Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 03 November 2015

NONTON BARENG AIR MATA SURGA, MENONTON CINTA DAN PERJUANGAN GIGIH WANITA.

Kebersamaan Ibu Yustin dengan jajaran Pemain  dan Produser Film Air Mata Surga sebelum gelaran Nonton Bareng dimulai. 



Tak pernah terbayang dibenak saya betapa sulitnya jika seorang wanita terkena kangker mulut rahim. Memang, tak begitu paham secara langsung karena tidak mengalami. Tetapi berdasarkan penuturan mereka yang mengalami dan beberapa artikel kangker mulut rahim membuat saya ber-empati terhadap para wanita yang  terkena kangker mulut rahim.

Kemarin - Senin, 2 November 2015 saya dan beberapa personal yang terlibat lainnya -  menyaksikan langsung film berjudul Air Mata Surga produksi 7 Bintang Sinema yang mengetengahkan jabaran kisah dan tata apik sinematografi yang memperlihatkan kekuatan seorang wanita yang menderita kanker leher rahim diperankan oleh Dewi Sandra. Film yang di produseri oleh Lela Tresna dan Agung Saputra yang berasal dari Lampung ini merupakan kisah nyata yang di tulis dalam novel laris Air Mata Tuhan.


Yang menarik, suasana nonton bareng itu juga merupakan inisiasi seorang ibu Apriliani Yustin - istri Gubernur Lampung yang sejak lama  aktif mensosialisasikan pentingnya upaya preventif/pencegahan kanker sejak dini bagi perempuan dengan melakukan cek IVA. Sebagai istri orang nomor satu di provinsi Lampung - Ibu Yustin,  tercatat mempunyai perhatian tinggi terhadap Anak dan Perempuan. Salah satu bukti karya seorang Ibu Yustin yakni menggagas didirikannya Bioskop Anak yang pertama di Indonesia, yang telah diresmikan pada tanggal 15 Oktober lalu, di Museum Lampung. 
Nonton bersama yang dihadiri oleh bintang utama Dewi Sandra dan Richard Kevin beserta artis pendukung film Air Mata Surga, mengikutsertakan Ibu-ibu pimpinan organisasi wanita. Bertujuan memotivasi para wanita untuk aktif dalam Gerakan Nasional Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim/Serviks.

Ibu Yustin dan Dewi Sandra 



Selain itu nonton bersama film Air Mata Surga di XXI Mal Boemi Kedaton tersebut di gunakan oleh  Ibu Aprilani Yustin  memberikan 10 penghargaan kepada perempuan inspiratif Lampung.
Aprilani Yustin Ficardo selaku ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung memberikan 10 penghargaan bagi 10 Perempuan Inspiratif Lampung, yang dianggap telah berperan aktif mendorong berbagai gerakan positif di Provinsi Lampung, salah satunya gerakan deteksi dini kanker leher rahim.
Nonton Bareng ini merupakan tindak lanjut dari diterimanya penghargaan Aprilani Yustin Ficardo sebagai salah satu dari 70 Perempuan Inspiratif Indonesia yang diberikan oleh Tujuh Bintang Sinema pada 13 Oktober lalu sekaligus Kampanye Pencegahan dini Kanker Leher Rahim di Provinsi Lampung.

Menyaksikan film Air Mata Surga bagai melihat sebuah gambaran jelas bagaimana pentingnya wanita menjaga kesehatan rahimnya dengan wajib memeriksakan diri sedini mungkin. Karena melakukan pengecekan ulang setidaknya mampu mengantisipasi beberapa hal yang tidak di inginkan dikemudian waktu. 




0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top