Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 28 Juni 2016

RAMADHANATION 2016 - EVENT IMKOBAL YANG MAKIN BERAGAM, MAKIN BESAR.


Banner Event RAMADHANATION 2016.


RAMADHANATION  adalah tajuk gelaran yang dihelat IMKOBAL setiap bulan Ramadhan.  Terhitung sejak 2012 RAMADHANATION menggantikan tajuk acara yang pernah ada sebelumnya, yakni – IMKOBAL BERAMAL dan sukses dengan gelaran beragam kegiatan didalam pelaksanannya.
Sesuai dengan namanya - RAMADHANATION menggabungkan kata ‘Ramadhan’ dan ‘Nation’. Sehingga gelaran Ramadhanation berisikan aktivitas beragam, mulai dari Bazaar & Garage Sale, Ramadhan Fashion Week dan beragam lomba lomba hingga kegiatan Sosial.

Muli Mekhanai Bandar lampung tidak gengsi berjualan untuk mengumpulkan dana yang kelak akan di serahkan pada kunjungan ke Panti Asuhan dan Sahur on The Spot.

Muli Muli Bandar Lampung bertindak sebagai pembuat Kue Pie dan  Sajian berbuka puasa yang selanjutnya akan di jual dalam kegiatan Bazaar.

Upaya berjualan muli mekhanai secara tidak langsung mengajarkan mereka jiwa Wirausahawan sejak dini.

Bazaar & Garage Sale pada Ramadhanation tahun 2016 diselenggarakan sejak 10 hingga 16 Juni 2016 bertempat di Lapangan merah Enggal dan PKOR Way Halim, dengan menjajakan beragam jenis sajian berbuka puasa hingga baju baju sisa pakai yang masih layak pakai yang berasal dari jajaran Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung dan alumni. Selanjutnya, jajaran Muli Mekhanai Bandar Lampung angkatan 2016 berupaya menyajikan kue Pie dan beragam jenis ta’jil  olahan tangan mereka sendiri untuk kemudian dijajakan pada sore hari. Segala hasil penjualan dalam aktivitas Bazaar & Garage Sale kelak akan di serahkan dalam kunjungan ke Panti Asuhan dan aktivitas Sahur on The Spot – yakni berbagi paket makan sahur bagi para dhuafa, pekerja malam hingga Rumah Yatim.
Kunjungan ke Panti Asuhan Daarul Alya menyampaikan hasil berjualan dan Donatur yang turut membantu

Kunjungan dan bakti Sosial ke Pondok Pesantren Daarul Alfal - Kaliawi

Jajaran Muli Mekhanai Bandar Lampung bersiap Sahur On The Spot

Suasana Pembagian paket makan sahur  pada kaum Dhuafa, Pekerja malam dan Tunawisma.

Pemberian paket Makan Sahur  dari Surya Maxima Photography, Mekhanai Bimo, Muiz, Dhante dan Taps in Lampung ke Rumah Yatim Piatu - Jl. Sultan Agung Way Halim.

Kebersamaan Team Sahur On The Spot makan Sahur bersama seusai berbagi paket makan sahur.

 AKSI MENGHIMPUN DONASI

Tak hanya sebatas aktivitas internal semata, Ramadhanation 2016 dengan jajaran Muli Mekhanai Bandar Lampung angkatan 2016 yang bertindak sebagai panitia pelaksana juga berupaya mengumpulkan donasi sebanyak banyaknya dengan bersinergi pada beberapa event yang di gelar beberapa pihak . Dalam Ramadhan kali ini, jajaran Muli Mekhanai Bandar Lampung didaulat oleh BPD HIMPI Provinsi Lampung mengisi acara Hijab Fashion Show dihadapan Gubernur Lampung dalam acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi keluarga besar HIPMI Lampung pada 23 Juni 2016.  Honorarium Muli Mekhanai Bandar Lampung yang terlibat sebagai model peragaan busana juga  menjadi bagian yang kelak akan di bawa pada kunjungan ke Panti Asuhan dan SLB Dharma Sari – Tanjung Senang pada 26 Juni 2016. Beruntung, sajian Fashion Show  karya designer yang merupakan anggota HIPMI se Lampung tersebut mendapat sambutan baik dari Gubernur Lampung dan keluarga besar HIPMI Lampung yang memang telah menjalin kerjasama dalam beragam event sejak tahun 2009 atas inisiasi bang Rachmat Mirzani Djausal.

