Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Minggu, 22 Mei 2016

NIKMATI HIDANGAN SENSASI ITALI DI ELS COFFEE

 
Pizza Roll - sajian Pizza dengan kreativitas tinggi, rasa yang lezat dan memikat.


Soal kopi bercitarasa tinggi, Els Coffee Lampung tidaklah perlu diragukan lagi. Sebagai pelaku jual beli kopi sejak dulu, sang Owner – mas Elky tidaklah pernah lalai menjaga kualitas kopi sajiannya.  Seiring waktu, Els Coffee Lampung kini tidak hanya menyajikan varian kopi Lampung dan nusantara saja tetapi juga mengetengahkan sajian masakan lezat dengan olahan istimewa.
Adalah Chef Tia – adik dari mas Elky dan suami mba Tia yang berdarah Italia lah yang berperan langsung mencipta sajian sajian menu berkelas di Els Cofee.


Pernah pada suatu siang, saya beruntung diundang oleh mba Tia untuk mencicipi sajian terbaru yang merupakan olahannya dan suami. Soal meramu sajian baru, mba Tia dan Pepe – sang suami yang bule Itali itu selalu mengandung kejutan. Bagai tak pernah kehabisan akal, sepasang suami istri itu punya banyak trik dalam meracik menu menu istimewa. Bagi pengunjung Els Coffee tentu tak asing dengan  sajian bercitarasa Itali, seperti ; Pizza, Spaghetti, Ravioli, hingga aneka Pasta.

Saya, Mba Tia dan Suaminya -Peepe Bule Itali pada acara Festival Culinary Els Coffee


Di suatu siang –  atas undangan mba Tia, dengan lahap saya menyantap Focaccia  yang istimewa sebagai menu pembuka. Tekstur roti gandum yang dikawinkan dengan Olive Oil yang  tersaji juga sebagai pelengkap. Sungguh sebuah hidangan pembuka yang istimewa. Setelah itu, mba Tia menghidangkan Lasagna Melanzane ala parmigiana – sejenis sajian Lasagna yang biasa ada di resto cepat saji Itali, tapi Lasagna buatan mba Tia siang itu sungguh berbeda. Ada terong tertata apik pengganti tepung yang biasa tersaji dalam hidangan Lasagna.  Yang menjadi istimewa dari Lasagna tersebut adalah salsa atau jenis saus yang tidak akan pernah ada di resto manapun. Salsa yang tersaji sungguh segar dengan tekstur tomat yang lembut tetapi gurih kala tercecap lidah. Dan yang mengagumkan bahwa salsa atau saus tomat bercitarasa istimewa itu adalah ramuan tersendiri dengan hasil olahan khusus. 

Roti istimewa dengan Olive oil pelengkapnya.

Lasagna racikan istimewa

Terong dalam Lasagna ?. Lezat, ada sensasi rasa yang tak biasa.


Masih dalam suasana hidangan lezat. Siang itu  semakin lengkap dengan munculnya seporsi Spagheti istimewa, bagaimana tidak istimewa, ada irisan petai sebagai bagian dari saus dan toping pelengkap sajian Spagheti. Tetapi aroma petai justru tidak tercium. Penggunaan Terong dan petai dalam sajian yang saya santap,  selain bentuk kreativitas seorang mba Tia dan suaminya – Pepe, juga karena Pepe mencintai Terong dan Pete yang merupakan ciri khas bahan masakan nusantara. Dan dalam perbincangan yang terjadi ditengah santap siang saya kala itu, terungkap fakta bahwa Terong merupakan salah satu panganan pokok warga Itali. Bagi orang orang Itali, terong justru sering di oven dan dimakan bersama roti gandum.

Favorite saya sepanjang masa. Salad sayuran dengan sensasi Olive Oil dan balsamic yang menjadikannya semakin istimewa.

Hidangan istimewa selanjutnya, ialah Chicken deluxe – sajian Salad sayur nan segar dengan cita rasa berkelas, sebagai bahan utama ; lettuce, spinach, parmesan, smoked beef, grated cheese, cucumber, cabbage, tomatoes, carrot, grilled chicken breast, nuts,  dan yang menjadikan Salad sayur tersebut terasa renyah dan menggoyang lidah karena penggunaan Olive Oil dan Balsamic. Tahukah kamu, jika Salad yang tersaji di restaurant lain tidak selezat di Els Coffee ?, karena nyaris tak ada restaurant yang menggunakan Olive Oil dan Balsamic dalam olahan Salad sayur mereka.

BAHAN BAKU  BERPADU CITA RASA SEMPURNA

Els Coffee selalu unggul untuk bahan baku sajian hidangan.
Pernyataan tersebut bagi saya bukan tanpa alasan. Untuk sajian aneka cake dan roti contohnya, Els Coffee tidak menggunakan margarine biasa tetapi menggunakan Australian Butter. Itulah sebabnya mengapa cake atau roti olahan Els Coffee tidak buat bosan di lidah ataupun begah di perut. Tak hanya itu, sajian kopi olahan dengan susu contohnya, Els Coffee selalu menggunakan susu segar berkualitas istimewa bukan susu yang mudah dibeli di swalayan.

Mochatella istimewa.

