Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 02 Desember 2014

HUJAN, KAMU DAN KENANGAN MASA LALU


rainy day - Google Image

Melihat hujan, ada banyak keindahan di baliknya. Ada jutaan syukur terpanjat atas rahmat Tuhan melalui  hujan. Ada ratusan petani di tiap negeri  bersuka cita menyambut hujan. Ada hewan hewan yang berbahagia tak terkira menikmati hujan kala lama dahaga.

Saya, mencintai hujan sejak awal mula hingga reda.  Kala rintik hadir seolah pertanda untuk hari yang besar di depan seketika. Ketika hujan nan lebat tak ada alat mukhtahir apapun buatan manusia yang dapat menghentikannya. Seolah sebuah kepiawaian Maha Agung tiada banding tengah terlihat nyata di depan mata. Dan kala Hujan berakhir pun, saya selalu takjub dengan aroma tanah nan khas sehabis hujan. Terlebih aroma tanah sehabis hujan di Indonesia yang memiliki eksotika wewangian nan menawan. Sama dengan wewangian yang pernah kau tinggal dalam buaian malam. Beraneka warna dan rupa dari bunga bunga tak bernama. Bisa jadi itu jebakan dari mu agar aku tak pernah lupa pada sosok mu.

Jarak memang tercipta. Tapi hujan membawa jutaan kilo terasa dekat.  Aku masih bisa merasakan detak jantung mu dalam rinai hujan, masih bisa merekam aroma beragam kembang dalam racikan pagi dan malam. Setiap langkah yang pernah kita buat. Yang pernah kita lalui. Suka dan duka. Ragam kisah diantara hujan dan setelahnya. Kini dan nanti.

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top