Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 04 Juni 2015

BANDAR LAMPUNG - KOTA RAGAM PESONA.


View sebagain wilayah Bandar Lampung


Bandar Lampung - Kota Ragam Pesona.

Sebagai etalase provinsi Lampung, Bandar Lampung membuka pesona kota dengan keindahan garis pesisir Teluk Lampung yang menghubungkannya dengan pulau pulau dan pantai menarik yang jaraknya tak jauh dari pusat kota Bandar Lampung meski secara teritori bukan merupakan bagian dari Bandar Lampung. Selain itu, Bandar Lampung memiliki pesona gunung Betung dan beragam perbukitan yang eksotik dengan keindahan dan nuansa alami yang terjaga sehingga memungkinkan wisatawan melihat keindahan pesisir Teluk Lampung dari puncak bukit tersebut. Sebagai Ibukota provinsi Lampung, Bandar Lampung memiliki kawasan Batu Putuk - yang merupakan kawasan agro wisata unggulan lengkap dengan destinasi wisata alam buatan yang memiliki nilai edukasi dan sarana wisata keluarga.

Berdasarkan uraian tersebutlah kemudian  IMKOBAL  menjadikan sebutan  Bandar Lampung sebagai Kota Ragam Pesona menjadi jargon sekaligus kampanye dalam gelaran IMKOBAL Photo Contest yang dilaksanakan pada Sepanjang bulan Mei 2015. Selain keindahan alam, Bandar Lampung juga sebagai kota dengan ragam pesona seni dan budaya lengkap dengan kehidupan adat istiadat dan kerukunan antar umat beragama. 

The Banner event IMKOBAL Photo Contest yang sederhana


Ada lebih dari 250 pengirim Photo ke akun Instagram IMKOBAL. Ragam personal berpartisipasi dalam gelaran imkobal photo contest tersebut. Sebagai bagian dari penggagas gelaran tersebut saya sangatlah mengapresiasi atas segala upaya para pengirim photo. Photo yang terpublishpun beragam, mulai dari city view hingga jalan raya dan lampu jalan. Bisa jadi bagi sebagian orang hal hal yang di capture dan terpublish di Instagram IMKOBAL terkesan biasa, tapi di mata lensa para Photographer segalanya terlihat istimewa. Tak heran jika muncul beragam pertanyaan tentang bagaimana sebuah jalan raya atau fly over bisa jadi bagian dari pesona kota bandar lampung. Tentu kembali ke penafsiran tiap pihak. Bisa jadi, jalan raya dan lampu jalan atau fly over bagi sebagai orang adalah hal biasa, tapi bagi mereka yang pandai mengabadikannya tentu bukanlah hal biasa jika pengambilan foto dengan tehnik yang apik. Sementara saya juga menghargai upaya upaya para pengunggah photo dengan tingkat kesulitan yang tinggi, seperti mereka yang dengan niat mengambil photo di puncak bukit untuk mendapat view terbaik kota bandar lampung. Termasuk mereka yang dengan sengaja mengabadikan moment Sunset atau sunrise di sekitar kawasan bandar lampung lengkap dengan landscape yang memikat mata kala melihat photo tersebut.

Terima kasih pada seluruh partisipan yang telah berkenan berbagi pesona bandar lampung melalui photo yang di publish via Instagram IMKOBAL. Semoga niatan untuk lebih mencintai Bandar Lampung sebagai tempat kita tinggal,mencari nafkah dan berkarya dapat lebih optimal lagi. Karena selalu ada hal menarik dari hal yang di anggap biasa. Dan Bandar Lampung memiliki ragam pesona meski tak semua komponen masyarakat menyadari hal itu

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top