Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Senin, 01 Agustus 2016

MANJAKAN PANDANGAN MATA DI DESA MUNCA

Bentangan alam yang memesona dari spot MUNCA.

Objek wisata baru dan menarik dapat menjadi daya tarik dan alasan tersendiri untuk dikunjungi. Terlebih objek  wisata tersebut memiliki keistimewaan dengan jarak tempuh yang cukup mudah dicapai.
Beberapa bulan belakangan, pecinta wisata di Lampung khususnya Bandar Lampung dan sekitarnya sedang gandrung dengan Bukit Muncak.
Bukit Munca atau kerap disebut - Muncak adalah sebuah kawasan yang mengetengahkan bentangan alam yang indah. Terletak di desa Muncak – sebuah desa yang terletak garis batas antara Bandar Lampung dan kabupaten Pesawaran ini seolah menjadi magnet baru bagi mereka pencari spot wisata dengan suasana alami.

Depan pantai Tirtayasa - sebelum Lempasing - Temukan plang ini dan ikuti arah ke kanan  menuju Munca


Kondisi jalan menuju bagian atas desa Munca



Bagi para pengunjung, Lokasi Desa Munca cukup mudah dijangkau.  Cukup dengan kendaraan pribadi roda dua atau roda empat  melalui jalan RE. Martadinata – Teluk Betung Timur ke arah Lempasing. Tepat di depan areal pantai Tirtayasa – Bandar Lampung, pengunjung akan menemui plang Panti Asuhan Sholawatul Al Falah – ikuti jalan menuju bagian dalam kearah perbukitan menanjak. Kontur jalan cukup baik bagi pengendara. Baik pengendara roda dua maupun roda empat. 

Bagian depan  Munca menyambutt kehadiran pengunjung


Setelah mengikuti rute jalan dengan penunjuk arah yang terlihat jelas, sampailah pada titik dimana  lokasi Munca – teropong laut berada. Disebut Teropong Laut karena siapapun pengunjung yang datang dapat melihat dengan jelas bentangan Pesisir Teluk Lampung dengan gugusan pulau Kubur, Pulau Tangkil, Pantai Mutun bahkan gugusan pantai pantai menarik lainnya yang masuk dalam teritori kabupaten Pesawaran. Tak ketinggalan hamparan rumah penduduk berhias aneka pepohonan hijau yang menambah suasana semakin menarik.

Pelataran Munca yang dapat dijakan tempat bersantai sekaligus mengabadikan moment.

Jika suasana pengunjung ramai, bersiap antri kala hendak mengabadikan diri

Bagian atas yang juga ijadikan spot photo

Pengunjung sedang mengabadikan diri di bagian atas.


Masuk ke area Munca, pengunjung cukup membayar Rp. 5.000,- per orang dengan jam operasional dimulai pada pukul 06.00 hingga malam hari. Lokasi yang merupakan usaha perorangan ini juga menerima reservasi tempat bagi yang ingin menjadikan Munca sebagai lokasi acara ulang tahun maupun ghatering, dapat hubungi nomor ponsel 08127243850.  Jika datang pada akhir pekan  atau kala libur, kamu harus siap antri  dengan pengunjung lain ketika mengabadikan diri di spot terbaik yang telah disiapkan pengelola.

Rekan saya - Dian - @adventurose  mengabadikan diri di pelataran MUNCA

Oom Yopie admin akun @kelilinglampung_ bersantai di spot photo terbaik di MUNCA

Beberapa remaja yang mengabadikan diri.


Bagi yang ingin menghabiskan waktu dengan kerabat, teman hingga kekasih hati, Munca adalah lokasi yang tepat. Selain menyuguhkan bentangan alam dan garis pesisir Teluk Lampung yang memesona, Munca juga memiliki fasilitas bersantai yang lengkap. Kantin sederhana dengan menu makanan dan minuman yang cukup  memadai untuk jadi pendamping  kala menikmati suguhan laut lepas nun jauh disana.  Sejauh mata memandang, hamparan alam menjadi  keindahan tersendiri bagi pengunjung. Selain itu , ada pula rumah pohon yang dapat kamu nikmati selain fasilitas beragam spot photo yang kerap jadi incaran beragam usia yang berkunjung. Bagi kamu penyuka unggahan photo menarik di akun sosmed, lokasi Munca benar benar Instagramable. 

6 komentar :

  1. Blogger Lampung satu ini emang ngehits bana-bana laaah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. blogger batam mba dian ini juga super bana bana

      Hapus
  2. Akhirnya bisa juga datang kemari ya, tempat yang lagi hits di kalangan anak muda Bandar Lampung khususnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karya oom yo aku jadikan walpaper Blog dan FB aku hehehehe

      Hapus
  3. Mba Dian bagus ya fotonya, cantik soalnya dianya ngeblur wkekekeke

    BalasHapus

Scroll To Top