Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 26 November 2015

SETAHUN DUNIAINDRA.COM

www.duniaindra.com

8 Agustus 2014 lalu, postingan pertama saya di blog ini. Saya mulai berniat menekuni kembali hobi menulis saya yang lama saya kubur. Bermula ketika sebuah perjalanan yang saya ikuti bersama tim dalam rangka tour Gunung Anak Krakatau. Tergabung bersama teman teman travel blogger dari Lampung maupun dari luar provinsi Lampung saat itu, membuka mata saya kembali untuk melakukan aktivitas menulis. Dahulu sekali - ketika masa SMA, saya telah menyukai aktivitas  menulis - lebih tepatnya menyadur tulisan dari buku buku yang saya baca. Kegemaran membaca sejak remajalah yang kemudian membawa saya suka menulis. Bermula menulis diary kala itu. Curhat curhat tak begitu penting. Lebih ke rasa khas remaja ingusan dan mimpi mimpi yang cenderung konyol. hahahah. itu dulu.


Bagi saya, menulis adalah sebentuk tumpahan rasa yang tak sempat saya ucap.  Sesuatu yang ingin saya bagi tapi hanya melalui tulisan saja.  Menulis itu adalah sesuatu yang istimewa. Yang membuat saya selalu bersemangat mengucurkan kata demi kata yang tanpa terasa terangkai menjadi sebuah kalimat yang entah apakah menarik atau tidak. Tapi setidaknya saya telah bertutur melalui ungkapan rasa yang bisa jadi tak sempat saya ucap jika bertutur secara langsung atau malah penuturan yang tak diketahui banyak pihak. 

Makin kesini, saya semakin gemar menulis. Ada kalanya saya kembali mengungkit kenangan kenangan yang dahulu pernah saya alami. Kejadian seru bertugas keluarnegeri, tampil bernyanyi lagu Lampung dibeberapa negara Eropa atau konyolnya saya ketika pertama bepergian menumpangi pesawat. hahahah. Rentetan kisah itu kemudian akan saya sambung dengan kisah kisah unik yang baru saja atau kelak  saya alami.  Upaya agar tulisan tidak 'basi'.

Blog ini, www.duniaindra.com masihlah sangat baru. Setahun lewat beberapa bulan usianya.
Dalam pergerakannya saya hanya menulis dan menulis. Tidaklah saya terlalu merisaukan soal rating, traffic, kunjungan, atau apapun istilah para blogger handal itu. Bukan karena saya tidak perduli. Tapi saya belum tahu banyak akan hal itu. masih berstatus blogger pemula yang amatir yang cuma tulis-tulis saja. Mungkin kelak saya akan  lebih pelajari dan serius lagi dalam mengelola blog ini. Amin.

Saya serius dalam menulis. Sama dengan seriusnya saya ketika ditugaskan memandu acara. Sama dengan seriusnya saya menyanyikan lagu lagu yang diminta  pengantin dalam acara pesta pernikahan. Tapi tidak seserius saya bercanda dan 'menggila' ketika dalam aktivitas travelling.

Untuk terwujudnya keseriusan saya dalam menulis dan mengelola blog, pantas kiranya saya haturkan ke beberapa pihak yang memiliki andil besar pada saya - mendorong dan menyemangati saya untuk menuliskan kisah kisah perjalanan maupun ragam kehidupan saya dalam sebuah blog. Terima kasih oom Yopie - pihak yang dahulu mengarahkan agar saya menuliskan aktivitas perjalanan ke Gunung Anak Krakatau. Yang kemudian jadi posting perdana saya di blog.  Terima kasih pada para travel blogger yang berkenan menyemangati dan mengarahkan saya menulis blog ; Mba Evi Indrawanto (mamak kameha-meha kesayangan), mba Donna Imelda (Ratu Lirikan Maut tiada duanya di dunia) dan si mungil yang selalu 'hang' jika lapar - Halim Santoso - yang gaya menulis dan selera capture photo - nya diam diam saya contoh. heheheh - mereka 3 sosok travel blogger taraf nasional dan Internasional yang rendah hati membimbing saya menulis.  Terima kasih pada brother Alan Nobita yang telah dengan ikhlas hati mewujudkan impian saya dari alamat blog yang panjang menjadi alamat blog yang kece sesuai keinginan saya :  www.duniaindra.com. Terima kasih juga untuk semua pihak yang mendukung aktivitas menulis saya hingga rekan rekan yang kini menjadi pertner jalan saya. Terima kasih atas waktu menjadi partner jalan jalan. terima kasih karena telah berkenan berbagi dan memberi contoh baik dalam mengabadikan moment perjalanan pada saya.

Dan ucapan terima kasih yang paling utama selain pada sang Pencipta - yang telah memberi saya kesehatan selalu adalah  Istri saya yang sangat mendukung aktivitas saya menulis dan selalu memberi izin pada saya  untuk melakukan perjalanan. Juga pada ketiga anak saya yang mengerti betapa si Ayah sangat sibuk. Berharap suatu saat kalian menyukai traveling, kita ber-travelling bersama dan kemudian kalian jadi penulis hebat. Jauh lebih hebat dari Ayah ya Nak. 

HAPPY ANNIVERSARY DUNIAINDRA.COM

ada yang mau Endorse ?... 





4 komentar :

  1. Jadi... yg paling serius itu adalah menggila saat travelling khan? Jhahaa
    Btw, happy anniversary duniaindra.com, tetaplah menulis, travelling dan menggila di dalamnya. Makasih juga sudah menjadikan gue bagian dalam perjalanan blog ini dan tabik buat istri sholehah kesayangan, yg aku respek dan salut padanya yg ngijinin loe travelling dan menggila sama kita2, hingga gue punya travelmate sekeren loe, ndra.
    Bagian terakhir tulisan di atas bikin gue trenyuh... ya ya ya, mereka harus lebih baik dari kita, lebih hebat. Dan gw percaya mereka bisa, krn punya ayah sehebat loe!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalian semua menginspirasi MBA.... Aku juga kagum dengan suami MBA Dona dan mba Evi yang kasih izin Bini nya jalan sama orang gila Macam Aku hahahahahahha . Thanks for the big support yaaa mba

      Hapus
  2. Mamak kameha-meha kesayangan. Melted! hahaha..Thanks Kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yessss You are mbaaaaa..... Gak pake kapslok yaaaa hahahahahahahhahaahahaahahah

      Hapus

Scroll To Top