Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Jumat, 29 September 2017

MELIHAT LEBIH DEKAT SABAH MEDICAL TOURISM




Pernah dengar Medical Tourism?, hhmm… Apaan tuh?. Pernah tahu soal konsep Wisata Medis atau Kesehatan ?, apaan juga itu?. Well, berhubung saya pun baru mendengarnya, maka izinkan saya menguraikan segalanya secara terperinci yaaa… syukurnya, saya tahu soal Medical Tourism langsung dari kawasan yang kini sedang giat mengetengahkan Medical Tourism dalam sektor unggulan pariwisata mereka.  Selamat Datang di Sabah Medical Tourism.



Sebenarnya, konsep Medical Tourism telah merebak di beberapa negara bagian dalam negeri Jiran – Malaysia. Sebut saja, Kuala Lumpur, Malaka, Johor dan Penang yang telah gencar menawarkan konsep medical tourism pada beragam pihak. Medical Tourism atau wisata medis sendiri merupakan upaya menggabungkan kecanggihan pengobatan dan pelayanan kesehatan yang tepat sasaran dengan segala fasilitas penunjang yang memadai sehingga suasana bagai sedang pelesiran atau berwisata masih di dapat oleh pasien meskipun ia sedang dalam proses pengobatan. Hhhmm, seru juga yaaa… Tak hanya itu, keluarga yang mendampingi pun akan mendapat pelayanan bagai sedang berwisata. Bukan semata-mata mendampingi yang sedang sakit saja.
Secara umum, wisata medis ditujukan bagi orang orang yang bepergian kesuatu negara yang menyediakan kelengkapan fasilitas pengobatan untuk tujuan terapi atau mendapatkan perawatan medis langsung yang belum tentu tersedia di negera asal mereka.

kamar di KPJ Sabah
Kamar untuk keluarga  yang menunggu pasien...

Yang paling kece nih, di Sabah Medical Tourism, di dukung oleh beberapa rumah sakit yang tak hanya unggul soal pelayanan, tetapi juga terdepan dalam hal tenaga medis, alat penunjang yang serba canggih. Daaannnn…… suasana yang didapat tak kaku seperti di rumah sakit pada umumnya. Jadi hal hal yang sangat lekat dengan rumah sakit, seperti ; aroma obat, ruangan sumpek, antrian panjang dan sulitnya mendapatkan sentuhan personal dalam pelayanan prima, Tidak akan ditemui dalam Sabah Medical Tourism.

Mari simak, beberapa rumah sakit yang siap membantu beragam keluhan pasien lengkap dengan alat alat canggih, tenaga medis yang handal dan fasilitas bagai hotel bintang 5.


KPJ SABAH

KPJ SABAH yang sebelumnya dikenal sebagai Sabah Medical Center atau SMC merupakan rujukan yang tepat bagi pasien yang mencari layanan dan fasilitas kesehatan berkualitas dan terjangkau. Masuk kedalam lobby utama KPJ Sabah saja kita merasa masuk dalam sebuah lobby hotel. nyaman, design interior berkelas dan sapaan ramah para petugas dan karyawan di KPJ Sabah.

Sebagai pusat one stop medical yang dirancang khusus, KPJ Sabah adalah salah satu rumah sakit di Kota Kinabalu – Sabah, yang menawarkan beragam penunjang kesehatan dengan terus berkomitmen menyediakan layanan medis dan perawatan pasien yang komprehensif dan terbaik kepada pelanggan kami sesuai dengan motto KPJ Sabah, yakni ; Care For Life.

Mengatasi beragam permasalahan kesehatan, mulai dari Anasthesiologi, bedah payudara, pengobatan dalam, onkologi,  beragam bedah dalam, kangker, penyakit jantung hingga operasi plastik. Dengan alat pendukung yang mutakhir. Selain itu, ada puluhan tenaga medist tetap yang senantiasa siap sedia 24 jam menangani keluhan pasien.  KPJ Sabah juga menyediakan Health Screening bagi pemeriksaan kesehatan seacra menyeluruh.

