Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Rabu, 13 Februari 2019

JELAJAH JEPANG SEMAKIN PRAKTIS, HEMAT DAN PUAS DENGAN JAPAN RAIL PASS.



…”Next, kita wajib booking JR Pass.” usul kak Kent usai urusan tiket pesawat dan visa Jepang. Saya pun setuju saja.  Meski sempat terkejut ketika mengetahui harga tiket kereta yang wajib di bayar sebesar Rp.3.600.000 per orang!.
“Kok mahal banged!?!” ujar saya nada tinggi.

Sabtu, 09 Februari 2019

KE JEPANG DENGAN BIAYA TERJANGKAU?. SIMAK HAL-HAL BERIKUT.


 

Anggaplah uraian kisah berikut sebagai awal dari banyaknya kisah yang kelak akan saya sampaikan dari perjalanan saya ke Jepang. Karena sebagai postingan awal, maka tentu yang pertama kali akan saya sampaikan adalah beberapa hal  mendasar yang berhubungan dengan perjalanan hingga beberapa tips yang mungkin dapat bermanfaat  khususnya bagi pelancong perdana ke Jepang seperti saya. 

Senin, 04 Februari 2019

MENGENAL 'ALL COMMUNITY FOR HUMANITY'



‘All Community For Humanity’?. “Komunitas apa itu?” tanya seorang rekan.
Sebenarnya, kata ‘All Community For Humanity’ (ACFH) adalah sebuah kata yang tercetus akibat bingung memberi nama!, hahaha.

Selasa, 22 Januari 2019

HIPMI CREATALK - UPAYA HIPMI LAMPUNG SEMANGATI PENGUSAHA PEMULA



Dalam tiga bulan terakhir, saya memiliki kesibukan baru yang seru. Bukan sebuah pekerjaan yang menyita waktu tapi justru mendatangkan beragam inspirasi yang menyemangati. Kesibukan tersebut berupa tugas sebagai pemandu acara dari gelaran yang belum pernah ada sebelumnya di Lampung. HIPMI CREATALK nama acaranya. Sebuah persembahan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung. Jadi apa itu HIPMI CREATALK ?.

Senin, 21 Januari 2019

BERGERAK SERENTAK UNTUK BANTEN DAN PESISIR LAMPUNG SELATAN




Kolaborasi bersama untuk para penyintas terdampak bencana Tsunami Selat Sunda kembali terlaksana. Setelah nyaris dua bulan membuka pintu donasi untuk segenap pihak agar kemudian dapat bergerak bersama untuk Banten dan Pesisir Lampung Selatan. Sesuai dengan beberapa aksi sebelumnya, misi kemanusiaan yang di prakarsai oleh seluruh pihak dalam All Community For Humanity (ACFH) ini bersinergi dengan segenap pihak yang memiliki kesamaan visi dan misi untuk kemanusiaan. Tak hanya untuk desa-desa di Pesisir Lampung Selatan, gelaran yang berlangsung pada 18-20 Januari 2019 juga berlangsung di beberapa lokasi bencana di Banten.

Rabu, 16 Januari 2019

MEMANDU TRINITY MENGAKHIRI THE NAKED TRAVELER


memandu diskusi Trinity - photo by Mba Donna


Bila menurutmu, memandu acara peluncuran buku karya Trinity adalah hal biasa.
Tidak bagi saya.

Ajakan Trinity untuk menjadi pemandu acara peluncuran buku terbarunya saya terima via WhatsApp. Tentu sebuah ajakan yang memang saya inginkan. Meski sebelum ajakan itu tersampaikan, ada upaya keras yang saya lakukan. Salah satunya, mengingatkan ia agar berkenan memberi kesempatan pada saya sebagai MC setiap kali Trinity memasang postingan baru di akun Instagram. Namanya juga usaha yaa, hehehekalo terjadi yaa, seneng banget. Nggak terjadi berarti belum rezeki.

