Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Senin, 10 April 2017

JADI BLOGGER KELAS BISNIS - A JOY TO FLY WITH SILKAIR


Sempat mempertimbangkan banyak maskapai penerbangan ketika mendapatkan email ditunjuknya saya sebagai perwakilan Indonesia dalam Kerala Blog Express Season 4.

 “Abang lakukan surat menyurat dengan panitia, kalo tahun lalu, tiket blogger dari Asian akan di tanggung Silk Air”  saran Yayan – sebagai blogger Indonesia pada Kerala Blog Express Season 3 pada saya.
from @firsttimetravels
Economy Class from @firsttimetravels



Sejak itulah, berkirim surat elektronik  jadi penghubung saya dengan pihak panitia.  Gayung bersambut, dengan penentuan jadwal keberangkatan diserahkan pada saya, pihak masakapai Silk Air menanggapi dengan cepat.  Melalui  Miss Survana VG –  Marketing & PR Assistant SilkAir (Singapore) Private Limited - Kochi – yang menjembatani terwujudkan jadwal penerbangan saya, Gratis!!. Gile kan!?, blogger pemula seperti saya diberi tiket ke India Gratis!!. Hehehe. –  ini yang disebut Jadi Blogger Priority 'A Joy to Fly with SilkAir'
Silverkris Lounge at Changi Airport

The First  Lounge
Nah, soal jadwal penerbangan, saya memilih memulai penerbangan dari Indonesia melalui Bandara Husein Sastranegara – Bandung – Jawa Barat menuju Singapore dan lalu Khoci International Airport – India. Mengapa memilih Bandung?, karena tidak ada jadwal penerbangan dari Bandar Lampung dan juga Jakarta di tanggal 19 Maret. 

all kind of food and beverage

get it!!

PERLAKUAN ISTIMEWA

Pukul 7 pagi di tanggal 19 Maret saya  tiba di Husein Sastranegara Airport – Bandung setelah melakukan penerbangan lokal sejak pagi buta dari Bandar Lampung ke Bandung. Pengurusan ticketing dan bagasi terbilang mudah dan lancar, terlebih petugas bandara di Bandung melihat email dari pihak Silk Air India yang saya lampirkan tertera ‘Priority’ – sok cantik banged yaaa, blogger abal abal jadi penumpang priority nya Silk Air, hehehehe



Tak hanya itu, pelayanan yang ramah awak Silk Air saat penerbangan dari Bandung ke Singapore pun terasa  .
Penerbangan Bandung ke Singapore pun lancar. Tapi saya lupa photo suasana dalam pesawat karena langsung tertidur seusai diberi Snack dan makan siang!!. Hah!!, tak tahu diuntung, udah dikasih pelayanan prima, kelas bisnis trus lupa mengabadikan moment..hahahaha


the hospitality of  SilkAir crew

Ketika tiba di Changi International Airport saya pun diarahkan untuk memasuki Lounge Silverkris kelas bisnis dengan suasana yang nyaman dan … beragam pilihan makanan. Bahkan beragam jenis minuman mulai dari soft drink , coffee and tea sampai wine !. semuanya Gratis!. Sedapkan?!. 



PELAYANAN PRIMA SILKAIR

Saya dan 3 rekan blogger dari Philippine, Malaysia dan Singapore bertemu dengan Suvarna dan rekan rekan dari Silk Air saat tiba di Kochi Interantional Airport pada pukul 11.45 malam. Ramahtamah yang mereka tunjukkan menghilangkan rasa letih penerbangan 4 jam. Ternyata mba Suvarna yang selama ini saya ajak bincang via email itu cantik lho!. Hehehehe



Keesokan hari, usai gelaran opening ceremony, saya dan semua rekan rekan blogger mendapat bingkisan dari Silk Air yang diserahkan langsung oleh Mr. Jagdish Ram Bhojwani selaku General Manager Silk Air India. Bingkisan yang sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas kami selama 2 pekan di Kerala. Terima kasih pak, bingkisannya….


Yeeeyy....Souvenir from SilkAir

Mr. Jagdish Ram Bhojwani gave me  SilkAir Souvenir

Miss Suvarna

so Happy with SilkAir Souvenir

Sebagai anak perusahaan dari Singapore Airlines yang mengoperasikan pesawat Narrowbody dengan rute rute regional, SilkAir senantiasa terdepan dalam hal pelayanan mulai dari urusan tiket pesawat hingga keberangkatan.  Tak hanya itu, SilkAir pun mudah dijangkau dengan layanan SilkAir online yang  aplikasinya dapat dijaungkau melalui ponsel pintar.

SilkAir Lounge at Trivandrum Airport

SilkAir Lounge at Trivandum Airport

those delicious ..!!


Sungguh layanan prima menggunakan SilkAir begitu nyata, mulai dari kerja para crew hingga fasilitas yang diberikan.  Pengalaman  yang saya dan teman teman blogger dari Asian dapatkan tak hanya ketika menuju India saja, tetapi ketika sekembalinya kami dari India menuju kampung halaman masing masing pun tetap diperlakukan dengan baik. Mulai dari check in bagasi, didampingi saat menghadapi pihak imigrasi di Trivandrum Airport hingga tiba di dalam pesawat dan duduk manis di kelas bisnis. 

The Hospitality of crew bring us aboard

My Friends - Bernard blogger from Singapore - Claire blogger Philippine


Blogger on Bussines Class (#SokIyess)
NOTE : Buat blogger Indonesia yang tahun depan ikutan Kerala Blog Express, bersiap menikmati penerbangan dan layanan prima kelas bisnis bersama SilkAir.

7 komentar :

  1. Horee jaid tahu nama aslinya hihi... Bang Insra keren, Blogger kelas dunia ini mah, asli keren bangets. Ikut bangga!

    BalasHapus
  2. Cakep. Mevvah yaa. Aku jadi beneran pengen ikut Kerala Blog Express tahun depan. :))

    BalasHapus
  3. hehehhehhe.... Mba Naqi bisa ajaa....saya mah masih Blogger Lampung yang biasa saja mbaaa.... kebetulan hoki aja....

    BalasHapus
  4. Kece banaaa, beneran pengalaman tak terlupakan ya kak iin, ehh..adhar ade indrawan :P i proud of youu..

    BalasHapus
  5. hahahahahhahahahah @TARI bisa ajaaaa dubrakkk!!!

    BalasHapus

Scroll To Top