KPJ Sabah pun dapat diakses di beberapa kota di Malaysia bahkan ada pula di Tanggrang – Indonesia, hingga Australia.

KPJ SABAH SPECIALIST HOSPITAL
Lot No.2 Off Jalan Damai Luyang 88300 Kota Kinabalu
Sabah Malaysia
Tel : (+6088) 211333/322000


DAMAI SPECIALIST HOSPITAL

Rumah Sakit Damai Specialis merupakan bagian yang tak terpisahkan dari KPJ Sabah,  dengan menyediakan fasilitas dan layanan lengkap, mulai dari klinik rawat jalan, ruang operasi hingga ruang perawatan yang memadai untuk menjawab kebutuhan pasien secara khusus. 

Rumah Sakit Damai Specialis juga menangani tindakan medis mulai dari kecelakaan ringan dan berat, anaesthesiologi, bedah ortopedi, bedah laparascopic, Obstetri dan Ginekologi hingga radiologi.


DAMAI SPESIALIST HOSPITAL
Lorong Tepus, Taman Damai, 88300 Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia


GLENEAGLES KOTA KINABALU

Berikutnya, adalah rumah sakit yang terbilang baru dan berada di jantung kota Kinabalu – Sabah. Gleneagles menawarkan beragam layanan kesehatan dan perawatan pasien dari para professional medis. Sebagai cabang dari Pantai Medical Center Sdn Bhd di bawah Parkway Pantai Limited, Glenagles Kota Kinabalu berasimilasi dengan mereak Glenagles premium di tingkat regional dengan mengutamakan fasilitas dan kenyamanan berkualitas tinggi, tingkat layanan yang sesuai melalui bantuan teknologi modern dan memiliki tim medis yang sangat berpengalaman dibidangnya.

Menangani beragam penanganan canggih untuk beragam penyakit, diantaranya ;  Anasthesiologist dan intensivist, bedah payudara, bedah kepala dan leher,  onkologi klinis, bedah kardiotoraks hingga penanganan bedah saraf dan dokter spesialis anak.

Mengusung slogan ‘In the Arms of One Who Care’ – Glenagles  Kota Kinabalu siap menjadi rumah sakit dengan mengedepankan keunggulan dibidang kualitas perawatan kesehatan, pelayanan dan keamanan. Memiliki kapasitas 200 tempat tidur rawat inap, 73 ruang perawatan khusus, 6 ruang operasi, 15 unit ruang perawatan intensif dan fasilitas pendukung lainnya yang serba canggih.

suasana nyaman di bagian depan - Glenagles Kota Kinabalu

lorong rumah sakit yang bersih dan segar menyenangkan

kamar yang nyaman dan view yang menentramkan

GLENEAGLES KOTA KINABALU
Riverson@Sembulan, Block A-1, Lorong Riverson@Sembulan,
88100 Kota Kinabalu, Sabah
Telephone: +6088 518 888
For Appointments: +6088-518 810
FAX: +6088-518 889
24-Hour Emergency & Ambulance: +6088-518 911 For Appointments: +6088-518 810/+6017-9798888 (WhatsApp)


 
 
JESSELTON MEDICAL CENTER

Tak kalah dengan rumah sakit lainnya, Jesselton Medical Center pun memiliki beragam keunggulan sebagai penunjang dari konsep Sabah Medical Tourism.   Terletak di kawasan Metro Town – Kota Kinabalu, Jesselton Medical Center (JMC) memiliki keunggulan medis  dengan perawatan berkualitas tinggi  dan komprehensif bagi pasien dengan capaian penyakit yang luas ataupun khusus. Didukung oleh jajaran karyawan yang berdedikasi dan loyalitas yang tinggi dengan ditunjang oleh teknologi yang canggih dan tim medis yang berpengalaman.

