Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Sabtu, 23 Mei 2015

ADA HARAPAN REGENERASI DIBALIK TUGAS NG-MC



 
Kak Billy dan Saya Memandu Acara sekaligus mengulang percontohan untuk Re-Generasi  MC mendatang

Sebulan sudah berlalu malam puncak pemilihan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung 2015. Ada pemandangan menarik yang terjadi pada panggung malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung pada 24 April 2015 lalu. Bagi mereka yang hadir langsung di malam puncak dari rangkaian pemilihan Muli Mekhanai Bandar Lampung yang panjang tentu tahu jika kak Billy dan saya – yang notabene Ketua dan Sekretaris IMKOBAL turun langsung memandu acara Grand Final tersebut.

Secara personal sebenarnya saya tidak terlalu berharap jika masih memandu acara malam Grand Final. Terakhir, soal memandu malam puncak pemilihan Muli Mekhanai Bandar Lampung adalah pada tahun 2010 lalu bersama Muli Desti di Novotel hotel Lampung. Setelah itu saya lebih senang melakukan regenerasi di pekerjaan panggung. Lebih senang bekerja di balik layar, memberikan ruang yang luas bagi siapa saja yang berkenan belajar dan menimba ilmu secara langsung tanpa terlalu banyak berteori dan berandai andai. Jadilah sejak 2011, mulai sejak babak Talaent Show hingga malam Grand Final Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung selalu di isi oleh wajah wajah baru yang saya dan kak Billy latih langsung. Karena mengetengahkan sosok sosok baru memandu acara adalah keharusan dalam proses regenerasi pada tubuh besar IMKOBAL. 

 
Saya dan Kak Billy saat Opening Act  bersama jajaran Finalis #MMKota2015.
 
Bagi yang datang di malam Final pada Gedung Balai Krakatau  24 April 2015 lalu tentu cukup terkejut melihat Saya dan kak Billy kembali memandu acara Grand Final Muli Mekhanai Bandar Lampung 2015. bisa jadi ada yang mencibir atau mem-bully....tak masalah, karena yang mencibir atau yang mem-bully adalah sosok yang tak paham akan maksud di balik itu semua. hahahha.    Tak hanya sekedar memandu acara, saya dan kak Billy juga bergabung bersama jajaran finalis melakukan opening act  yang belum pernah terjadi pada tahun tahun sebelumnya. Kak Billy yang memang memiliki basic menari yang kuat beraksi bersama jajaran Finalis, sedangkan saya bertindak sebagai penutur syair Ringget dan Lagu Klasik Lampung yang  sarat akan makna yang terkandung di balik untaian syair tersebut.

Tahap demi tahap dari runutan rundown terlaksana dengan lancar tanpa kendala. Meski secara keseluruhan saya dan kak Billy lancar memandu acara Grand Final malam itu, saya berharap ada puluhan mata jajaran Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung yang berkenan mengambil posisi yang kami laksanakan. Menjadi pemandu acara di tahun tahun mendatang. Angaplah apa yang saya dan kak Billy lakukan pada panggung Grand Final tahun ini adalah ajang percontohan yang kelak dapat dilaksanakan oleh siapa saja yang berkenan menjadi pemandu acara di tahun mendatang. Karena regenerasi pada dunia pertunjukan apalagi dalam tahapan memandu acara malam Grand Final adalah sebuah kebutuhan zaman yang tak bisa di pungkiri. Saya juga tak akan egois mengambil porsi memandu acara setiap tahun yang sebanarnya bisa di isi oleh wajah wajah baru. Masih ada porsi lain bagi saya dan kak Billy bisa kerjakan di belakang panggung yang jauh lebih membutuhkan penanganan  lebih ketimbang memandu acara. Sejak 2011 telah terjadi regenerasi pada panggung final. Banyak wajah baru dan talenta hebat lahir dari panggung perhelatan Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung meski entah sang personal sadar atau telah melupakannya. Tapi sejarah tak akan pernah berdusta. IMKOBAL memberi ruang bagi siapa saja yang ingin belajar. Saya dan kak Billy adalah sosok terdepan yang berkenan memberi arahan termasuk ikhlas diri ketika di khianati dikemudian hari. Bismillah untuk regenarasi yang lebih baik lagi kedepan. Selalu percaya Allah SWT mengirimkan sosok yang tepat di saat yang tepat pula.


0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top