Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Sabtu, 31 Januari 2015

BERKUNJUNG KE SENTRA KERIPIK PISANG GANG P.U

Aneka keripik 


Yang tak boleh di lupa kala mengunjungi sebuah wilayah adalah mencoba kudapan khas wilayah tersebut. Tak terkecuali di Lampung.

Keripik Pisang Lampung adalah salah satu camilan khas di Lampung. Dengan sentra produksi tersebar di beberapa bagian provinsi Lampung. Beberapa bahan baku pisang yang kemudian di olah menjadi keripik di dapat dari kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur dan Lampung Barat. 

Gapura masuk dalam kawasan Sentra Industri Keripik Gang P.U


Sebagai Ibukota dari Provinsi Lampung, ada banyak toko oleh oleh khas Lampung di Bandar Lampung, sebut saja beberapa gerai di kawasan jalan Malahayati Teluk Betung, atau di seputar Tanjung Karang. Toko toko yang menjajakan keripik Pisang mudah sekali dijumpai. 
Tapi selain jajaran toko toko tadi, jangan lupa untuk mengunjungi Sentra Industri Keripik Gang P.U.

Salah satu Ruas jalan gang P.U


Aneka rasa keripik  di jalan Pagar Alam gang P.U



Terletak di JALAN Pagar Alam Gang P.U Kedaton sebuah gapura bertuliskan 'Sentra Industri Keripik' menyambut pengunjung di antara ujung jalan teuku umar dan Z.A.Pagar Alam. Berawal dari usaha rumahan, kini olahan keripik pisang di gang P.U telah menjadi komuditi usaha berskala besar.
 Memasuki gang P.U., Kita akan segera melihat Jajaran toko yang menjajakan aneka jenis keripik dengan variasi rasa. Mulai dari keripik pisang kepok, talas, sukun, nangka hingga umbi umbian lainnya. Soal rasa, tak hanya sebatas manis, pedas dan asin saja, tetapi hingga varian rasa coklat, keju, hingga ragam buah mulai dari keripik pisang rasa strawberry hingga rasa durian. Lengkap!. 




Keripik Ibu Merry - salah satu kunjungan saya menuturkan bahwa mereka kerap mendapatkan pesanan rasa sesuai permintaan pelanggan. Awalnya keripik Ibu Merry adalah usaha keripik rumahan di awal tahun 2000, kini berkembang menjadi usaha keripik berskala besar. Selain keripik ibu Merry kini ada banyak brand usaha keripik pisang sepanjang jalan Gang P.U.

Pengembangan olahan Pisang pun tak terbatas hanya keripik tetapi berupa panganan khas bercita-rasa lainnya seperti dodol pisang, sale pisang hingga kue kue ringan lainnya. Bahan baku pisang di peroleh dari Jabung - Lampung Tengah. Dalam sehari usaha keripik Ibu Merry dapat menjual sedikitnya 50 kilogram keripik pisang dengan harga 50.000/kilogram.  
H
Jadi jika ke Lampung jangan lupa membeli oleh oleh berupa keripik pisang khas Lampung. Dan di Bandar Lampung ada baiknya mendatangi Senptra Industri Keripik Pisang khas Lampung di gang P.U. yang masih banyak terdapat keripik pisang dari usaha rumahan, berbelanja sekaligus menghidupkan usaha kecil menengah.

4 komentar :

  1. Yuk kakak kunjungi Pusat Oleh-Oleh Makanan Lampung | www.makananlampung.com Sedia: Keripik Aneka Yenyen, Iyen, Suseno, Marina, Keripik Nangka, Kopi Lampung, Lempok, Lele Asap, Kemplang, dll.


    Pengiriman keseluruh Indonesia | Alamat: Jl Bumi Manti 03, Kec. Kedaton, Bandar Lampung - 35143

    BalasHapus
  2. Salam kenal buk saya mhd zikri
    Mau menawarkan pisang kepok per sisir Rp 2000.kalau berminat.kontak person saya 0812 6340 3433

    BalasHapus
  3. Aksesnya agak susah, gak ada angkutan umum

    BalasHapus

Scroll To Top