Jesselton Medical Center (JMC) juga dapat melakukan General Screening untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh agar dapat mengantisiasi penyakit dikemudian hari.  JMC juga dilengkapi dengan 72 tempat tidur termasuk 6 unit kamar perawatan intensif. 7 ruangan khusus (VIP) dan 3 ruangan operasi yang dilengkapi dengan GAF (Guided Air Flow) – inovasi terbaru dalam sistem operasi. Fasilitas lengkap juga meliputi 24 jam emergency (UGD) dan pelayanan trauma serta peralatan imaging yang canggih seperti 640 slice dan CT Scanner.

Jesselton Medical Center (JMC) juga turut berdedikasi terhadap enyediaan layanan kesehatan yang konsisten dengan standar internasional. Meningkatkan kualitas hidup  masyarakat dengan efektif dan efesien memerhatikan masalah yang memengaruhi kesehatan  pasien, rehabilitasi asien dan romosi kegiatan kesehatan terkait.

Nah, yang menarik dari Jesselton Medical Center (JMC) adalah tersedianya fasilitas Stem Cell Therapy – yakni sebuah teknologi yang dapat me-regenerasi tampilan sel kulit dalam tubuh agar menjadi muda kembali.

Jesselton Medical Center

Open 24 hours! Metrotown, Inanam, Kota Kinabalu

Jalan Metro 2, Metro Town,
Off Jalan Lintas, 88300 Kota Kinabalu,
Sabah, Malaysia.
Tel: +6088 366333
Mobile: +6012 8356136
Emergency Hotline (24x7): +6088 366399 or +6012 835 6026 (Mobile)


Salah satu kamar perawatan ICU yang dilengkapi beragam alat engobatan canggih

salah satu ruang pasien di Jesselton Medical Center yang dilengkaip layar monitor data pasien

FASILITAS MEDICAL TOURISM

Untuk mendukung terlaksananya konsep medical tourism, Selain kelengkapan pada rumah sakit juga tersedia beragam fasilitas penunjang yang terletak di sekitas lokasi rumah sakit.  KPJ Sabah dan Damai Specialist Hospital adalah contoh dua rumah sakit yang terintegrasi dengan baik dalam satu kawasan dengan fasilitas pendukung di sekitar kawasan rumah sakit.

Begitu pula dengan Glenagles Kota Kinabalu yang letaknya strategis di sepanjang jalan raya pesisir Kota Kinabalu. Berjarak 10 kilimeter dari Bandara Internasional Kota Kinabalu dan dekat dengan kawasan Klub Golf Sutera Harbour, KK Times Square dan KK Southern City yang baru.

Sementara Jesselton Medical Center (JMC) juga berada di jantung kota Kinabalu dan berdekatan dengan hotel Avengio yang dapat di akses oleh keluarga pasien sebagai sarana bermalam saat dalam proses perawatan intensif di rumah sakit.

Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan fasilitas canggih dalam Sabah Medical Tourism sebagai bagian dari  perawatan kesehatan.  Karena  tersedia beragam paket  perawatan yang dapat menjawab penanganan kesehatan secara komprehensif.

5 komentar :

  1. Untuk medis sepertinya menarik cuma ya itu bagi kita di Indonesia kalau mau ke Sabah lumayan jauh, perlu beberapa kali penerbangan dibanding kalau ke Melaka atau Penang, bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, solusi soal flight kelak akan ada air asia yang buka rute langsung ke sabah. semoga segera.

      Hapus
  2. Salut banget sama orang Sabah bisa memikirkan bagaimana pelayanan & fasilitas rumah sakit bisa menunjang pariwisata mereka. Mudah-mudahan rumah sakit di Indonesia bisa sebagus itu pelayanannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku suka ppenataan rumah sakit yang seperti hotel itu mbaa..hehehe...beberapa rumah sakit swasta di negeri kita juga oke meski kecanggihan alat dan sistem operasional nya belum se canggih yang kita lihat di Sabah

      Hapus
  3. Oalaah mewah banget ya mas rumah sakitnya. Keren. Fasilitasnya juga lengkap. Kalau punya duit lebih, jadi pengen liburan sambil check up ke sono.

    BalasHapus

Scroll To Top