Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Sabtu, 25 November 2017

SENSASI SERU TRIP MURAH BERKUALITAS DI PULAU KOMODO LABUAN BAJO




Daya tarik Taman Nasional Komodo tentu saja tak sebatas reptil besar yang kerap di sebut Komodo Dragon itu. Tapi bentangan pesona alam di Labuan Bajo jadi daya tarik utama saya saat ke Labuan Bajo secara langsung. Meski tiga hari, setidaknya, puluhan pesona yang saya dapat saat tandang ke Taman Nasional Komodo - Labuan Bajo.

 
Kapal yang kami tumpangi dalam menikmati pesona Taman Nasional Komodo - Be Borneo Tour

“Selamat datang kakak, bersiap melakukan pelayaran…” ucap anak muda dengan senyum menawannya. Sejak saya tiba di kawasan pelabuhan Labuan Bajo, pria perawakan kecil dan ceria itu senantiasa melempar senyum ramah kearah saya. Namanya Tarsi. Ia akan jadi salah seorang dari total 4 orang yang akan mendampingi pelayaran saya, Fajrin dan Astari alias Raisa high quality. Melihat dari tampilannya, jelas Tarsi berpengalaman memandu wisatawan berlayar menikmati beragam pesona wisata dalam kawasan Taman Nasional Komodo.  Selain Tarsi, ada pula mas Indra – owner dari Be Borneo Tour yang kelak akan memberikan kami pengalaman mewah selama di Taman Nasional Komodo. Selain itu, ikutserta seorang nahkoda Kapal dan seorang chef –yang tampilannya tak meyakinkan sebagai chef, tapi kelak masakannya bikin saya seolah pingsan berjam-jam saking lezatnya!

spot nyaman menikmati pelayaran

spot nyaman menikmati pelayaran

Suasana makan Siang dalam pelayaran - sooooo cozy !!! and the food so delicious !!. Yummy!!!
BERMALAM AMAN DAN NYAMAN SELAMA PELAYARAN

Keindahan Taman Nasional Komodo juga tak dapat dipisahkan dari pesona beberapa pulau pulau yang menawan, maka kurang seru bila tandang ke Labuan Bajo hanya stay di satu pulau saja. Untuk mendapatkan kepuasan terhadap pesona Taman Nasional Komodo kamu harus melakukan pelayaran dengan menggunakan kapal yang tentu tak hanya sekedar terjangkau, tetapi juga memiliki fasilitas penunjang yang memadai sehingga pelayaran semakin nyaman dan aman. Dan yang paling penting adalah keramahtamahan awak kapal yang kelak akan ikutserta bersama kita selama pelayaran.

spot wajib photo di kapal Be Borneo Tour
 
Beruntung, saya dan rekan trip mendapat kapal yang nyaman dan aman dengan awak kapal yang sangat kekeluargaan. Buat kamu yang belum pernah sama sekali melakukan pelayaran di Labuan Bajo, ada baiknya mempersiapkan perlengkapan berlayar kamu dengan baik. Terutama kapal yang kelak akan membawa kamu berlayar menikmati pesona alam dalam Taman Nasional Komodo.  Kamu  bisa melakukan kontak Be Borneo Tour yang kerap membuka trip dengan harga relatif terjangkau dibanding tour operator lain. Selain itu, keunggulan pelayanan dan fasilitas penunjang jadi keunggulan Be Borneo Tour yang belum tentu dimiliki oleh Tour Operator lainnya.  Selama berlayar bersama Be Borneo Tour, saya menikmati suasana pelayaran yang stylish dengan nuansa kapal yang instagramable, menu makan yang lezat, tersedia kopi dan teh sepanjang waktu pelayaran.  Dan kebersamaan yang hangat dengan seluruh awak kapal menambah kebahagiaan selama kamu melakukan pelayatan Live On Board (LOB) – pengalaman tinggal di dalam kapal dalan pelayaran paket perjalanan tiga hari dua malam mengarungi Taman Nasional Komodo – Labuan Bajo.

