Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Rabu, 31 Agustus 2016

MERAYAKAN PERJALANAN - PHOTO KEBAHAGIAAN DALAM KEBERSAMAAN.



Bagian dari perayaan kebahagiaan.



Tak ada masalah yang benar benar abadi, bahkan tak ada kebahagiaan yang kekal selamanya.

Kalimat diatas selalu saya ucapkan untuk diri saya sendiri.  Dalam banyak fase  kadang kita kerap menemukan hal hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Disitulah letak masalah. Tapi tak selamanya masalah itu menyusahkan. Ada kalanya masalah yang datang dalam hidup justru menguatkan. Meninggikan jiwa jiwa muda dalam tubuh kita.  
Begitulah kiranya, hikmah yang dapat dipetik dari kejadian yang kami alami dari  lengahnya Event Organizer (EO) Dyandra Promosindo dalam merencanakan perjalanan ke Gunung Anak Krakatau dalan gelaran Lampung Krakatau Festival 2016. Tak ada yang salah dengan gelaran event tahunan Lampung Krakatau Festival. Hanya  saja keterlibatan EO dilain kesempatan harus jadi pertimbangan bagi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif provinsi Lampung.

Photo sebelum karnaval mulai (tanpa wujud saya)

Photo sebelum karnaval dimulai (ada wujud saya)

Karena kami masih berwujud utuh sebagai manusia dan tetap hidup tanpa kurang apapun, - selain sedikit trauma jika mengingat- ingat kejadian berlayar dilaut lepas selama 11 jam pulang pergi tanpa life jacket!.
Yah, sudahlah. Tak perlu di ingat-ingat. Move On Ndra.!!! .  Oke, Mari kita ganti bahasan.

tumplek-plek photo bareng Gubernur Lampung
  
tumplek-plek dengan Istri Gubernur - Ibu Yustin Ridho Ficardo

Siang itu, seusai  berkunjung ke Muncak dan makan siang di Cikwo resto, saya bersama rekan rekan blogger berkumpul di bundaran tugu adipura dalam rangka menyaksikan langsung gelaran Semarak Budaya.
Acara yang berlangsung tepat waktu itu dibuka dengan iringan rombongan Gubernur dan jajaran pentinggi di provinsi Lampung lainnya plus tamu dari kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Secara berturut turut performa demi  performa mengisi jalan utama – jalan Raden Intan menuju lokasi gelaran – pelataran Tugu Adipura Bandar Lampung.
Saya yang sejak beberapa hari sebelumnya berniat lihat jadi betah berlama lama. Terlebih saat itu saya dapat kamera pinjaman yang bisa saya manfaatkan mengabadikan moment para penampil yang menyajikan keragaman yang menarik.
Ketika acara berlangsung, tak hanya saya, tetapi rekan rekan lain menyiapkan posisi terbaik mereka masing masing. Meski tindakan pengusiran para ajudan yang menampakkan fungsi di depan pejabat yang ia kawal, terkadang menyebalkan. Selama acara, sesekali saya keluar dari kerumunan untuk membeli minuman. Panas siang itu luar biasa menyengat. Tapi tak menyurutkan saya dan rekan rekan untuk terus bertahan menyaksikan acara hingga ujung.

Klick...

Pak Gubernur meladeni permintaan photo Blogger dan warga


Perayaan puncak berupa pemakaian topeng oleh seluruh tamu undangan dan warga yang menonton di sekitar lokasi acara  merupakan perayaan puncak acara karnaval budaya dan mobil hias dalam Semarak Budaya sekaligus memecahkan rekor MURI.  Sungguh sebuah selebrasi yang menyenangkan. Terlebih saya dan rekan rekan blogger mendapat kesempatan photo bersama Gubernur dan istri usai acara berlangsung. Tak hanya tahun ini. Di tahun sebelumnya, melalui perantara Oom Yopie – para blogger dapat photo bersama dengan sosok nomor satu di provinsi Lampung itu.
“Terima kasih sudah datang, sampaikan pada semua bahwa Lampung memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, ya.” sepenggal kalimat itu terucap dari pak Gubernur disela meladeni permintaan photo bersama dari teman teman blogger. Pak Gubernur pun  berkenan terhimpit diantara teman teman blogger,photographer dan pengunjung lain yang mengajak photo bersama. Begitupun dengan istri pak Gubernur yang tak pernah henti sumringah sembari menyalami dan menyapa siapapun yang minta photo bersamanya.

Bertemu kakak tertua.

bertemu Mantan

makan bakso Sony - usai karnaval - ini juga perayaan loh.   Perayaan perut.

Begitulah kiranya, saya dan rekan rekan merayakan kebersamaan dalam moment akbar yang kami hadiri. Photo bersama dengan pejabat tinggi daerah bisa jadi moment bahagia kami sebagai pejalan. Karena setiap perjalanan perlu dirayakan. Apapun bentuk perayaannya bukanlah masalah. Asal selalu bersama. Karena kebersamaan dan hal hal konyol dibalik kisah perjalanan itulah yang kelak menjadi kisah manis tersendiri.  Mari rayakan perjalanan. Mari lupakan masalah dan kendala yang datang dalam perjalanan.  Jangan  lupa untuk bahagia dalam segala suasana. Karena Bahagia adalah hak setiap manusia. CHEBOXXX.!!!

14 komentar :

  1. Ia dia emang mantan saya. Saya sudah lelah. CHEBOXX

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangun..bangu...jangan mimpi terusss.....

      Hapus
  2. Untung kita gak pernah lupa untuk merayakan kebahagiaan ya, Ndra :)
    Karena itu adalah salah satu cara kita untuk bersyukur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah hebatnya kita mbaaa....cepet move on nya...trus bahagia, sebahagia bahagianya...nyanyi karokean aja seru abisss ampe nambah jam hahahahhaha..jejingkrakan ampe malem trus besoknya kaki ku kram hahahhaah

      Hapus
  3. Suka duka, manis pahit, pasti ada. Yang penting tetap semangat dan terus berbagi tentang keindahan Lampung. Hikmahnya kita jadi tambah dekat dan solid. Dan yang pasti makin sayang pada Lampung.

    Kangeen genk TBC!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bismillah. semoga kita bisa bettemu di next trip yaa mbaaa..semakin hits TBC selalu hahahahahah

      Hapus
  4. Selalu ada hikmah di balik sebuah kejadian, tapi memang diperlukan naluri untuk mendapatkan! :)

    BalasHapus
  5. wah serunya bisa ikut serta dalam Lampung Krakatau Festival 2016

    BalasHapus
  6. Segala duka seperti lenyap tak berbekas. Berganti tawa dan sukacita dalam beragam nuansa kedaerahan yang ditampilkan. Senang berada di kemeriahan pesta bersama kalian.


    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting seseruang bareng yaa mbaa..meski gak bisa masuk sorga karena kita blogger kelas teri hahahah

      Hapus
  7. fotonya gak tau fokus kemana kamera :p, terus kapan kita berfoto selfie berdua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mah minder photo sama yang pernah photo ama kanguru... aroma ostrali bikin keder pak.hahahahah ayooh ke Lampung.!

      Hapus
  8. Itu barbie deket banget fotonya :D

    BalasHapus

Scroll To Top