Mba Tia dengan kreasi masakannya untuk kunjungan Muli Mekhanai Bnadar Lampung 2016

 Soal inovasi dan cita rasa, Els Coffee selalu terdepan. Melalui peramu masakan bertangan dingin – Mba Tia dan Pepe, Els Coffee bagai muara bagi kamu pencinta kuliner terlebih penggemar hidangan olahan baru berkualitas prima. Contoh, Mba Tia meramu sebuah Burger yang sangat istimewa. Bunles Uncle Sam  namanya, alias Burger uncle Sam. Sebuah sajian Burger tanpa roti.  Melainkan sajian Ayam goreng sebagai pengganti Roti. Sejak Uncle Sam di luncurkan hingga kini telah memasuki Uncle Sam edisi 4 – yang cita rasa serta bahan baku pendukung yang istimewa, terdiri dari ;  Chicken Parmigiana sebagai lapisan terbawah ; Ayam Goreng, Salsa, Kroket Kentang, Mozzarella, Selada, Tomat, vegetable Fritter, Spicy mayo, Wagyu Beef, Cheddar, Smoked Beef, Mustrad, Chicago bbq Rbs, Union Rings, Telur, Saos bbq homemade, ayam goreng. Mantap.!!! Tampilan menggoda, rasa yang luar biasa!!. Serunya lagi, Burger berukuran besar ini dapat dinikmati 3 sampai 4 orang lho!, jadi santap Burger sambil seseruan.

Pendatang baru yang Fenomenal - UNCLE SAM #4
Lasagna Bianca. Lumer menggoyang lidah.


Tak sampai disitu, di Els Coffee House yang terletak di jalan Batu Bara – Teluk Betung selalu menyajikan menu istimewa dan baru setiap sabtu itu juga menghadirkan Indomie Burrito – salah satu sajian mie instan yang terkandung racikan bumbu sedap olahan terbaik. Jika punya waktu hangout malam minggu cobain deh Lagsana Bianca bercita rasa istimewa termasuk juga Mac and Cheese yang  tak bikin kamu cepat bosan karena perkawinan keju dan susu yang tersaji berasal dari bahan baku terbaik. Bicara Janis makanan, Els Coffee selalu berinovasi dengan tetap mengutamakan cita rasa sebagai unggulan tiada banding. Bagi pencinta kuliner nusantara jangan khawatir. Karena di Els Coffee juga tersedia beragam jenis makanan bercitarasa nusantara, seperti ; Ayam Penyet Dua Warna dengan sajian sambal yang begitu menggoyang lidah. Doyan pedas?, Wajib hukumnya mencoba Ayam Penyet dua Warna.

Sensasi Ayam Penyet dengan dua jenis sambal yang khas.

Untuk urusan minuman, sejak awal Els Coffee berdiri selalu menyajikan jenis Kopi terbaik, tak hanya itu, jenis minuman yang mengandung Kopi seperti Mochatella pun  terasa istimewa karena bahan baku pendukung yang juga pilihan terbaik. Jika Kongkow bareng temen temen di Els Coffee House – Teluk Betung jangan lewatkan racikan minuman paling happening saat ini bernama ; Bottom Up. Apa itu Bottom Up?, tak akan saya jelaskan disini. Langsung saja k Els Coffee House di Teluk Betung.

si Bottom Up yang tiada duanya. 

Ada harga ada rupa.

Begitu pepatah yang selalu saya dengar seputar kualitas sebuah produk.

Tak berlebihan kiranya jika saya mengatakan bahwa sebagai penikmat kuliner, saya merasakan langsung keunggulan bahan baku yang diolah dengan apik, tersaji menarik dan kemudian sepadan dengan rasa yang tercacap dilidah. Sungguh saya menghargai proses kreatif di balik penemuan sajian sajian istimewa di Els Coffee. Hasrat memasak mba Tia dan suaminya – Pepe, tampaknya bukan hanya sekedar hobi, tetapi telah mendarahdaging dalam tubuh mereka. Sehingga apapun masakan yang mereka olah tak sekedar menarik untuk dipandang berlama lama tetapi juga tak pernah ada kata menyesal untuk menyantapnya. Lagi, lagi dan lagi.
Suka hidangan Itali?, Kualitas prima hanya tersedia di Els Coffee.

Mba Tia dan mas Elky menjamu 3 Pasang Utama #MMKOTA2016

Makan Malam dengan sajian menu dan rasa yang  lezat.

 Kunjungi :
·         Els Coffee House – untuk menemukan beragam hidangan bercitarasa tinggi secara lengkap. Jalan Batubara – Teluk Betung.
·         Els Coffee Bar – untuk hangout kece di Mall Boemi Kedaton – Food Court Area.
·         Els Coffee – City Hub Hotel – jalan Kartini Bandar Lampung.

·         Els Coffee Canteen –  bertempat  di Gedung Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung. Jalan Z.A. Pagar Alam – Bandar Lampung.

6 komentar :

  1. Dengan Els Coffee, Lampung tampak tambah Metropolitan. Spaghetti dengan petai? Mengejutkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju pernyataan tersebut. Soal petai, adalah salah satu kreativitas tingkat tinggi.

      Hapus
  2. Terong dalam lasagnanya bikin penasaran pingin tahu seperti apa sensasinya :D
    Minggu depan kalo jadi ke Lampung aku mau cobain ah.

    BalasHapus
  3. Wowwww ... sphagetti peteee?!?! Baru pertama kali denger!

    Ajak aku ke sini kaakk kl ke Lampungggg :3

    BalasHapus

Scroll To Top