Bakti Sosial di Pulau Pasaran, Donasi Amal, Buka Puasa Bersama dan Sahur on The Spot.


FOKUS PADA KEGIATAN AMAL DAN SOSIAL

Sejak pertama kali IMKOBAL terbentuk di tahun 2008, beragam kegiatan sosial kerap dilaksanakan sebagai bagian dari program kerja bidang Sosial Kemasyarakatan dalam tubuh organisasi Ikatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung.  Dan seiring dengan pertambahan usia organisasi, pada Ramadhan tahun 2017 ini, IMKOBAL lebih fokus pada aktivitas amal dan sosial. Setelah beberapa tahun sebelumnya, sejak 2012, IMKOBAL selalu menyuguhkan gelaran yang bersifat hiburan di setiap kegiatan Ramadhan, seperti ; Ramadhan Fashion Week, Ramadhan icon hingga beragam kegiatan perlombaan bidang seni tradisional dan musik islami.


ISI  DARI BAKSO IMKOBAL

Kegiatan BAKSO IMKOBAL diawali dengan Bazaar dan Garage Sale yang berlangsung di Lapangan Enggal Bandar Lampung sejak tanggal 1 hingga 15 Juni 2017. Dalam Bazaar dan Garage Sale ini, jajaran Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung melakukan kegiatan berdagang, mulai dari beragam takjil dan menu berbuka puasa bersama hingga beberapa pakaian yang masih laik pakai dan juga garage sale beberapa barang lainnya dengan harga barang dari Rp.5.000 hingga Rp. 50.000,-.  Kegiatan ini, selain mengasah jiwa wirausaha setiap Muli Mekhanai juga sebagai bentuk kerja nyata Muli Mekhanai dalam mengumpulkan sumber pendapatan. Karena berjualan lebih baik ketimbang meminta-minta di lampu merah. Dan seluruh hasil dari penjualan dalam Bazaar dan Garage Sale nantinya akan di serahkan untuk santunan bidang pendidikan anak anak PAUD, TK dan SD di Pulau Pasaran.


IMKOBAL CLASS

Selain berjualan dalam rangkaian Bazaar and Garage Sale, kegiatan mengumpulkan dana juga dilakukan dengan cara membuka kelas belajar di bulan Ramadhan. IMKOBAL Class pada Ramadhan kali ini terdiri dari kelas Public Speaking dan Master of Ceremony Class dengan pengajar Indra Pradya @duniaindra dan kelas Tutorial Make Up dan Hijab Class dengan pengajar Susi Nuryanti  @rias_id.  IMKOBAL Class di bulan Ramadhan 2017 kali ini akan dilaksanakan pada 10 Juni 2017 dengan kapasitas kelas terbatas. Seluruh hasil pendaftaran akan di donasikan pada kegiatan BAKSO IMKOBAL di Pulau Pasaran.


IMKOBAL CLASS . Mari menambah kemampuan di bulan Ramadhan . IMKOBAL CLASS di bulan Ramadhan kali ini hadir dengan Tutorial Make Up & Hijab Class dan Public Speaking and Master of Ceremony Class . 📆 Sabtu, 10 JUNI 2017 . 🏠Selebriti Cafe - Pahoman . 🕒 14.00 - 18.00 WIB . Pemateri : Susi Nuryanti - MUA Profesional @rias_id Dan Indra Pradya - MC Profesional, Blogger dan Praktisi Public Speaking @duniaindra . Fee Rp.300.000,- /person (termasuk BukBer Menu) for MUA Class only for 20 Seat (peserta bawa alat dan model sendiri) . Fee Rp.100.000,-/person (termasuk BukBer Menu) for Public Speaking & MC Class only for 30 seat . Seluruh Biaya Pendaftaran akan di Donasikan dalam kegiatan Sosial dan Amal ke adik adik di Pulau Pasaran pada 17 Juni 2017 . . Bagi yang berminat jadi Peserta silakan hubungi Tlp/WA : Muli Nindi - 081377790816 dan Muli Alvita - 089604137108 Dan transfer biaya Pendaftaran ke Nomor Rekening Bank Mandiri 1140011981779 atas nama Alvita Harahap . SEAT TERBATAS . . Gelaran ini di dukung oleh ; Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung, @zetizenlampung @radarlampung @selebriti_bdl . . #RamadhanIMKOBAL #Ramadhan2017 #BAKSOIMKOBAL #BaktiSosialIMKOBAL #ramadhanevent #lampungevent #mulimekhanaikotabandarlampung #imkobal #finalismmkota2017 #mmkota2017 #zetizenlampung #radarlampung #imkobalevent #finalists #finalis #kegiatanfinalis #finalismulimekhanaikotabandarlampung2017 #socialevent #ramadhanimkobal2017 #imclass #imkobalclass #masterofceremonyclass #makeupclass #makeuptutorial #MUA #masterofceremony #mclampung #profesionalmakeupartist
A post shared by #MMKOTA2017 (@imkobal) on

