Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 27 September 2016

TRUEMOVE H - JARINGAN CELULER TERBAIK DI THAILAND


Gerai TrueMove H di bagian kedatangan Bandara Suvarnabhumi - Thailand

Bagi para pengguna gadged, terlebih bagi yang aktif di dunia maya dengan segala fitur media sosial yang kini tersedia, jaringan internet tentu merupakan kebutuhan yang juga tak kalah penting dengan kebutuhan utama personal lainnya. Begitu juga yang saya fikirkan ketika hendak melakukan perjalanan ke Thailand pada 19 – 23 September 2016 lalu. Berkali kali terfikir untuk merencanakan mengganti sim card ponsel dan men-setting-nya untuk perjalanan ke luar negeri. Tetapi berkali kali pula terfikir soal biaya yang tak murah. Salah satu operator seluler yang saya datangi  langsung kantornya  mematok harga hingga Rp.500.000,- untuk akses internet selama 7 hari di Thailand (Asia coverage). Berhubung saya bukan orang kaya raya, tentu nominal 500 ribu rupiah itu cukuplah besar. Terfikir juga untuk alokasi kebutuhan lain. Hehehe.
Akhirnya, saya mengurungkan niat untuk menggunakan akses internet di Thailand dengan operator celuler Indonesia.  Gak uptade gak papa lah…  
Jalan terakhir yang bisa saya lakukan untuk akses internet di Thailand adalah dengan memanfaatkan WiFi  Hotel dimana saya akan bermalam atau tempat tempat yang menyediakan akses internet gratis lainnya. Hhhmmm…. Otak hemat saya mulai bekerja dengan baik hehehe. Maklumlah, trend mem-publish aktivitas masa kini sudah jadi kebutuhan dasar lho,,hehehehe. Hidup Kekinian!!.
Tapi kemudian harapan saya untuk tetap up date dengan jaringan internet yang memadai muncul ketika mba Ika – Soul Stories menjelaskan akan memberi saya dan dan rekan rekan budged untuk membeli sim card lokal di Thailand. Dengan tujuan agar memudahkan koordinasi team via ponsel personal. Yeeeyyyakhirnya kegelisahan saya soal akses internet terjawab! Hehehe.

Sampul sim card yang saya beli. dapet nomor cantik pula.

mba mba counter yang sangat membantu me-registrasi sim card kami.

Akhirnya, tibalah hari dimana saya, Al dan Ana – genk Soul Stories yang datang lebih awal di Thailand langsung melakukan perintah mba Ika untuk melakukan penggantian sim card ponsel yang kami bawa dari tanah air dengan sim card ponsel Thailand. Untuk urusan ini, ternyata juga tak mudah menentukan sim card pilihan diantara banyaknya pilihan operator celuler yang ada. Dibagian kedatangan bandara Suvarnabhumi – Thailand, ternyata ada banyak booth operator celuler yang menjajakan produk unggulan mereka.
Setelah berfikir beberapa menit – termasuk melongok memahami keunggulan setiap promo yang ditawarkan masing masing brand, akhirnya pilihan jatuh pada TRUEMOVE H.
Operator celuler Thailand berlogo Gajah putih Thailand itu tak hanya mencorong dengan warna merah menyala yang dominan sebagai brand image nya tetapi juga memberikan paket yang kami fikir lebih menguntungkan. Dengan 299 bath atau  setara dengan 110 ribu rupiah, saya dan rekan rekan dapat melakukan bebas akses internet selama 7 hari dengan jaringan luas di 2G, 3G dan 4G termasuk pulsa sebesar 100 bath (40 ribu rupiah) yang dapat digunakan sebagai akses telpon  ke dalam dan luar negeri. Transaksi pun di mulai. Kami menyetor passport  sebagai syarat registrasi sebelum kartu berfungsi di ponsel kami masing masing.  Well, setelah proses registrasi yang dibantu mba mba counter cantik  berlangsung cepat, kami pun mulai mendapatkan akses internet yang memadai. Jadilah selama di Thailand bisa posting posting sesuka hati tanpa risau dengan pulsa atau paket data internet. Tak hanya itu, nilai pulsa yang kami dapat pun dapat di manfaatkan untuk menelpon satu sama lain, antar teman perjalanan hingga mudah berkoordinasi. Termasuk menelpon anak istri di Lampung.
Wajah Sumringah setelah dapaet Sim Card yang tepat. hehhehehe


Selama di Thailand, tak pernah ada kendala soal telekomunikasi. Terlebih soal jaringan internet yang begitu lancar jaya. Truemove H menghadirkan jaringan celuler tercepat, terkuat dan terluas. Terbukti dalam beberapa kegiatan yang saya dan teman teman lakukan ketika mengunjungi beberapa tempat yang cukup jauh jaraknya dari pusat kota Bangkok – Thailand. Bagi kamu yang ingin bepergian ke Thailand, jangan risau soal kebutuhan akses internet. Percayakan pada Truemove H Mobile Network.  Dijamin kamu bakal eksis di segala tempat dan suasana. Tak akan mati gaya, meski uang saku tak banyak! Hahaha.

2 komentar :

  1. Internet di Thailand lebih murah ketimbang di KL. Pantes temen2 di KL selalu misuh2 kalau membandingkan dengan Internet di Indonesia. "Internet di Malaysia mahal sekali!" lha orang lokal aja bilang gitu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Bro yayan.... bayangkan seharga 110 ribu bisa internet sepuasnya selama 7 hari!! .. paket yang benar benar murah kan ..plus ada 40 bath pulsa buat telpon ke semua nomor baik lokal maupun ke tanah air. yok ke Thailand yok yan..??.... aku dah kenal temen yang bisa menampung kita bermalam dirumahnya. heheheh

      Hapus

Scroll To Top