Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 25 Januari 2018

PENGALAMAN LENGKAP KALA BERMALAM DI HOTEL SANTIKA MATARAM

Hotel Santika Mataram

Di jaman yang serba cepat dan canggih, kita cenderung mengutamakan kepraktisan dalam beraktivitas. Termasuk saat memilih tempat bermalam saat berkunjung ke sebuah kawasan.  Memilih hotel saat ini tak hanya soal pelayanan, kenyamanan dan fasilitas saja, tetapi juga letak hotel yang strategis untuk menunjang kelancaran aktivitas. Itulah salah satu alasan mengapa saya memilih bermalam di hotel Santika Mataram  saat tandang ke Lombok.
***

Tampak luar gedung Hotel Santika Mataram -  di  jalan Pejanggik No.32, Mataram Barat, Selaparang, Kota Mataram, NTB.

Pria memegang kertas bertuliskan ‘Indra Pradya’ menyambut kedatangan saya pagi itu. Senyum ramahnya mengembang diantara kerumunan penjemput lainnya di Lombok International Airport. Rizal, ia memperkenalkan diri.  Usai saling berkenalan, kami pun menuju mobil di areal parkir dan langsung menuju pusat kota Mataram.

Sepanjang perjalanan, mas Rizal yang baru saya kenal itu bertutur banyak hal soal Lombok. Bukan bertujuan promosi. Tapi karena saya butuh informasi seputar Lombok dari sosok yang memang asli domisili di Lombok.  Terlebih  bagi saya yang tandan ke Lombok pada 2011 silam!. Hahaha… Lama banged yaaa?!.

Pertemuan saya dengan mas Rizal bukanlah suatu kebetulan. Mas Rizal menyambut kedatangan saya di Lombok karena saya memutuskan bermalam di Santika Mataram, tempat dimana mas Rizal bekerja. Kedatangan saya ke Lombok dalam rangka mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi Lombok 5 – jelajah budaya sekaligus mendatangi beberapa spot wisata dan budaya yang menarik di Lombok.  Kedatangan saya,  memang lebih awal dari jadwal yang sebenarnya, hal tersebut bertujuan untuk persiapan acara termasuk diskusi dengan tim sebelum bertolak ke Desa Adat Gelumpang, kecamatan Bayan kabupaten Lombok Utara.  Sebagai pejalan dengan beragam urusan, hotel yang letaknya di jantung kota adalah pilihan utama. Terlebih ketika kita butuh kelancaran akses ke beberapa tempat didalam kota.

receptionist at lobby hotel

lobby hotel yang nyaman

Hotel Santika Mataram terletak di jantung kota dengan kemudahan akses kebeberapa spot menarik di Mataram. Sebut saja akses ke beberapa pantai terdekat, seperti kawasan Sengigi yang hanya butuh waktu 20 menit  hingga beragam kuliner khas yang berada di tengah kota. Yang paling menyenangkan, letak Hotel Santika Mataram itu berada persis didepan Taman Sangakreang.  Berdekatan dengan kantor Gubernur, DPRD hingga Islamic Center Mataram. Jadi cocok banget buat kamu yang punya urusan dengan pemerintahan ataupun bermaksud menggelar pertemuan dengan beberapa dinas dalam lingkungan pemerintah daerah Mataram.

Jl. Pejanggik No.32, Mataram Bar., Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar. 83126

KUNJUNGAN KULINER DAN LOMBOK CITY TOUR.

Suasana lobby hotel Santika Mataram terbilang lengang ketika saya tiba pagi itu. Recepcionist langsung mempersiapkan kamar yang telah saya pesan beberapa hari sebelumnya, meski terbilang early chek in.  Sistem pelayanan yang cepat dan ramah sangat terasa. “Sarapan dulu, mas…” ajak mba Beauty – PR Santika Mataram. Namanya mewakili wajahnya.  Ngerti banged kalo tamunya belum sarapan ya, hehehe… Akhirnya kebutuhan Ngopi dan cemal cemil pagi pun terpenuhi. “saya siapkan kendaraan dan mas Rizal untuk antar mas Indra kebeberapa spot menarik dalam kota Mataram, ya mas…” ucap mba Beauty pada saya. Wah, tentu tak menolak!.