PUTERI CHARITY

Selain kegiatan Bazaar &Garage Sale dan IMKOBAL Class, IMKOBAL juga menggelar Lelang Amal berupa Lelang busana Felicia Hwang – Puteri Indonesia Lampung yang berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2016 juga sebagai Runner Up 2 Miss International 2016. Selain itu, Lelang Amal juga di ikuti oleh Laras Maranatha – Muli Kota Bandar Lampung 2014 yang juga Runner Up 3 Puteri Indonesia 2015. Bagi yang ingin belanja busanabusana keren sekaligus beramal, tak ada salahnya mengikuti Lelang Busana para Puteri di akun Instagram @IMKOBAL.

Lelang Amal Laras Maranatha di Instagram @IMKOBAL

Lelang Amal Felicia Hwang di Instagram IMKOBAL



Setelah melakukan pengumpulan dana dalam Bazaar and Garage Sale dan Lelang Amal via Instagram, IMKOBAL akan menyerahkan beragam hasil dari upaya yang telah dilakukan tersebut pada gelaran BAKSO IMKOBAL yang akan tandang ke Pulau Pasaran pada 17 Juni 2017. Kegiatan BAKSO IMKOBAL ini akan disi dengan aktivitas bersih bersih lingkungan Pulau Pasaran, lalu ada pula donasi dan keakraban dengan adik adik PAUD, TK dan SD di Pulau Pasaran. Pemilihan Pulau Pasaran sebagai tempat kegiatan BAKSO IMKOBAL bukanlah tanpa alasan, selain kawasan yang strategis dari pusat kota Bandar Lampung, Pulau pasaran juga merupakan Titik Nol Kilometer Pariwisata Kota Bandar Lampung.  Gelaran BAKSO IMKOBAL di Pulau Pasaran juga akan diisi dengan aktivitas Buka Puasa Bersama dan Sahur On The Spot pada 18 Juni dini hari.  Selain melibatkan beberapa pihak yang membantu terselenggarakan seluruh gelaran BAKSO IMKOBAL, rangkaian BAKSO IMKOBAL di Pulau Pasaran juga  bekerjasama dengan Karang Taruna dan Kelompok Bermain PAUD, TK dan SD di Pulau Pasaran.

muli mekhanai yang tak gengsi berjualan

tak sekedar cantik dan tampan, Muli Mekhanai Bandar Lampung memiliki kerja nyata dalam mengumpulkan dana dengan berjualan - bazaar and garage sale


Semoga segala rangkaian kegiatan dalam BAKSO IMKOBAL pada Ramadhan 2017 ini berlangsung lancar. Karena sejatinya menjadi  Duta Wisata Daerah - Muli Mekhanai tak hanya di tuntut memiliki keindahan fisik dan aktif dalam aktivitas glamour semata, tetapi juga kesediaan hati untuk berbagi dan berbuat nyata dengan segenap upaya serta peduli pada lingkungan dalam kegiatan amal dan sosial.

2 komentar :

  1. acaranya kereeen Indra..kebayang serunya kumpul sambil beramal ya! Great job, everyone...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih supports nya mbaaa Indah... aku secara pribadi juga ter-inspirasi oleh aktivitas mu yang kece di Paman Sam sana mbaaa.... kalo ke Lampung kabari yaaa..aku mau berguru pada mu mbaaa

      Hapus

Scroll To Top