Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 24 Januari 2017

SURYA MAXIMA PHOTOGRAPHY - LEBIH DARI SEKEDAR LIFESTYLE PHOTO STUDIO.


Sejatinya, photo adalah bagian dari dokumentasi yang merekam suatu peristiwa dengan akurat.  Bayangkan bila sebuah moment berharga tidak didokumentasikan.  Dan apa jadinya, jika berlangsungnya peristiwa sakral tidak diabadikan dalam bentuk photo ?.  Akankah ingatan lebih akurat ketimbang dokumen foto ?.




Kehadiran studio photo beserta photographer dengan  perangkat dan cara kerja yang professional, menjadi salah satu kebutuhan dari proses pendokumentasian peristiwa. Walau sesungguhnya, mengabadikan moment dewasa ini dapat dilakukan dengan kamera koleksi pribadi atau bahkan ponsel personal masing masing.  Meski begitu, kehadiran photo studio dan juru gambar yang professional merupakan kebutuhan yang tak dapat diabaikan.


Di Bandar Lampung, terdapat Surya Maxima Photography – studio photo yang tak hanya menjawab kebutuhan photo beragam lapisan masyarakat saja tetapi juga menjadi bagian dari lifestyle perkotaan dengan ragam keunggulan yang dapat dimanfaatkan konsumen.

salah satu sesi photo Muli Mekhanai Bandar Lampung di Surya Maxima Express

Dari sisi kualitas, Surya Maxima Photography dilengkapi oleh equipments penunjang photography  nan prima dengan tenaga photographer hingga videographer muda dan handal. Inilah yang menjadikan studio photo Surya Maxima lebih disukai kalangan muda.  Adapula paket paket photo pilihan yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Mulai dari paket Pre-wedding hingga liputan wedding, photo baby, photo wisuda, photo keluarga keluarga.  Untuk menunjang pelaksanaannya, Surya Maxima juga memiliki beragam ruang photo pilihan. Mulai dari ruangan photo formal, ruangan tematik yang dapat menyesuaikan dengan selera konsumen hingga studio photo yang sanggup menampung 200 orang!!. Satu-satunya studio photo di Lampung yang menghadirkan studio photo dalam ukuran besar!.

bincang santai Mas bayu dan Yuke bersama Travel Blogger #BloggerCihuy
Bicara kualitas dan profesionalisme, Surya Maxima Photography juga dilengkapi oleh photographer yang tak hanya memenuhi kebutuhan photo di studio saja tetapi juga berkenan tandang ke rumah pelanggan atau bahkan datang langsung ke lokasi photo pilihan konsumen. Outdoor photography semakin digemari dengan maraknya kegemaran masyarakat mengunggah photo keakun sosial media mereka. Itu pula yang menjadikan alasan Surya Maxima Photography mengambil porsi besar pada bagian photography bukan pada proses cetak. Karena maintenance mesin cetak photo termasuk operator mesin cetak membutuhkan perhatian lebih. Sedangkan, Surya Maxima lebih pada lifestyle photography dengan layanan yang prima. 

Photo bersama Genks #BloggerCihut di depan BOLA SURYA MAXIMA

Bicara soal layanan, Surya Maxima Photography senantiasa dinamis dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Mulai dari harga yang terjangkau dengan hasil kerja yang memuaskan hingga layanan pasca acara dan hasil photo diterima oleh konsumen.  Hadir di 3 lokasi yang berbeda, Surya Maxima Photography menyuguhkan suasana dan layanan photo studio yang berbeda pula.  Studio  pertama ; Surya Maxima Photography yang berada di jalan Purnawirawan No 56 – Gedong Meneng – Bandar Lampung, menjadi tujuan banyak pelanggan mengabadikan photo bersama dengan beberapa pilihan studio photo hingga background photo yang kreatif dan dinamis termasuk  sanggup  menampung photo group large mencapai 200 orang dalam satu ruangan.  Studio kedua, Surya Maxima Express – yang beralamat di jalan Hos Cokroaminoto – Pahoman merupakan studio yang menjawab kebutuhan konsumen yang ingin  pas photo dengan hasil cepat dan kualitas prima. Selain itu juga dapat dimanfaatkan oleh mereka yang ingin photo group dengan jumlah lebih kecil atau bahkan photo close up personal hingga photo baby and kids. Studio ketiga, Surya Maxima Antasari – yang beralamat di kawasan Antasari – tepatnya bersebelahan dengan kafe Granny Nest di jalan Pulau Sebuku – Antasari – Bandar Lampung. Studio Surya Maxima Photography Antasari menawarkan konsep photo studio yang lebih dinamis dan berjiwa muda hingga menyajikan konsep photo up side down.


A photo posted by SuryaMaxima (@suryamaximaphotography) on




UNTUK LAMPUNG LEBIH KECE

Sejak hadir pada 3 Maret 2013, Surya Maxima Photography selalu bergerak dinamis menyesuaikan perkembangan minat dan kebutuhan konsumen. Seiring waktu, Surya Maxima tak hanya melulu soal bisnis photo tetapi juga aktif menjadi bagian dari kegiatan sosial dan lingkungan hingga turut rajin menggelar aktivitas amal dan donor darah.  Aktif dalam penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan korban bencana hingga rutin menyalurkan bantuan dalam setiap event amal bulan Ramadhan.