Itulah mengapa saya lekas bergegas bersiap diri usai sarapan. Karena segera melakukan kunjungan kebeberapa kuliner lezat sekaligus Mataram city tour. yeeeyy.
Tandang ke beberapa spot kuliner lezat nan khas Mataram adalah tujuan pertama saya bersama mas Rizal siang itu. Bergabung juga Danu – teman saya dari Bojonegoro yang akan jadi partner saya menuju Bayan esok hari.
Sajian ayam taliwang adalah tujuan pertama kami, lalu sate Rembiga hingga bakso balung yang lezatnya khas.

mas Rizal dari santika hotel dan Danu serta beberapa kuliner khas Mataram yang kami cicipi.

Usai mencicipi cita rasa kuliner khas Mataram, mas Rizal mengantarkan kami ke kawasan Sengigi. Sempat photo dibeberapa spot menarik termasuk singgah dibeberapa penjaja makanan pinggir jalan khas Mataram hingga ke pantai Nipah adalah aktivitas kami sore itu. “Sayang cuaca mendung, mas” ucap mas Rizal pada saya. Bagi saya, kesediaan mas Rizal mengajak kami berkeliling kota plus kemampuan mas Rizal yang informatif merupakan kebahagiaan tersendiri sepanjang siang hingga sore kala itu. Sebuah penerapan hospitality yang nyata dari sosok pekerja hotel.

kamar saya yang nyaman

view dari kamar

FASILITAS LENGKAP DAN MENDUKUNG PRODUK LOKAL

Tak hanya soal pelayanan yang memuaskan, hotel Santika Mataram juga ditunjang dengan fasilitas lengkap yang dapat di manfaatkan pengunjung. Tersedianya 123 kamar yang terbagi dalam beberapa tipe kamar. Mulai dari Superior Twin King, Superior Room King, Deluxe Room King hingga Santika Suite yang menyajikan kemewahan bermalam bagi pengunjung. Selain itu tersedia pula fasilitas penunjang yang dapat memuaskan hasrat bersantai, diantaranya, kolam renang yang teduh dan instagramable hingga  restaurant yang menyajikan beragam jenis menu, baik menu khas Mataram hingga menu internasional. Ada pula fitness room dan 7 meeting room yang dapat menampung pelaksanaan pertemuan bisnis ataupun acara-acara kantor.

Restaurant Hotel Santika Mataram

Restaurant Smoking Area - Hotel Santika Mataram

Coffee Shop and hangout spot

Menu restaurant yang beragam
beberapa sajian khas daerah juga ersedia di Hotel Santika Mataram

Fitness Center di Hotel Santika Mataram

tersedia beragam produk olahan terbaik  di Hotel Santika Mataram yang dapat dijadikan oleh-oleh

Yang istimewa, hotel Santika Mataram memiliki komitmen menghadirkan sentuhan lokal untuk ke-khas-an tampilan hotel. Bukan hanya soal tata ruang dengan konsep minimalis tetapi juga tersajinya ragam produk terbaik karya asli penduduk Mataram.  Mulai dari produk olahan makanan hingga  produk busana dan beragam fashion item khas Mataram yang cocok dijadikan buah tangan saat pengunjung kembali ke tempat asal. Buat kamu yang tak  punya banyak waktu mencari oleh oleh, praktisnya tinggal beli di  hotel Santika Mataram. Kualitas prima dengan harga yang terjangkau.
Buat kamu yang butuh hotel dengan fasilitas lengkap dan layanan prima serta kemudahan akses ke beberapa tempat ditengah kota Mataram - Lombok, hotel Santika Mataram adalah pilihan yang tepat.