mas Indra dan Kapal nya - be Borneo Tour
                                          
          Tersedia Paket Murah untuk Trip ke Labuan Bajo 3 Hari 2 Malam. 
                                           Klik ini ... Paket Murah Labuan Bajo Trip.
          Sewa Paket Murah ; Kapal Komodo

PENDAKIAN TIGA PULAU ; KELOR, PADAR DAN GILI LAWA DARAT

“ … Tracking pertama kita adalah Pulau Kelor” ucap Tarsi masih dengan senyum ramahnya ke  arah Saya, Fajrin dan Raisa.
Soal trackin saya sih tak terlalu khawatir.  Terlebih Tarsi beritahu kami kalau tracking di Pulau Kelor terbilang mudah.  Meski kemudian kata ‘mudah’ melakukan tracking itu sirna ketika melihat wujud Pulau Kelor dihadapan. Well, setidaknya hamparan pasir putih nan lembut di Pulau Kelor menyenangkan untuk didekati.   Jadilah kami menapaki jejak mendaki menuju puncak bukit pulau Kelor.  Meski Tarsi bilang tracking ke puncak bukit pulau Kelor terbilang ringan, tetap saja kewalahan mengatur langkah dalam teriknya matahari tengah siang, detak jantung dan lelah yang berkolaborasi dalam proses pendakian. Belum lagi tulang kaki yang tak muda lagi!!. Hahahaha. Agak ngenyut-ngenyut gimana gitu… heheheh. Tapi semuanya terbayar puas dan menyenangkan ketika tiba di bagian puncak. Melihat bentangan alam yang sungguh memesona. 

pendakian di Pulau Kelor siang hari.!!

Mas Indra Be Borneo Tour menikmati moment di puncak Pulau Kelor
 
Pendakian yang menuntut kekuatan mental dan tulang kaki selanjutnya adalah pendakian ke puncak pulau Padar, yang berlangsung dihari kedua. Siapa yang tak tahu keindahan pulau Padar bila disaksikan dari ketinggian. Tapi untuk menikmati bentangan pulau nan menawan itu tentu butuh perjuangan untuk tracking ke bagian puncak. Sejak pukul 4 pagi kami memulai ke tepian pantai dengan perahu kano usai bermalam dekat pulau Padar dalam kapal yang nyaman.

tempat kapal kapal bersandar sebelum tracking ke puncak pulau Padar

tangga menuju pulau Padar
 
Jangan sangsikan keindahan Padar.  Untuk menuju kebagian puncak,  kini telah dibuat semacam tangga titian untuk pengunjung.  Meski belum rampung secara keseluruhan, tapi ratusan anak tangga sederhana tersebut sangat membantu. Tak heran beberapa pengunjung berusia tak lagi muda pun masih mampu tiba di puncak pulau Padar karena  hadirnya anak tangga membantu langkah kaki mereka.
Tracking terakhir yang kami alami  adalah menaklukkan Pulau Gili Lawa Darat yang kami lakukan pada pukul 5 pagi. Meski masih tersisa kantuk, tapi semangat untuk menuju puncak tertinggi dari Pulau Gili Lawa Darat harus terwujud.   Medan jalan yang kami tempuh pun tidaklah mudah.  Beberapa batu terjal jadi pijakan saat melakukan pendakian. Turis asing juga bersemangat tiba di puncak. Nyaris semua turis mengenakan pakaian dalam kala melakukan pendakian. Tentu saja turis-turis itu membiarkan kulit mereka tersengat matahari pagi secara langsung. Bisa dibilang, pendakian ke puncak pulau Gili Lawa Darat ini adalah medan tracking yang paling tinggi dari Kelor dan Padar.  Buat yang tak kuat melakukan pendakian baiknya jangan memaksakan diri, ya… istirahat saja tak apa.

Yai Fajrin tracking sejak pagi buta ke puncak Gili Lawa Darat
 
bule bule tracking sambil berjemur.


BERTEMU KOMODO, MANTA DAN PANTAI PANTAI ISTIMEWA.

