Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Jumat, 20 April 2018

PENTINGNYA SARAPAN BERSAMA KELUARGA



Manfaat sarapan bukan sekedar informasi semata tetapi jadi sebuah kewajiban yang penting bagi tubuh. Konon sarapan yang kita lakukan itu bagai pemanas dari otak ke seluruh organ tubuh dan sistem metabolisme sebelum memulai aktivitas sepanjang hari. 

Dari semua aktivitas sarapan yang saya lakukan,  sarapan bareng keluarga adalah sesuatu yang menyenangkan. Bagi saya, sarapan semakin istimewa bila bersama keluarga. Terlebih pekerjaan saya yang sering keluar kota membuat saya termasuk jarang menikmati sarapan bersama keluarga.

pilihan hidangan di Sapphire Resto - Emersia Hotel

Mengajarkan sarapan pada anak-anak sejak kecil dapat memupuk kebiasaan baik yang kelak terus mereka lakukan hingga dewasa.  Meski sebenarnya,  sarapan bareng anak-anak itu gampang-gampang susah. Karena tak semua menu sarapan dapat jadi pilihan. Terlebih bila punya anak yang pemilih saat makan. Kayak anak gue!. Menu sarapan bagi anak-anak tak  cuma sekedar menarik minat bersantap saja  tetapi juga wajib nyaman di mulut dan perut anak. Jangan sampe, kelar makan anak-anak terkena sakit akibat salah asupan. Amit-amit, dah!!.


Pilihan masakan nusantara
A post shared by Indra Pradya (@duniaindra) on


SARAPAN ISTIMEWA DI EMERSIA

“Abang mau kok pake sambel dikit”
“Koko pengen roti pake selei nanas ama keju”
“mbak bubur ayam ya,  tapi pake telor dadar”
Setiap anak punya pilihan sarapan yang beragam. Yang bila dituruti di satu tempat lumayan sulit. Tapi semua pilihan beragam mereka itu terpenuhi saat sarapan di Sapphire resto Emersia hotel.
“Ayah, mba boleh pilih-pilih sendiri, ya?…”
Saya pun mengiakan permintaan gadis. Beranjaklah ia dari tempat duduk menuju beberapa gerai makanan.

Ada beberapa gerai makanan yang dapat jadi pilihan kala sarapan di Emersia hotel. Mulai dari  ragam jenis pastry dan jajanan pasar hingga makanan berat berupa nasi dan lauk pauk lengkap. Bahkan ada pula sudut healthy juice – dimana pengunjung dapat meracik juice sesuai selera. Tak hanya itu, mas Asep – selaku chef Emersia hotel siap melayani pengunjung pada sudut steam boat yang menyuguhkan pilihan seafood dan aneka sayur mayur.  

Chef Asep di gerai Steamboat

healthy juice yang bisa memuaskan keinginan juice tamu

mau sehat ???

Jenis hidangan pun beragam. Mulai dari masakan nusantara hingga citarasa mancanegara. Ada pula sudut masakan tradisional Indonesia, seperti nasi campur dengan aneka sambal, beberapa jenis bubur hingga sajian jamu!. Lengkap, lezat dan bermanfaat!.

Sebagai bagian dari hospitality and services, Sapphire resto – Emersia hotel juga bersedia men-set-up kursi hingga menu sesuai permintaan pelanggan. Bahkan, mas Reggy selaku  F&B Manager Emersia hotel menjelaskan bahwa Emersia juga bersedia menyiapkan menu sesuai permintaan tamu hotel. Yang menarik, Emersia hotel juga menyediakan ‘Tematik Menu’, berupa sajian bersantap dengan tema tertentu. “Contoh, kami menyediakan paket manu khas Lampung seperti Seruit untuk bulan ini, dan akan berganti menu bertema lain di bulan berikutnya.”  jelas mas Reggy disela sarapan saya dan keluarga di Emersia hotel pagi itu.

sarapan istimewa bersama keluarga di Emersia Hotel

Chef Asep dan mas Reggy - Emersia Hotel

Tata ruang Sapphire resto Emersia hotel semakin menambah semangat bersantap. Sentuhan nuansa Lampung jadi bagian dari dekorasi ruangan.  Yang istimewa, pengunjung akan bersantap dengan ocean view baik di dalam ruangan ber-AC maupun kawasan balkon – smoking area.  Nambah suasana hangat ketika sarapan bersama keluarga.

Meski terbilang local brand, kualitas Emersia hotel tak kalah dengan hotel hotel jaringan ternama lainnya.  Standard  kualitas dari hospitality and services ditunjang dengan fasilitas yang memadai menambah istimewa hotel Emersia.
INFORMASI ;
Call: +62 721 258 258
General Enquiries: info@emersiahotel.com
Sales : salesteam@emersiahotel.com
Booking/Reservation: reservation@emersiahotel.com

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top