Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Minggu, 26 Juli 2015

MENCOBA PINDANG SIMBA ISTIMEWA DI PUTRI KURING.

Seporsi Pindang Kepala Simba yang Lezat



Hidangan bertajuk Pindang tentu tak asing di telinga masyarakat Sumatera. Ternama sejak dahulu, kala di usung tahta Melayu dan di lestarikan dalam kehidupan warga Sumatera Selatan termasuk Lampung yang kala itu hidup serumpun dalam Sumatera Bagian Selatan.

Pindang - yang merupakan hidangan berkuah memang lebih layak terhidang kala hangat dan berjodoh dengan nasi sebagai makanan utama serta terlengkapi dengan aneka lalapan dan sambal sebagai pelengkap cacap.

Posisi Rumah Makan Putri Kuring yang berada di tepi jalan lintas Lampung Selatan - Bandar Lampung 


Menemui hidangan pindang di Bumi Lampung tidaklah sulit. Kini, di beberapa Warung makan kerap di jumpai menu pindang beragam pilihan dengan cita rasa yang menggoda.
Tak kalah dengan suguhan pindang terbaik dari rumah Makan Putri Kuring yang beralamat di jalan Soekarno Hatta No.148 - Lampung Selatan. Akses kunjungan ke rumah makan Putri Kuring tidaklah sulit. Jarak tempuh yang dekat dengan pusat Kota Bandar Lampung dan letaknya yang berada di tepi jalan lintas Bandar Lampung - Lampung Selatan - persis berada di dekat pintu masuk ke Pantai Selaki, menjadikan rumah makan ini mudah di temukan.

nikmati pula seporsi Pindang Tulang Iga yang Rasanya sensasional ini

Semangkuk Pindang Kepala Simba bersanding mesra dengan Sambal racikan istimewa 



Soal cita rasa, hidangan pindang di rumah makan Putri Kuring tak dapat di ragukan. Ada sensasi gurih bernuansa asam dan pedas kala pertama lidah terkena kuah pindang. Terlebih butiran cabai rawit yang terselip diantara keruh dan kentalnya kuah pindang menjadikan sensasi tersendiri kala tercekat di indera perasa. Jenis pilihan pindang pun beragam, mulai dari Pindang Ikan Simba, Baung, Kakap hingga pindang Tulang Iga yang empuk tapi tetap terasa serat daging berkualitas diantara tulang iga nan prima. Bagi yang pantang melahap hidangan ikan jangan khawatir, rumah makan Putri Kuring yang telah ada sejak tahun 1990-an milik pasangan suami istri - bapak Joni Arief Irawan dan ibu Juhainah ini juga menyajikan ragam pilihan menu non ikan. 

Sejatinya hidangan pindang yang menggugah selera memang layak jadi menu utama pembangkit nafsu makan. Tak ayal seporsi pindang kepala Simba dan seporsi pindang tulang iga tuntas terlahap oleh saya pribadi. Sungguh sore yang tepat untuk memanjakan perut dan sejenak melupakan diet. Bagi pengguna jalan yang melintas di jalan utama penghubung Lampung Selatan ke Bandar Lampung tau sebaiknya dan melalui bagian depan kawasan Pantai Selaki jangan ragu untuk berkunjung ke rumah makan Putri Kuring dan rasakan ragam pilihan menu terbaik dari peracik hidangan bercitarasa luar biasa.

3 komentar :

  1. Kakak, aku jadi ingat. Pindang kepala ikan iyu kan favoritmu benar kan ya?

    BalasHapus
  2. Ikan Iyu? Ikan hiu maksudnya?? Aku gak suka ikan Hiu mba ... Lagian kasihan Ikan Hiu di Bunuh.:( banyak ikan lain yang juga lezat dan lebih layak di makan ketimbang mempunahkan habitat ikan Hiu.

    BalasHapus
  3. Menggoda sekali masakanya, bisa di coba nih...

    BalasHapus

Scroll To Top