Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Senin, 02 Oktober 2017

BERMALAM MEWAH DI GRANDIS HOTEL & RESORTS - SABAH



Sungguh kasihan melihat kamar hotel hanya dihuni oleh barang-barang berserakan ; tas jinjing yang harganya gak lebih dari harga sepuluh kilo beras, koper yang ujung rangkanya  telah berkarat hingga baju-baju kotor bertumpuk disudut ranjang. Terlebih bila hotel nya mewah.  Pengennya sih berlama-lama dalam kamar hotel mewah dengan aktivitas memanjakan diri, berleyeh-leyeh. Menikmati siaran televisi dan mengunyah camilan… oh, I feel free deh, diatas kasur empuk!... Heyy, Indra!!! Ngana kira, diri Ngana siapaaa???!!!

 
A post shared by Hotel Grandis (@hotelgrandis) on

Oopss… hayalan diatas bisa saja terjadi bila saya seorang selebiriti nanti, hehehe.  Boleh dong, sekarang berhayal dulu, hahaha. Tapi untuk sementara waktu, meski belum sesungguhnya selebriti, saya sering kok merasakan hotel-hotel mewah – meski bukan uang saya yang bayar, hehehe. Kadang jadi bagian dari tugas kantor, fasilitas saat manggung atau apalah, yang penting sering aja bermalam di kamar hotel mewah yang diri sendiri belum tentu bisa bayar.

GRANDIS HOSPITALITY AND 24 HOURS SERVICES

Saya dan rekan-rekan blogger Indonesia tiba di Kota Kinabalu nyaris tengah malam, setelah melakukan transit 6 jam di Kuching hingga kemudian melanjutkan penerbangan ke Sabah bersama Air Asia. Saya pribadi telah melakukan perjalanan sejak pagi buta dari Lampung ke Jakarta lalu ke Pontianak bertemu rekan-rekan blogger yang akan jadi tim dalam perjalanan FamTrip to Sabah atas undangan Sabah Tourism Board dan Air Asia.

Jadi, dengan kondisi badan yang telah menempuh penerbangan ber-jam-jam itu, bukanlah alasan buat saya pribadi untuk bermalas-malas saat pesawat mendarat di Air Asia. Terlebih pak Bobby Alex dari Sabah Tourim Board menyambut kedatangan kami di Bandara Internasional Kota Kinabalu malam itu dengan sumringah dan pengalungan manik-manik.
 
tiba di Grandis Hotel & Resort tengah malam tetaaappp buat kami sumringah photo bersama petugas hotel (gadis manis berbaju hitam berkacamata).

Setelah mengendarai bis selama 15 menit, kami tiba di Grandis Hotel & Resort tempat kami akan bermalam mewah selama 5 hari di Sabah.  Meski terbilang tengah malam, receptionis tetap melayani kami dengan ramah dan cekatan.  Tak menunggu lama kami pun mendapatkan kamar masing-masing. Saya bersama Andre – roommate di kamar 827. Dan ternyata, saya dan Andre dapat kamar jenis Family Deluxe yang tipe ranjang tidur untuk ber 4 dengan harga 620 ringgit per malam!!, hahaha…tak salah bila saya dan Andre langsung mengabadikan setiap sudut kamar.  Dan karena kami datang larut malam, kami disilakan memesan makanan dan minuman sebagai makan malam yang super telat langsung dari kamar. Hhmm… ternyata bener lho, layanan room service 24 jam itu terbukti di  Grandis Hotel & Resort. Pesanan saya dan Andre berupa ikan bakar dan Iga bakar lengkap dengan nasi dan apple juice itu pun datang 20 menit setelah kami memesan via telepon kamar. 

Ranjang kamar saya dan Andre!!. Family Deluxe...Legaaa banged Ranjang nyaaa

bath Room my room

living room my room

pesanan makan saya dan Andre tengah malam.


LOKASI STRATEGIS DAN FASILITAS PENUNJANG YANG LENGKAP

Grandis Hotel & Resorts berada tepat di jantung Kota Kinabalu.  Persisnya di jalan Tun Fuad Stephens. Berdampingan dengan Suria Sabah Shopping Mall.  Tak heran bila saya dan rekan-rekan blogger girang bukan kepalang saat mengetahui letak hotel yang bersebelahan dengan Mall. Apalagi, ada pintu khusus yang menghubungkan hotel ke bagian dalam Mall. Tepatnya di lantai 1 ada lorong yang langsung menghubungkan pengunjung masuk ke dalam gerai busana di dalam Mall. Hhmmm… kece deh kalo buat pengunjung yang tetiba mau beli kaos atau kekurangan pakaian dalam, bisa tuh langsung kabur bentar masuk Mall, beli baju celana trus gaya lagi dech!, hehehe.


