Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 10 Maret 2015

BUKIT SUMMIT BISTRO, KINI DAN KENANGAN MASA LALU.



 
Lokasi bersantai sederhana sebelum jadi lokasi Summit Bistro

Senang rasanya menghabiskan waktu mengunjungi tempat tempat yang sejuk dan tidak terlalu ramai tetapi tidak begitu jauh dari perkotaan. Beruntung tinggal di Bandar Lampung ada banyak perbukitan yang bisa disambangi dengan jarak tempuh yang tak terlalu lama dan dapat dijadikan lokasi mengendurkan kepenatan yang terjadi dalam aktivitas rutin sehari hari.

Sore itu, saya mengunjungi Summit Bistro – salah satu tujuan bersantai sekaligus bersantap paling populer saat ini. Bukan hanya keistimewaan menu semata, tetapi lebih pada nilai tambah yang diperoleh jika berkunjung kesana. Summit Bistro menawarkan view yang mempesona.  Letaknya di perbukitan menjadikan Summit Bistro tujuan keluarga dan muda mudi beragam profesi berlama lama menikmati suasana disana.

Kursi Kayu yang disediakan di perbukitan yang kini terbangun Summit Bistro

View dari bukit Summit Bistro dahulu


Jauh sebelum Summit Bistro berdiri, saya kerap mendatangi lokasi perbukitan kala belum jadi sebuah hunian bisnis seperti kini. Dulu, perbukitan yang merupakan bagian dari wilayah Sukadanaham tersebut menjadi lokasi kunjungan warga menghabiskan waktu senggang bahkan jadi tempat muda mudi bersantai pacaran. Beberapa pondokan  dan kursi kayu sederhana seolah sarana bersantai segala kalangan. Jika dulu di sekitar perbukitan rimbun dengan pepohonan sebagai penopang lahan bukit, kini perlahan berkurang sedikit. Meski view sebagain wilayah Bandar Lampung masih dapat di nikmati. Sungguh pemandangan alam yang mengagumkan terlihat dari lokasi Summit Bistro. Hijaunya perbukitan dan hamparan pesisir teluk lampung jadi keunggulan bagi Summit Bistro. Meski peremajaan pepohonan harus terus ditumbuhkan guna kelestarian lingkungan dan penyangga hidup perbukitan dari bencana longsor yang bisa saja sewaktu waktu terjadi.


0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top