Kurang lengkap rasanya bila tandang ke Taman Nasional Komodo tanpa melihat  wujud Komodo secara langsung.  Pulau Rinca adalah kawasan yang dapat di kunjungi untuk melihat habitat Komodo secara langsung.

Dalam pulau Rinca yang merupakan bentangan pulau yang luas dengan habitat Komodo lebih dari 1.500 buah itu  juga menyimpan banyak kehidupan satwa lainnya, diantaranya kera, kerbau, menjangan, beragam jenis burung, ular hingga tupai kerap terlihat diantara pepohonan kering dalam kawasan pulau Rinca.  

masuk kawasan Pulau Rinca -  menemui habitat Komodo
 
berjumpa Komodo
 
Yang buat saya senang selama di dalam kawasan pulau Rinca adalah dapat mengabadikan diri dengan wujud Komodo dalam jarak lumayan dekat. Berkali-kali saya dibuat kagum, saat melihat langsung wujud Komodo dalam Pulau Rinca siang itu. Meski cuaca semakin terik, saya, Fajrin dan Raisa tidak keberatan saat dipandu berkeliling kebeberapa bagian dalam dari kawasan pulau Rinca.

Selain menyaksikan langsung habitat Komodo, saya juga mengagumi keindahan pantai dalam kawasan Taman Nasional Komodo.  Sebut saja Pink Beach yang selama ini hanya dapat saya simak keindahannya melalui media.  Pantai Bidadari juga menyuguhkan suasana pantai yang nyaman dengan kontur pasir putih yang lembut benar-benar pesona yang tak terbantahkan. Selain itu ada pula Pulau Kanawa yang menjadi surga bagi pecandu snorkeling maupun diving dengan pesona kehidupan bawah laut yang juara!!. Saya pun tak sungkan berkali-kali snorkeling ditemani beragam jenis ikan warna warni. Termasuk menyimak wujud ikan Manta dalam kawasan Manta Point dan menikmati kawasan pasir timbul di Takka Makasar. Puasss!!!.

puas Snorkeling di Pink Beach

pose di pulau Kanawa

Pulau Bidadari berpasir putih bersih dan air laut biru memukau

 Sungguh tak ada habisnya pesona Labuan Bajo. Bentangan alam dan biota laut yang menawan serta keramahtamahan masyarakat yang selalu siap menyambut kehadiran wisatawan kapanpun!. Kelak saya akan kembali ke Labuan Bajo. 

inilah kami, tim pelayaran 3 hari 2 malam penuh kisah seru dan mengesankan.
 
Untuk Trip personal, rombongan atau private, Be Borneo Tour menyediakan paket tour untuk berwisata ke Taman Nasional Komodo dan Flores, mengunjungi Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, Gili Lawa, Pulau Kanawa, Pulau Bidadari, Taka Makassar, Manta Point, Pulau Kelor, Wae Rebo, Kelimutu dan lainnya dengan harga terjangkau.
 Hubungi melalui email info@beborneotour.com atau +62 856 51 202 195 untuk informasi lebih lanjut.

6 komentar :

  1. Soal service, Be Borneo Tour emang jawara! Aku udah merasakannya langsung saat jelajah TN Tanjung Puting.

    Komodo, tunggu aku ya haha nanti gantian foto bareng sama aku hwhwhw

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh....seru banged ke Komodo...yesss Yayan udah ke Tj.Puting yaaa..kayaknya aku akan merasakan ke Tj.Puting pas desember nanti...

      Hapus
  2. Ah kangen Kakak Tarsi. Ah ngetrip bersama Be Borneo Trip pokonnya asik banget ya, Om. Jadi ingin ke Labuan Bajo lagi deh.

    Asyik ada aku juga di blognya Om Indra yg takut matahari.. 😛

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwwkwkwkkwkw....jangan takut matahari nanti ketimpah mamas gendut bertatoooo

      Hapus
  3. Wah seru nih, apalagi kalau bisa dicustomize untuk private tour juga :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, Be Borneo Tour bisa buat trip apa saja. group, perorang atu untuk honeymoon juga bisa.

      Hapus

Scroll To Top