Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 25 Agustus 2016

KENYAMANAN TERBANG LAMPUNG - BANDUNG BERSAMA XPRESSAIR

Morning Flight Muli Feriska dan Mekhanai Prasetya bersama XpressAir


…Bagi pejalan yang kerap melakukan penerbangan, tak ada hal yang lebih menyenangkan selain  mendapatkan kenyamanan dalam penerbangan dengan pelayanan prima.

Begitulah kiranya harapan para pengguna jasa pesawat terbang yang kemudian terwujud pada saya.


…  Terbanglah Indonesia …

Dua kata  yang kemudian menguntai diantara alunan irama lembut menyambut kehadiran saya dan penumpang lain kala memasuki pesawat  Xpressair type dornier 328 – 100.
Pagi itu, bagian dalam pesawat tak terasa sesak.  Kursi penumpang yang hanya berjumlah 32 seat  pun tampak lengang . Tak terlalu ramai penumpang.  Mungkin karena bukan akhir pekan. Saya dan dua rekan saya dalam penerbangan langsung  dari Lampung menuju Bandung.  Ya, saya dan dua rekan saya memang menempati pesawat yang ukurannya tidak sama dengan pesawat komersil lainnya.  Lebih kecil memang. Tapi kesan pertama yang saya dapat ketika masuk ke dalam badan pesawat adalah merasa sedang berada didalam Jet Pribadi, - seketika merasa jadi Syahrini, dan mulai berulah Lebay – I Feel Free…. Syantik, Syantik… HAH.!! - Syahrini Syndrome!!. 

Sebenarnya, keterlibatan saya dalam penerbangan langsung Lampung – Bandung dalam rangka mendampingi sepasang juara pertama Muli Mekhanai  (Duta Wisata) Bandar Lampung 2016  – Muli Feriska Anggrelita dan Mekhanai Prasetya Wibisono – mereka berdua mendapat hadiah tiket pulang pergi Lampung – Bandung. Nah, berhubung mas Irfan – XpressAir team di Lampung mewujudkan keinginan saya untuk mendampingi sepasang pemenang tersebut, maka ikutsertalah saya dalam penerbangan bersama mereka. – Sebenarnya ada upaya rayu rayu si mas Irfan juga hingga akhirnya dia mengajukan permohonan ke pihak manajemen XpressAir di Jakarta. Heheheh. Beruntung “rayuan pulau kelapa” saya berbuah tiket PP dengan perlakuan sama persis seperti pemenang Muli Mekhanai tersebut, heheheh. Alhamdulilah – rezeki anak rajin Chebox.!

pesawat  Xpressair type dornier 328 – 100


Jadi, pagi itu – tepatnya pukul 05.30 WIB sudah otw ke Bandara Radin Intan II Lampung Selatan. – udah kayak penjaga menara pandang bandara aja dateng pagi buta!. Yaa, namanya juga penumpang pesawat taat aturan jadi harus on time yaa...hehhehe.  Beruntungnya lagi lalu lintas dari pusat kota Bandar Lampung ke Bandara masih terbilang lengang. Jadi tidak mengalami kemacetan yang berarti. Lancar Jaya.!.

Tiba di Bandara, mas Irfan sudah mengurus semua urusan yang berhubungan dengan check in. Saya, Feriska dan Prasetya tidak terlalu lama menunggu antrian chek in, di tambah kami tidak membawa koper besar yang harus lewat proses bagasi. Hanya bawa tas jinjing isi beberapa lembar pakaian saja dan bisa langsung masuk kabin pesawat. – saya dan rekan rekan tidak bawa banyak perlengkapan karena berniat Shopping di butik butik kece di Bandung!. HORANG KHAYAAAAHH.!!.  Setelah membayar airport tax  Rp. 35.000,-/orang,  segera kami menuju pesawat.


Suasana bagian dalam pesawat  Xpressair type dornier 328 – 100


06.35. On Cabin.
Tibalah saatnya mengencangkan Seat Belt – Menegakkan sandaran kursi, melipat meja dan membuka kaca jendela – berhayal jadi mba mba Pramugari – mode on!.  Take off dimulai.!. Ini adalah sesi dimana saya pribadi selalu mengalami tekanan hebat. Apapun jenis pesawat yang saya tumpangi, moment Take off dan Landing selalu jadi moment meramu mantra mantra hebat agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. – Tahukah kamu?, sebenernya  sih, saya tidak takut ketinggian, juga tidak takut naik pesawat, tapi guncangan pada saat mulai dan akhir dari penerbanganlah yang selalu buat panik!.   Apalagi ketika lihat penumpang lain di kiri dan kanan yang memejamkan mata, berdo’a, komat kamit seolah sesaat lagi akan terjadi sesuatu, Boom.!!! Aaah… hayalan Lebay.!. Selain soal getaran badan pesawat saat take off dan landing, saya juga kerap khawatir ketika pesawat mengalami turbulence. Merasa ada serangan awan hitam menggulung badan pesawat. – apalagi ketika mengingat film Final Destination. Merasa terseret seret ketika pesawat terguncang dan seketika ledakan datang!!!. Aaah…lagi lagi halusinasi berlebihanlah saya.  Biasanya nih, kalau saya sedang merasa takut berlebih kala take off dan landing, saya membayangkan hal hal indah yang pernah terjadi. Tapi kalaupun suggest hal hal indah tidak berhasil – yaa sudah pejamkan mata dan anggap saja sedang naik halilintar.! Hihihihi.

