Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 02 Juni 2015

DI BALIK GELARAN IMKOBAL PHOTO CONTEST

Photo Bersama seluruh tim yang terlibat dalam Trip IMKOBAL Photo Contest - Pulau Balak - photo by bang Rendra Utama


Terkadang, obrolan ringan yang di fikirkan justru bisa jadi sebuah hal yang tak dapat terbilang ringan. 
Sore itu, wajah wajah antusias terlukis menghias suasana sore yang menyenangkan. Meski terlambat 2 jam dari jadwal yang telah di buat tapi kebahagiaan menghias seluruh wajah rombongan jelang menyusuri pesisir teluk lampung di bentangan perairan laut nan tenang. Berkali kali saya menyakinkan bahwa segala yang saya lihat dan alami adalah sesuatu yang nyata. Bukan lagi imajinasi.


Bermula dari obrolan ringan dengan Mekhanai Azmi di suatu sore berteman kopi hitam. Dengan keinginan untuk memaksimalkan keterlibatan seluruh pihak agar IMKOBAL dapat bersinergi dengan mereka mereka yang bisa jadi belum begitu paham dengan IMKOBAL. Setelah ide ide ngalor ngidul gak ada ujungnya, akhirnya di sepakati untuk membuat sebuah gelaran photo Contest via akun Instagram IMKOBAL. Meski agak ragu di awal karena saya secara personal tidak pandai mengemas poster gelaran sebuah photo Contest yang menurut saya setidaknya harus sesuai dengan kondisi semestinya sebuah Event photo Contest. Akhirnya saya nekad saja. Saya ambil photo view teluk Betung dengan pesisir teluk lampung yang saya ambil dari puncak Kafe Diggers lalu saya bubuhkan judul acara di atasnya. Super Simple dan jauh dari sentuhan seni bercitarasa tinggi.
Tak sampai disitu.

Pertanyaan selanjutnya yang menggelayuti benak adalah apakah ada yang minat untuk ikut serta gelaran photo contest yang konten serta aturannya sudah di kemas belum lagi jenis hadiah bagi mereka yang ikut serta terlibat nantinya. Akhirnya rencana setengah matang dan setengah ragu tersebut saya bawa ke Mas Eddi - Owner RQ Tour. Dalam pembicaraan saya dengan mas Eddi di sebuah lokasi fast food itu saya berharap RQ Tour membantu memberikan hadiah berupa perjalanan trip menyusuri Pesisir Teluk Lampung dan bermalam di Pulau Balak bersama jajaran Muli Mekhanai Bandar Lampung. Tak banyak sanggahan dari mas Eddi beliau langsung menyetujui rencana saya tersebut. Fix, promo via Instagram segera naik dengan Logo Pemda Bandar Lampung, RQ Tour and EO dan IMKOBAL sebagai penyelenggara yang bekerjasama mewujudkan gelaran yang terbilang nekad itu. 

Posting Poster via Instagram langsung di publish. Dengan harap harap cemas saya memantau akun Instagram IMKOBAL. Memperhatikan sejauh apa antusias pengguna dunia maya mengikuti gelaran yang sudah saya konsep tersebut. Tak sia sia, usaha yang semula bertujuan untuk melihat sejauh apa antusias dan animo pengguna Instagram dalam men-Capture kota Bandar Lampung dengan potensi seni, budaya dan pariwisatanya di minati banyak pihak. Terlebih bantuan penyebarluasan informasi gelaran IMKOBAL Photo Contest oleh akun Bandar Lampung. Tak ayal, total 250 photo masuk dan terkumpul dengan tagar #IMKOBALPhotoContest tersebut.

Untuk moment kebersamaan yang tercipta di gelaran trip Pesisir Teluk Lampung, bermalam di pulau bakal dengan ragam aktivitas yang terselenggara, sekali lagi saya menghaturkan syukur atas dukungan banyak pihak untuk gelaran yang terbilang nekad dan persiapan yang singkat. Terima kasih pada mas Eddi - Owner RQ Tour And EO yang berkenan mewujudkan semua kegiatan jadi nyata. Thanks untuk seluruh jajaran Muli Mekhanai Kota Bandar Lampung beragam angkatan yang berkenan terlibat salam Event ini. Thanks juga pada akun akun media sosial - BDL, yang berkenan membagi informasi di dunia maya, thanks Mba Melly JOTUN buat supports nya. Dan yang sangat sangat saya haturkan terima kasih dan apresiasi tinggi adalah pada seluruh Participant yang telah mem-posting photo karya mereka masing masing hingga terpilih 10 pemenang photo terbaik akan ragam pesona Kota Bandar Lampung dalam gelaran IMKOBAL Photo Contest. Semoga senantiasa biasa bersinergi di Event selanjutnya. 

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top