Bertugas menjadi Model Catwalk dalam Hijab Fashion Show HIPMI
Photo bersama Gubernur Lampung dan Pengurus BPD HIMPI Lampung seusai gelaran Fashion Show


Selain menjadi bagian dari acara HIPMI Lampung, jajaran Muli Mekhanai Bandar Lampung juga berperan sebagai model dari kegiatan Photo Hunting Charity yang dihelat oleh Feverfew Entertainment dan Dhanar Methamorphosis pada 25 Juni 2016 bertempat di kawasan Little Europe – Citra Garden Bandar Lampung. Sebanyak 80 photographer turut hadir memeriahkan  gelaran photo hunting tersebut. Setiap photographer diwajibkan memberikan sumbangan seikhlasnya yang kelak jumlah donasi  terkumpul akan diserahkan pada kunjungan ke Panti Asuhan dan SLB Dharma Sari  - Tanjung Senang  pada 26 Juni 2016.


Menjadi bagian dari suksesnya acara feverfew Entertainment

Suasana Photo Hunting Charity yang diikuti  hingga 80 Photographer 

Salah satu hasil photo Hunting Charitykarya @Fakhruddin_hamzah

Penyerahan hasil Charity para Photographer senilai 1.250.000,- oleh pimpinan FeverFew Entertaiment dan Dhanar Methamorphosis photography.


SERUWITH RAMADHAN & RAMADHAN FASHION WEEK 2016

Sesuai dengan namanya, SERUWITH adalah gabungan dari kata SERUIT – yang merupakan makanan olahan khas masyarakat Lampung dengan kata ‘WITH’ yang berarti dengan. Seruwith Ramadhan marupakan gelaran baru yang menampung kreativitas para remaja pengguna Instagram. Karena gelaran Lomba Busana Muslim sudah terlalu menjamur di setiap penjuru, jadi Seruwith Ramadhan diharapkan mampu menggali sisi lain dari kemampuan para remaja, mulai dari kemampuan puisi, menyanyi, main alat musik, menari hingga beatbox.

banner event SERUWITH RAMADHAN & RAMADHAN FASHION WEEK 2016

The Venue event SERUWITH RAMADHAN & RAMADHAN FASHION WEEK 2016 at Mall Kartini Bandar Lampung


Secara keseluruhan maksud dari plesetan SERUWITH adalah Seseruan bareng Muli Mekhanai Bandar Lampung. Mewujudkan  kata  Seseruan Bareng, IMKOBAL membuka kesempatan seluas luasnya pada siapa saja pengguna akun instagram untuk mem-posting karya seru mereka – baik dalam bentuk photo maupun video yang kemudian di tagged keakun Instagram IMKOBAL. Tak disangka, antusias postingan para pengguna instagram yang mencapai ratusan postingan dengan hastag #seruwithramadhan. Panitia kemudian memilih 10 akun instagram sebagai postingan Seru yang mewakili dari persyaratan Seruwith Ramadhan 2016. Postingan yang dinyatakan unggulan atau finalists tersebut selanjutnya diwajibkan tampil dalam panggung Seruwith Ramadhan yang digelar pada Stage lantai 3 Mall Kartini. Tak hanya itu, gelaran Ramadhan Fashion Week – yang telah mnejadi bagian khas event  IMKOBAL pada tiap ramadhan juga turut digelar. Ramadhan Fashion Week merupakan ajang peragaan trend busana muslim baik busana muslim pria maupun wanita yang di persembahkan oleh designer designer muda Lampung dengan aksi Muli Mekhanai Bandar Lampung beragam angkatan bertindak sebagai model catwalk.