Kita peduli Aleppo.. Ditengah kesibukan kita mempersiapkan liburan akhir tahun, beribu2 saudara kita di Aleppo menahan sakit teramat sangat Ditengah kegembiraan kita berkumpul bersama keluarga, beribu2 saudara kita di Aleppo menangis melihat ayah-ibu nya di bunuh Ditengah2 kelimpah ruahan makanan kita di meja makan, beribu2 saudara kita di Aleppo bertahan hidup tanpa asupan makanan sedikit pun Mari, bersama Surya Maxima Photography kita bantu saudara2 kita di Aleppo. Dimana seluruh pendapatan Surya Maxima Photography, Surya Maxima Express, & Surya Maxima Antasari dr tanggal 20- 31 Desember ini akan kami donasikan kpd saudara2 kita di Aleppo.. Dan donasi langsung jg dapat dititipkan melalui norek Mandiri 1310003057835 an/ Indera Marwan Bayu Wicaksono. Dan akan kami salurkan melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap). Silahkan hubungi Rizal di nomor +62 813-6977-7997 (sms & wa only) untuk konfirmasi. Jarak kita jauh, tapi hati kita sesama muslim dekat.. Sedikit bantuan kita akan bermakna besar untuk saudara saudara di Aleppo.. Surya Maxima care for Aleppo, so do you.. #savealeppo #wecareforaleppo #suryamaximaforaleppo #untuklampunglebihkece #suryamaximageh
A photo posted by SuryaMaxima (@suryamaximaphotography) on

Selain kepekaan bidang sosial dan lingkungan, Surya Maxima Photography juga aktif mendukung kegiatan kegiatan kreatif anak muda di Lampung. Mulai dari ambil bagian dalam acara tahunan sekolah atau kampus, menjadi partner pentas seni dan budaya beberapa komunitas hingga memiliki andil penuh untuk urusan photo dalam rangkaian kegiatan pemilihan Muli Mekhanai (Duta Wisata) Bandar Lampung, termasuk menjadi partner photo untuk beberapa Puteri Indonesia Lampung yang akan berlaga ketingkat nasional.

Surya Maxima Photography juga merupakan pemegang license dari Darwis Triadi Photography School di Lampung. Meski dalam perjalananya, Lampung sulit merespon kehadiran sekolah khusus peminat photography tersebut dikarenakan biaya belajar yang memang tidak murah. Selain itu, Surya Maxima Photography juga pernah menggelar event pameran photography terbesar di Lampung dengan konsep pameran yang belum pernah digelar oleh studio photo manapun di Lampung sebelumnya. Bayangkan, meski kehadiran Surya Maxima Photography terbilang baru dalam kancah bisnis photo studio di Lampung, tetapi Surya Maxima Photography berkenan menggelar pameran lengkap dunia photography, photo studio dan wedding expo  selama 4 hari di atrium Mall Boemi kedaton Bandar Lampung, dengan menghadirkan beragam talkshow tematik  dan pembicara ternama di kelasnya ;  Abang Irenk untuk narasumber pembuatan buku tahunan,  ibu Ratih untuk narasumber talk show parenting, Aldo Akira – Make Up Artist ternama yang berbagi tips soal Make Up, hingga Darwis Triadi – salah satu Maestro photography di Indonesia yang berkenan menularkan ilmu photography. Semua talkshow yang digelar dalam pameran tersebut GRATIS!!!.  Tak berlebihan kiranya jika saya yang  kebetulan berperan sebagai pemandu acara dalam gelaran tersebut menyebut Surya Maxima Photography begitu TOTAL untuk taraf event pameran photography di Lampung.

A photo posted by SuryaMaxima (@suryamaximaphotography) on


Meski tidak memiliki latar belakang photography, sang pemilik Surya Maxima Photography – Bayu Wicaksono dan sang istri Yuke Elvandari tidak main main dalam menjalankan usaha bidang photography.  Bagi pasangan suami istri tersebut, Studio Photo yang mereka rintis bukan hanya sekedar usaha tetapi berharap kelak dapat mengedukasi beragam personal dalam segala lapisan masyarakat Lampung, agar menjadi pribadi yang lebih bernilai melalui beberapa event yang terlaksana.  Adalah ‘Untuk Lampung Lebih Kece’ merupakan visi yang telah diusung oleh Surya Maxima Photography dalam setiap aktivitas nyata hingga beragam kegiatan yang akan digelar nantinya. Sehingga diharapkan gaung Lampung tak hanya bertumpu pada  hal hal negatif dan kriminal saja, tetapi juga event kreatif yang berasal dari SDM yang unggul di Lampung.



A photo posted by SuryaMaxima (@suryamaximaphotography) on


The Address of Surya Maxima (SUMAX)
·         Surya Maxima Photography Studio – Jalan Purnawirawan No.56 (gang Ratu) – Bandar Lampung – No.Tlp. 0721 – 782010
·         Surya Maxima Express – Jalan Hos Cokroaminoto No. 114 – Pahoman – Bandar Lampung – No Tlp. 0721 – 240712
·         Surya Maxima Antasari – Jalan Pulau Sebuku no. 9 Antasari (Granny’s Nest Café & Resto)

1 komentar :

  1. ini salah satu studio paling kece yang pernah aku kunjungi

    BalasHapus

Scroll To Top