 Untungnya, segalanya berlangsung lancar.
Selama berada diudara, pesawat dengan bentuk baling baling terlihat itu nampak tenang terkendali, tak ada guncangan guncangan yang mengagetkan penumpang. Pilot yang bertugas tentu ahli menghadirkan kenyamanan dalam penerbangan. Cuaca diluar pesawat bersahabat. Gumpalan awan awan putih seolah bergembira menyaksikan pesawat Xspressair mengudara. Penerbangan Lampung – Bandung, 55 menit tak begitu terasa. Belum sampai masuk pintu mimpi, tidur harus diakhiri.  Mata rasanya kernyip – kernyip, eh sudah diberitahu akan mendarat.

Photo dulu sebelum naik pesawat.


RUTE XPRESSAIR

Sebenarnya, kehadiran XpressAir di Lampung sudah hampir dua tahun. Tapi saya sendiri baru tahu jika ada pesawat komersil di Lampung bernama XspressAir justru dari Mas Irfan – teman saya yang baru saja dipekerjakan untuk handle XpressAir area Lampung beberapa bulan terakhir.
Secara Rute, penumpang diuntungkan dengan penerbangan langsung (direct flight) dari Lampung ke beberapa kota tanpa harus transit di Jakarta – seperti penerbangan komersil lainnya. Untuk jadwal Rute Lampung – Bandung  dilakukan setiap hari kecuali hari RABU, dengan waktu ;
  • ·         Rute Lampung – Bandung ; 06.35 – 07.40 WIB
  • ·         Rute Bandung – Lampung ; 08.05 – 08.55 WIB

Selain penerbangan langsung dari Lampung ke Bandung ada pula pilihan rute Lampung – Pekanbaru dengan jadwal terbang pada Selasa, Kamis, Jum’at dan Minggu, dengan waktu ;
  • ·         Rute Lampung – Pekanbaru ; 09.10 – 11.25 WIB
  • ·         Rute Pekanbaru – Lampung ; 16.20 – 18.50 WIB

Juga tersedia penerbangan langsung dari Lampung ke Palembang, dengan waktu  penerbangan;
  • ·         Rute Lampung – Palembang ;  09.10 – 10.00 WIB
  • ·         Rute Palembang – Lampung ; 17.55 – 18.50 WIB

Soal harga jangan khawatir. Untuk penerbangan langsung XpressAir menyediakan harga tiket yang terjangkau. Bahkan pada waktu tertentu kerap menyediakan harga promo. Untuk detail harga, kamu  bisa pantengin   http://www.xpressair.co.id/

Sebagai pesawat pelopor penerbangan antar pulau pulau kecil di kawasan Papua, Xpressair terus berbenah dengan memberikan pelayanan terbaik dan harga yang terjangkau. Selain itu penyediaan kenyamanan dengan kualitas keamanan nomor satu tetap diutamakan.  Selain mendapat keleluasaan bagasi hingga 10 kilogram dan snack selama perjalanan, penumpang dapat memanfaatkan boardingpass XpressAir di banyak pilihan Hotel Hotel berbintang, Coffee Shop dan Restaurant berkelas dengan potongan harga hingga 60% !. Sebuah keuntungan ganda yang penumpang dapatkan dari XpressAir.

Potongan 60% di beberapa Merchant di luar Lampung

Berikut beberapa daftar Hotel, Restaurant dan Coffee Shop di Lampung yang memberikan potongan harga hingga 60% ;
  • ·         Hotel Novotel Lampung
  • ·         Hotel Sahid Lampung
  • ·         Hotel Inna 8 Lampung
  • ·         Hotel Bandara Syariah
  • ·         Hotel Aston Lampung
  • ·         Hotel Sheraton Lampung
  • ·         Hotel Amalia Lampung
  • ·         Els Coffee House – Teluk Betung – Lampung


Informasi dan reservasi Xpressair dapat hubungi No.Tlp (0721) 7600025 atau ponsel Mas Irfan – 081295710848.

Photo bareng Pemenang Muli Mekhanai Bandar Lampung 2016 dengan mas Irfan.

Terima kasih XspressAir atas kesempatan memberi saya dan dua rekan saya terbang langsung dari Lampung ke Bandung. Semoga berkenan untuk penerbangan selanjutnya. - berharap bisa diterbangkan ke Papua.  ....heheheh Ngarep dot com.!!. Semoga di ijabah. Amin. 


Xpressair – Terbanglah Indonesia.

4 komentar :

  1. Asyik banget sekarang makin banyak pilihan airlines dan rute ya dari dan ke Lampung. Jadi pengen pulang kampung ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pulang ke Lampung kabari yaa mbaa...aku harus berguru langsung dengan mu mbaaa...

      Hapus
  2. Wah kalau terbang ke papua kita2 juga demen tuh. Semoga diijabah mas

    Ini mas indra lampung itu bukan ya ? :D)

    BalasHapus
  3. Wkwkwkkwkwkwkwkkwkkwwkkwk ayooooo ikut ke Papuaa.... Btw ini mas Hari JT mana yaaaa????

    BalasHapus

Scroll To Top