Ramadhan Fashion Week 2016 - Busana Muslim Pria TAPS in Lampung

Ramadhan Fashion Week 2016 - Busana Muslim Wanita TAPS in Lampung.

Gelaran Seruwith Ramadhan dan Ramadhan Fashion Week 2016 berlangsung lancar. Termasuk pada saat yang sama juga berlangsung aktivitas sosial dan kunjungan ke Panti Asuhan dan SLB Dharma Sari Tanjung Senang, bersinergi dengan Els Coffee Lampung dan Kuliner Lampung beserta beberapa alumni Muli Mekhanai Bandar Lampung, sponsorship dan donatur yang telah berkenan membantu.

Kunjungan ke Panti Asuhan dan SLB Dharma Sari bersama Els Coffee - Kuliner lampung dan para Donatur lainnnya


Kunjungan ke Panti Asuhan & SLB Dharma Sari Tanjung Senang - berlangsung lancar.

Saya pribadi, sebagai bagian kecil dari pelaksanaan acara mengucap syukur dan bangga pada jajaran panitia yang telah melaksanakan rangkaian acara Ramadhanation 2016 dengan Sukses dan baik. Selama pelaksanaan Ramadhanation, baru kali ini saya tertarik menulis review gelaran tersebut secara khusus. Lebih karena merasa bahwa tahun ini gelaran Ramadhanation terbilang padat karena tak hanya di isi oleh aktivitas yang menjadi jadwal wajib Ramadhanation saja tetapi juga beragam aktivitas dengan beberapa pihak yang menjadikan acara Ramadhanation memiliki gaung semarak.

team Panitia  SERUWITH Ramadhan - sebagian angkatan 2016 - sebagain lagi acaa ke Panti Asuhan dan SLB Dharma Sari


Terima kasih juga saya sampaikan pada banyak pihak yang telah membantu rangkaian RAMADHANATION 2016 hingga dapat berlansung dengan lancar dan sukses. Terima Kasih Untuk Mall Kartini yang telah memberikan tempat pelaksanaan Ramadhan Fashion Weeks sejak  tahun 2012 dan Seruwith Ramadhan 2016. Terima kasih pada beberapa pihak Sponsorship ; VZ Skin Care Lampung, WARDAH, Taps in Lampung, Mc-Donalds, Hijab Story, Surya Maxima Photography, Love Shop, La Mode. Media Partner ; D’Radio Lampung, Siger Outfit, Simplexibel.
Terima kasih juga pada media cetak dan media online yang berkenan publish ragam kegiatan yang IMKOBAL gelar selama Ramadhan tahun 2016. Semoga  apa yang IMKOBAL perbuat dapat bermanfaat bagi banyak pihak.

Radar lampung Report - terima kasih radar Lampung

Tribun Lampung Report - Terima Kasih Tribun Lampung.

Terima kasih untuk setiap personal dalam jajaran Muli Mekhanai Bandar Lampung 2016 – yang telah berjuang meluangkan waktu dan tenaga – menahan letih dan amarah demi mewujudkan Team Work yang baik.  Terima kasih juga untuk seluruh alumni yang berkenan membantu dengan segenap jiwa untuk kesuksesan acara Ramadhanation 2016.  Tiadalah kesempurnaan tanpa usaha maksimal. Tiadalah terwujud tujuan jika hanya bicara dan teori semata. Muli Mekhanai Bandar Lampung telah berbuat maksimal untuk sesama melalui karya. Semoga berkenan.
RAMADHANATION 2016 – MISSION IS COMPLETED.!

…. Goes to the Next Event.

2 komentar :

  1. Benar Ya Ramadhan itu membawa berkah. Semua orang beribadah dan beramai-ramai membuat amal yang baik. Semoga institusi Muli mekhanai Bandar Lampung semakin besar kiprahnya dalam beraksi sosial, ya Bang. Kehadiran institusi ini akan membawa Lampung jauh lebih baik dari tahun ke tahun. Amin

    BalasHapus
  2. Keren-keren kegiatannya kak.
    Sukses selalu buat Imkobal.

    BalasHapus

Scroll To Top