Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Senin, 14 Agustus 2017

TRIK WISATA HEMAT DI INDONESIA, DATANG SAJA KE KOTA-KOTA INI!


Malioboro - Yogyalagi.com



Selain waktu dan tempat, ada satu hal lagi yang membuat orang harus berpikir dua kali sebelum pergi berlibur. Hal tersebut adalah biaya. Untuk mengakali hal tersebut, ada satu trik berhemat yang patut dicoba, yaitu memilih kota yang menyediakan beraneka ragam objek wisata. Dengan begitu kalian tidak harus pindah dari kota satu ke kota lain, dan yang pasti aman di kantong. Karena tempat wisata di Indonesia tidak melulu soal Bali atau Lombok.
Nah! Berikut adalah list beberapa tempat wisata di Indonesia yang terdapat di satu kota. Kota mana saja itu? Yuk kita intip. 



KOTA BATU
 
Omah Kayu - InfoVillabatu.com

Kota yang dulunya satu kesatuan dengan Kota Malang ini memiliki banyak tempat wisata seru, salah satunya adalah alun-alun kota. Tidak seperti alun-alun kota lainnya, di alun-alun kota Batu terdapat sebuah bianglala raksasa. Di mana kalian bisa melihat pemandangan gemerlap kota Batu dari ketinggian.
Tidak hanya bianglala raksasa, masih di sekitaran alun-alun terdapat sebuah kuliner legendaris yang patut kalian kunjungi. Yup benar sekali, Ketan Legenda. Keunikan ketan legenda ini terdapat aneka topping yang bisa kalian pilih, seperti durian, coklat, susu, dan masih banyak lagi varian topping lainnya.
Lalu bagi kalian yang ingin merasakan keindahan alam Kota Batu, kalian bisa berkunjung ke Bukit Banyak atau biasa disebut bukit paralayang. Di bukit satu ini, kalian bisa menguji adrenalin melihat Kota Batu dari ketinggian dengan terjun menggunakan paralayang. Tidak hanya itu saja, di bukit ini kalian juga bisa berfoto ria di rumah pohon yang terletak di lereng bukit.
Wisata di Kota Batu lainnya tidak kalah menarik, seperti BNS, Jatim Park, ataupun Museum Angkut. Adapun wisata alam seperti Coban Rondo, Coban Rais, Arboretum, dan sumber air panas Cangar.  

KOTA YOGYAKARTA

Pantai Parangtritis - tempatwisatajogja.net

Tempat wisata di Indonesia  lainnya dengan biaya murah terdapat di Kota Yogyakarta. Ya, siapa yang tidak mengenal kota istimewa satu ini. Dengan berkunjung ke Yogyakarta, kalian bisa merasakan pengalaman liburan yang istimewa, mulai dari wisata sejarah, alam, sampai wisata kuliner dan yang pasti dengan biaya murah. Makanan khas Yogyakarta seperti gudeg bisa kalian nikmati dengan harga miring, bahkan beberapa destinasi wisata tidak menarik biaya masuk alias gratis.
Bagi kalian yang ingin berfoto ria, kalian bisa mengunjungi destinasi wisata seperti Taman Sari, Keraton, dan Pantai Parangtritis. Dan jangan sekali-kali lupa untuk mengunjungi Malioboro. Jalan lurus panjang ini memanjakan kalian yang hobi berbelanja, karena di kiri dan kanan jalan banyak toko-toko yang menyediakan oleh-oleh khas Yogyakarta.

KOTA SOLO

Pandawa Water World - telusurindonesia.com

Tidak butuh lama dari Yogyakarta, sekitar 2 jam perjalanan kalian akan sampai ke Kota Solo. Seperti halnya Yogyakarta, Solo terkenal dengan destisani wisata murahnya. Tempat wisata tersebut ialah Taman Sriwedari, Museum Manusia Purba Sangiran, Pandawa Water World Solo, dan masih banyak lagi.
Yang istimewa dari kota ini adalah batiknya. Seperti halnya batik-batik di kota lain, Solo memiliki keindahan tersendiri dalam hal motif batik, dan kalian bisa memilikinya dengan harga murah jika kalian berkunjung ke Pasar Klewer.
Itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang terdapat hanya di satu kota. Bagaimana? tidak harus mengeluarkan budget yang besar bukan untuk bersenang-senang. Masih banyak lagi tujuan liburan yang hemat, yang tentunya bersahabat dengan kondisi keuangan kamu. Well, have a nice trip ya!

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top