Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Rabu, 28 September 2016

MAGIC FOOD - WAHANA KULINER MURAH DAN LENGKAP DI BANDARA SUVARNABHUMI

suasana dibagian dalam Magic Food

Penerbangan  3 jam Jakarta – Thailand di tambah 1 jam perjalanan dari bandara Don Muang ke Suvarnabhumi seolah menambah genderang lapar  di perut semakin kuat. Terlebih, saya, Al dan Ana harus menunggu rombongan lain yang memang berlainan pesawat dengan kami.  Alhasil, kami sepakat untuk menghabiskan waktu menunggu dengan makan. Tapi tentu makanan yang enak, halal dan harga terjangkau, - maklum, budged personal tak memenuhi standar kelas sosialitas.heheheh.  Uang pemberian mba Ika masih tersisa, setelah 900 bath digunakan untuk membeli sim card  Thailand. Tenanglah soal update sosmed untuk selalu eksis. Tinggal kondisi perut lapar yang harus segera di beri asupan.

Rekan saya - Al dan Ana - berpose didepan pintu masuk Magic Food 

Al mengarahkan kami pada sebuah sudut makan yang ia tahu dari paman google. Magic Food namanya. Terbayang makanan yang magic – magic akan kami santap bersama nantinya, hehehe. Ternyata, mencari letaknya pun bukan pekara mudah. Maklum, selain kami  tidak setiap hari di bandara Suvarnabhumi, kami juga tidak  begitu mengetahui dengan detail seluk beluk bandara Suvarnabhumi  yang megah itu.  Jadilah beberapa menit terbuang untuk mencari cari berdasarkan peta bandara hingga bertanya tanya dengan beberapa petugas bandara yang pengucapan bahasa inggris nya pun tidak begitu kami pahami, alias inggris sengau!!.

Ragam sajian kuliner yang dapat di pilih sesuai selera.

Setelah perjuangan mencari lokasi, akhirnya tibalah kami disebuah bagian sudut bandara yang nampak ramai. Letak persisinya Magic Food adalah di lantai 1 – gate no. 8. Bandara Suvarnabhumi. Gerai makan yang tata kelolanya bak food court di Mall Mall  ini menawarkan beragam makanan yang bisa di nikmati semua kalangan, usia hingga warga negara manapun. Mulai dari beragam olahan mie hingga olahan daging. Hingga beragam olahan minuman mulai dari teh panas hingga beragam olahan juice dan es buah yang semuanya lezat dan layak dicoba. Bahkan hampir seluruh jenis makanan khas Thailand pun tersaji lengkap disini. Terlihat dari gambar gambar makanan yang diberi judul yang terpampang di bagian depan setiap gerai.

meja kasir tempat menukar uang bath dengan kupon belanja pada gerai makanan pilihan

suasana transaksi pada salah satu gerai makanan


Setiap pengunjung yang memasuki Magic Food , terlebih dahulu wajib menukarkan uang Bath dengan kupon makan yang dapat diperoleh di kasir pada bagian kiri dalam setelah pintu masuk. Kasir akan memberi kupon kertas  pecahan 10 bath dan 5 bath, untuk memudahkan transaksi jual beli pengunjung disemua gerai yang ada di dalam Magic Food.
Kami menukar 300 bath untuk kami bertiga, masing masing memperoleh kupon kertas dengan total nilai 100 bath yang dapat dengan leluasa kami gunakan untuk bertransaksi di depot makanan dan minuman yang kami sukai.

kupon makan  yang pengunjung dapat gunakan pada gerai gerai makanan yang tersedia.


suasana makan di bagian dalam Magic Food

pilihan makan siang saya

Ana dan Tom Yam pilihannya

Beberapa gerai makanan menyajikan hidangan menu yang menarik. Tapi harus berhati hati karena ada pula gerai yang menjajakan makanan dengan kandungan Babi. Saya dan Al  memilih menu nasi kuning melayu dengan ayam goreng (standard orang Indonesia – makan harus pakai nasi!). Rekan saya,  Ana memilih Tom Yam. Tak lupa minuman air kelapa muda yang segar dan beberapa kue kue khas Thailand yang patut dicoba citarasanya hingga  Manggo Stick Rice Thailand yang terkenal itu. Jadilah siang itu, kami lahap dengan menu pilihan masing masing dengan harga yang relatif murah untuk tempat makan yang berlokasi di dalam bandara.  Seporsi nasi kuning dengan lauk ayam goreng di patok dengan harga 65 bath (kurang lebih 30 ribu an rupiah) – Aneka juice juga seharga 30 bath dan  mango stick rice 40 bath.  Melengkapi santapan makan kami kemudian membeli beberapa gelas minuman olahan jelly. Dengan aktivitas makan kami yang cukup banyak,  ternyata kupon kertas yang kami beli diawal masih tersisa. Untungnya, sisa kupon kertas yang tersisa tersebut dapat di tukar kembali di meja kasir dengan  uang bath sesuai nilai kupon kertas yang dikembalikan. Benar benar wahana makan yang memuaskan. Beragam pilihan menu dengan harga  terjangkau dan lokasi yang bersih dan nyaman.
Buat kamu yang tiba di bandara Suvarnabhumi dan merasa lapar, Magic Food point yang  buka 24 jam dan terletak di lantai 1 Gate 8 bandara Suvarnabhumi ini layak kami coba.
  
bahan baku sajian Es Buah

beragam pilihan buah buah segar siap santap

gerai aneka olahan minuman segar nan lezat


If you want to satisfy your last Thai food craving before you leave Bangkok, or simply to get a cheap and good meal, you can do so at this public food court, Magic Food Point, at the Suvarnabhumi Airport (BKK).  It is open 24 hours a day.

Magic Food Point is located on Level 1, next to Gate No. 8.

2 komentar :

  1. Infonya sangat bermanfaat! :D nyari makanan yang murmer di bandara itu kadang sulit dan tersembunyi.

    Ditunggu tulisan lainnya bang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap brother...nyicil satu satu heheheheh....

      Hapus

Scroll To Top