Grandis Hotel & Resort tampak depan
 
Sebagai hotel berbintang yang letaknya di tengah kota Kinabalu, Grandis Hotel & Resorts menawarkan banyak  tippe kamar mulai dari jenis Superior Room hingga Premium Suite Room dengan fasilitas pendukung yang lengkap di setia kamar, mulai dari ;  chanel televisi yang lengkap, TV Malaysia hingga saluran televisi internasional. Lalu ada pula jaringan akses internet cepat 24 jam yang membantu kebutuhan pengunjung. Beberapa fasilitas lain juga tersedia seperti ; Layanan binatu, mesin seduh kopi dan teh di setiap kamar, mini bar, pengering rambut dan pilihan air panas dan dingin untuk kebutuhan mandi.
 
pool side  at roof top

gym center

Sky Blu Bar - interior room


Kata Grandis yang melekat menjadi nama hotel and resort di dapat dari Ascidieria Grandis (Eria Grandis) – jenis tumbuhan anggrek endemik yang ditemukan di gunung Kinabalu. Mengusung konsep mewah dan modern, Grandis Hotel & Resorts juga di lengkapi dengan Rosea Café,  Resto yang selalu mengetengahkan beragam jenis menu sarapan lezat setiap pagi plus view Tunku Abdul Rahman Marine Park. Lalu ada pula fasilitas ruangan konfrensi, pusat kebugaran, Café sky garden hingga kolam renang yang berada di roof top dengan view perkotaan berpadu dengan hamparan keindahan waterfront. Lengkap dah!.

Rosea Cafe - resto dengan beragam sajian menu lezat. photo by Sabah Tourism
 
Untuk melengkai pengalaman mewah bermalam di Grandis Hotel & Resorts, pengunjung bisa memilih bermalam di kamar yang menyajikan bentangan spektakuler Laut Cina Selatan yang mengagumkan.  Atau ada pula kamar kamar yang menawarkan pesona matahari terbenam di hamparan Kota Kinabalu dan serpihan pulau-pulau dalam Tunku Abdul Rahman Marine Park.


Bila tandang ke kota Kinabalu – Sabah, tak ada salahnya menikmati pengalaman bermalam mewah di Grandis Hotel & Resorts. Nikmati seluruh fasilitas pendukung yang disediakan untuk memanjakan para tamu yang bermalam. Jangan seperti saya dan Andre yang cukup puas membungkus diri dengan selimut tebal di kamar family deluxe yang mewah dan luas lalu sarapan sepuas hati dengan menu menu lezat setiap pagi di bagian resto Grandis Hotel & Resorts.


Contact Information
Suria Sabah Shopping Mall
1A Jalan Tun Fuad Stephens
88000  Kota Kinabalu  Sabah
Malaysia
+60 88-522 888
+60 88-522 999

5 komentar :

  1. Jujur aku kagum sama stamina mu dalam nulis blog, kenceng banget buat update bang Indra. Mau belajar dari mu, bagi tip menulisnya ya bang hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep soal tulis konten kece kakak Huang tak tertandingi... aku kan nulisnya dikit dikit aja per kisah ...trus tata bahasa aku juga ringan, makanya bisa nulis banyak... kalo nulis soal yang lomba lomba aku tentu kalah dengan kakak huang yang membahenol badol badol...cha cha cha cha cha .....

      Hapus
  2. Aheeeeeyyy, kita samaan dapat kamar yang ada bath tubnya. Betewe si Andrea sempet jackpot di bathtub ngga tuh haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal Jckpot sih di semua bagian mbaaa...wkwwkwkwkkw gak kebayang yang bersihkan ruangan bakal mencium aroma gak seda hahahahah

      Hapus
  3. Ya ampuuun mas kamarmu keren. Makainya cuma berdua saja? Waah, padahal bisa ber4 harusnya kan. Nyenyak deh pasti tidurnya di kamar sebagus itu

    BalasHapus

Scroll To Top