Jumat, 11 Januari 2019

KISAH TANDANG KE GOA KREO SEMARANG




Apa yang terlintas di benak bila di ajak tandang ke sebuah Goa?.
Seram?, gelap?, menakutkan?. Yup, semuanya terfikir oleh saya. 
Tapi tidak dengan Goa Kreo, Semarang.

Minggu, 06 Januari 2019

GIGI HIU KELUMBAYAN - SPOT WISATA FOTOGENIK DI TELUK KILUAN LAMPUNG




Hari tak lagi pagi ketika  saya dan rekan-rekan terbangun dari tidur. Rencana memulai aktivitas pada pagi hari tinggallah rencana. Kami malah terbangun setelah pukul 8 pagi. Jauh dari rencana. Bahkan babang ojek yang bertugas mengantarkan kami ke kawasan Gigi Hiu telah bersiap di pelataran cottage sebelum kami bangun tidur. Setelah sigap bergegas, kami sepakat hanya gosok gigi tanpa perlu mandi pagi terlebih dahulu. Demi mendatangi Gigi Hiu Kelumbayan - Spot Wisata Fotogenik di Teluk Kiluan Lampung.

Sabtu, 05 Januari 2019

PESONA LAGUNA GAYAU, KOLAM ALAMI NAN MEMUKAU DI TELUK KILUAN


kolam alami - Laguna gayau Teluk Kiluan


…”Sekarang yang main kesini nggak serame dulu”… ujar CheChe yang kami temui siang itu.
“bisa jadi karena cuaca sekarang lagi gak bagus” ucap saya mengungkap sisi lain dari rasa gundah yang disampaikan oleh CheChe.
Yup, cuaca siang itu tak secerah biasanya. Bukan kali pertama saya datang ke kawasan Teluk Kiluan. Dan siang itu cuaca mendung mengiringi kedatangan kami hingga gerimis menghias.  Sepanjang Desember memang bukanlah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Teluk Kiluan. Selain cuaca tak bersahabat. Spot kunjungan pun tak begitu menarik bila musim hujan. Tapi apa daya, bagai keinginan menggebu yang tak dapat ditunda. 

Rabu, 02 Januari 2019

ALASAN MENGURUSI MULI MEKHANAI (DUTA WISATA) BANDARLAMPUNG.


Muli Mekhanai Kota Bandarlampung 2015 - photo by Dhanar Methamorposis

…” apa sih yang buat Loe seneng banget ngurusin Muli Mekhanai ?”…
Seorang rekan melontarkan pertanyaan demikian dalam sebuah obrolan di kedai kopi.
Butuh jeda  dua kali seruput kopi untuk menjawab pertanyaan rekan saya tersebut. Bukan karena sulit menjawabnya, tapi saya butuh menjelaskan dengan bahasa yang tepat agar tidak salah kaprah. Terlebih, rekan saya bukan tipikal mengenal dunia per-muli-mekhanai-an.
***

Sabtu, 29 Desember 2018

STUDIO KOPI, SATU-SATUNYA TEMPAT NGOPI YANG BIKIN LOE MASUK TIPI.



Satu lagi tempat kongkow baru dan seru di Bandarlampung. Studio Kopi.
Yup! Sesuai namanya, Studio Kopi merupakan tempat ngopi yang menawarkan sensasi ngopi dengan keuntungan liputan TV digital. Ceritanya, usaha kopi dan TV digital berkolaborasi nih!.  Trus kenapa namanya Studio Kopi?. Hhmm… banyak tanya deh?.  Baiknya baca uraian saya sampai tuntas yaaa

Rabu, 26 Desember 2018

WASPADA!, BERIKUT TITIK LONGSOR DAN JALAN RUSAK MENUJU TELUK KILUAN



Saya ikut senang ketika mengetahui tujuan teman blogger saya – Darius dan rekannya Billy berencana mengunjungi ke Teluk Kiluan dan Gigi Hiu.  Tapi kemudian saya berfikir bagaimana dengan kondisi jalan menuju Kiluan. Mengigat,  awal 2018 lalu adalah kali terakhir saya tandang langsung ke Teluk Kiluan.
Scroll To Top