Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Minggu, 17 Desember 2017

MEMAKNAI KUALITAS WAKTU DI PENGHUJUNG TAHUN



Dalam beberapa hari mendatang, kita akan segera meninggalkan tahun 2017.  Ritual awam, kita tentu kerap menyiapkan rentetan resolusi di tahun depan. Tak jarang setiap orang meniatkannya sebagai bagian dari perjalanan kehidupan mendatang. Siapa tahu akan bernasib mujur dengan terwujudnya beberapa rencana yang telah disusun.


Sebelum menuju tahapan resolusi tahun mendatang, ada baiknya mengevaluasi perjalanan 365 hari dalam tahun 2017 lalu. Sebagai bagian dari proses memaknai kualitas waktu di penghujung tahun. Kemudian menuangkannya dalam beberapa catatan untuk kemudian diimplementasikan dalam rentetan hari di tahun berikutnya.

LIBURAN AKHIR TAHUN

…”liburan kemana nih ?...” tanya rekan kerja disela waktu.
Oh, liburan?. Hhmm saya malah belum terfikir. Meski tahu penghujung tahun banyak celah untuk liburan.  Libur perayaan natal, tahun baru, bahkan libur panjang anak sekolah. Saya pribadi pun punya keinginan memanfaatkan celah libur tersebut untuk melakukan perjalanan ke suatu destinasi wisata bersama keluarga. Pingannya sih, liburan ke tempat yang tak terlalu jauh tapi seru, dapat menikmati banyak spot wisata dengan biaya yang tak terlampau tinggi.
Kebetulan saya dan keluarga menyukai wisata bernuansa pantai. Bersantai di pulau yang tenang dengan suasana kekeluargaan adalah pilihan yang dapat merekatkan jalinan cinta dalam keluarga.

BERLIBUR KE PULAU SERIBU

Menikmati pesona Pulau Seribu adalah pilihan yang tepat bagi saya dan keluarga. Mengingat jarak dari Lampung ke Jakarta sebelum kemudian berlayar menuju Pulau Seribu tidaklah terlampau sulit.  Akses ke Pulau Seribu bisa di capai dengan lebih efisien melalui dermaga Marina Ancol.  Setidaknya, saya pernah tandang ke beberapa pulau cantik dalam Pulau Seribu. Cukuplah buat saya menjadi pemandu keluarga yang nantinya saya bawaserta.

Beberapa kawasan menarik yang wajib dikunjungi ketika tandang ke Pulau Seribu, diantaranya adalah Pulau Putri yang bisa jadi spot menyelam menyenangkan. Dalam kawasan Pulau Putri, saya dan keluarga dapat memuaskan hasrat menikmati hamparan pasir putih dengan pesona biota laut yang tentunya memesona mata. Selain itu keindahan Pulau Pari juga wajib masuk dalam daftar kunjungan saat menjelajahi Pulau Seribu. Selain pesona pantai yang indah dengan biota laut yang memadai, pulau Pari juga menjadi tempat budidaya rumput laut. Keren kan?, berwisata sembari mendapatkan pengetahuan budidaya rumput laut secara langsung?.

Tak hanya itu, dalam Pulau Seribu, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan kehidupan nelayan yang memang menjadi profesi utama kepala keluarga yang tinggal dalam Kepulauan Seribu. Tengok saja Pulau Pramuka yang menjadi kawasan huni sekaligus pusat pemerintahan dan adminsitrasi dari Kepulauan Seribu. Di Pulau Pramuka juga tersedia beragam pilihan wisata kuliner yang bisa memuaskan hasrat bersantap kamu. Terutama hidangan seafood, aaahhh… di pulau Pramuka banyak tersedia.

RENCANAKAN  PERJALANAN

Setelah menentukan tujuan  perjalanan lengkap dengan beragam rencana kunjungan destinasi wisata menarik, Transportasi dan akomodasi penunjang lancarnya perjalanan adalah bagian penting yang juga harus disiapkan.  Biasanya, saya dan keluarga mengatur perjalanan dari jauh hari untuk mendapatkan tiket pesawat yang harganya jauh lebih terjangkau.  Meski kadang kerap bentrok dengan aktivitas lain. Dilain waktu menentukan jadwal perjalanan selalu sulit menentukan jenis akomodasi bila direncanakan secara terpisah.

Mengatasi beragam kesulitan yang kerap muncul dalam merencanakan perjalanan berlibur, saya dan keluarga akhirnya menggunakan sistem pemesanan melalui aplikasi Traveloka – yang jauh lebih praktis untuk urusan pake pesawat hotel Traveloka.  Pesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan di Traveloka itu jauh lebih hemat dibanding harus dilakukan secara terpisah. Hematnya bisa sampai 20% tanpa  perlu kode promo apapun!.




Dalam proses pesan tiket dan hotel pun tidaklah sesulit yang dibayangkan. Cukup mencari tiket sesuai jadwal keberangkatan dan jenis hotel yang disesuaikan dengan tujuan wisata. Dengan tersedianya beragam metode pembayaran. Hal ini jadi lebih mudah dan benar benar menghemat anggaran dan tidak begitu menyita waktu.  Lumayan lho, selisih harga dapat digunakan untuk wisata kuliner saat berada di spot wisata nantinya atau ditabung untuk rencana traveling kamu selanjutnya.  Jadi, melaukan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan di Traveloka tak hanya efektif dan efisien tetapi juga sebagai solusi untuk liburan yang menyenangkan dan berkualitas.

1 komentar :

  1. aku tahun baru mau nonton film bioskop depan TV aja rencananya kak, sambil mikir resolusi apa yang akan ku buat sebelum balik kalender hehehe

    BalasHapus

Scroll To Top