Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Senin, 03 Februari 2020

SEOULISM - KAFE TRENDI DI SEOUL BERLATAR LOTTE TOWER KOREA SELATAN.

Lotte World Tower - Seoul - South of Korea.


Berasa ada yang kurang lengkap kalau ke sebuah negara tanpa mengabadikan diri pada gedung atau bangunan iconic di negara tersebut.  Begitu juga kalau tandang ke Seoul, Korea Selatan. Kamu wajib kunjungi Seoulism – kafe  trendi di Seoul berlatar Lotter Tower Korea Selatan. Seperti apa sih kafe nya?,  trus gimana cara menuju kafe Seoulism itu?, simak sampai tuntas cerita saya berikut yaaa…
 


Saya tertarik mendatangi kafe Seoulism ketika melihat beberapa postingan para selebgram Korea yang mengunggah foto kece mereka berlatar Lotte World Tower berbingkai huruf SEOUL. Pengan tahu aja. Itung itung koleksi photo berlatar gedung-gedung negara yang di kunjungi kan, heheh..
Beruntung saya bertanya pada rekan saya yang lama tinggal di Seoul – Marlina. Melalui Marlina lah saya diarahkan menuju lokasi Seoulism. Istimewanya lagi, saya akan bertemu dengan bintang drama korea di Seoulism!. Apa?!! ketemu Oppha??!!, makanya simak terus cerita saya kali ini yaaa…

Songpanaru Station
 
Sesuai dengan arahan Marlinda, menuju Seoulism cukup naik kereta menuju Songpanaru Station lalu keluar ke Exit 1. Setelah itu butuh berjalan kaki lebih kurang 5 menit menuju beberapa blok ke bagian kanan dari Exit 1 tersebut. Akan sangat memudahkan jika menggunakan Google Map.  Tapi uniknya, sebagai sebuah kafe, tampilan luar Seoulism tak begitu menjelaskan wujudnya sebagai sebuah kafe.  Jadi Seoulism itu terletak di lantai 6 dari sebuah gedung yang berada di sudut jalan. Berdasarkan arahan Google Map letak Seoulism berada di Baekjae Goboon-ro, Songpa-gu, Seoul. Teatnya di gedung ke 3 dari 3 bentuk gedung yang berada di sudut jalan.  Melihat bentuk gedungnya memang tak mewakili sebuah kafe kekinian. Malah saya sempat bergumam “seperti gudang barang loak!”. Dari gedung ke tiga itu, pengunjung harus mengakses sebuah lift yang secara tampilannya sederhana.  Pada bagian dalam lift tertulis keterangan setiap lantai yang ternyata memiliki beberapa fungsi. Mulai dari lapak photography, penyewaan kostum prewedding, kost-kost-an hingga kafe Seoulism yang pada keterangan dalam lift tertulis pada lantai 6f.

pappan informasi  yang ada di dekat lift
 
Sejak berada di meja kasir pada bagian muka kafe saya langsung terpukau dengan tata ruang dan dekorasi yang begitu apik. Beberapa bunga dan daun kering menghias ruangan. Sangat artistic. Sementara di bagian lain bahkan di semua meja tamu terdapat bunga hidup yang di rangkai dengan indah. Yang juga tak kalah menarik dan jadi perhatian saya adalah figura yang terpajang dalam ruangan kafe nampak kontras dengan kursi kursi kayu dan beberapa perabotan berirama vintage. 

interior set Seoulism

beberapa cake yang di jual di Seoulism

spot lesehan  di Seoulism
 
Siang itu suasana kafe tak begitu ramai. Hanya ada beberapa kursi terisi.  Marlina datang tak lama setelah saya celingukan dalam kafe.  Marlina langsung mengajak saya menuju spot photo yang saya inginkan. Ternyata letak tulisan ‘SEOUL’ itu persis pada bagian rooftop Seoulism. Saat berada di sana saya takjub dengan bentangan yang terlihat. Sebuah gedung gagah menjulang diantara bangunan lain dan hunian warga. Ujung runcing pada gedung pencakar langit tersebut menambah estetika banguna. Jadi, tulisan SEOUL di apit oleh dua pohon palem hias dengan latar gedung Lotte World itulah yang jadi maghnet pengunjung Seoulism.

studio photo outdoor

Spot photo berlatar  Lotte World Tower


Mengabadikan momen santai berlatar  Lotte World Tower adalah daya tarik kongkow di kafe Seoulism.  Kafe Seoulism terbuka untuk umum. Siapapupn boleh datang dan photo sepuasnya berlatar menara Lotte World selama jam operasional. Meski makanan dan minuman di Seoulism tergolong mahal. Terlebih untuk golongan pejalan irit macam saya ini. Untungnya Marlina traktir saya  siang itu.  Jadilah ice coffee dan roti isi selai di ganjar 10.000 Won setara dengan Rp.113.000,- Hobah kan ?!!! mending cari getuk dan es teh manis deh!!!.


Oh, ia, saya dan Marlina juga bertemu dengan bintang drama Korea selama bersantai di Seoulism. Namanya Jung Chan Sung.  Tapi baiknya akan saya tuturkan secara terpisah saja yaaa pembicaraan saya mengenai sang bintang drama Korea tersebut. Biar pada penasaran ikutin cerita saya selanjutnya. Yeeyy …

Artis Drama Korea - Jung Chang Sung

Artis Korea dan Asisten nya!!!.
 
Yang juga menarik untuk di lakukan bila ke Seoulism adalah menyimak banyaknya penjaja 'garage sale' dekat gedung Seoulism berada. Ada pula toko-toko yang menjajakan barang-barang lokal berupa pakaian, sepatu dan pernak pernik dengan kualitas prima. Atau bisa juga berjalan kaki ke arah danau Seokchon yang letaknya tak jauh dari Songpanaru Station. Menghabiskan hari kala cuaca cerah adalah hal yang tepat jika berada di Seokchon. Bahkan ada banyak gelaran festival selama musim bunga sakura berlangsung di sepanjang taman dan danau Seokchon.

Sejak di buka untuk umum pada 11 April 2017 Lotte World Tower menawarkan Seoul Sky Observatory yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk melihat kota Seoul dari ketinggian. Saya sendiri belum sempat tandang langsung ke Lotte World Tower yang memiliki ketinggian 555 meter dengan 123 lantai tersebut.  Nanti deh, kalo ke Seoul lagi saya mau jajal ke Seoul Sky Observatory. Sementara bisa mejeng di Seoulism aja udah seneng banged!. Kalau ke sini lagi pastikan saat Sunset!. Pasti bakal lebih romantis kayaknya. Ke Seoul bareng saya yuk?.

2 komentar :

Scroll To Top