Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 28 September 2017

MENIKMATI SUNSET DAN PELAYARAN MEGAH BERSAMA NORTH BORNEO CRUISES




…” kita masih punya waktu 30 menit ya, 4.30 semua kumpul di gate semula”… ujar pak Jun – sang pemandu mengingatkan pada kami yang telah terlanjur asik masing-masing.  Biasalah, tak tahan lihat view kece pasti cekrek!. Kami pun saling bergantian photo sampe  puas  di semua sudut instagramable hingga rekam video ala ala video clip berdasarkan lagu yang sedang di putar oleh salah satu kafe di dekat Sutera Harbour. Kelakuan!!!.

Dermaga Sutera Harbour

Sore itu, jadi sore yang paling di tunggu. Pasalnya, Sabah Tourism Board dan AirAsia akan membawa kami menikmati sunset dan city view Kota Kinabalu dari kapal pesiar nan megah – North Borneo Cruises. Meski sejak pagi telah berjibaku dengan jadwal yang padat dan telah menempuh perjalanan ratusan kilometer, semangat saya dan rekan rekan Indonesian Blogger tetap terpelihara.

photographer dan modelnya. (uhhuuukk!!)
Setelah puas photo di kawasan dermaga, kami pun mendekat ke pintu masuk sesuai arahan pak Jun tadi. Masing-masing kami diberi gelang berwarna ungu sebagai tanda penumpang resmi … hhmm, jangan jadi penumpang gelap yaaa, hehehe… plus satu tiket yang dibagi pak Jun untuk kami tunjukkan pada petugas di pintu masuk.

the ticket

gelang tanda masuk sekaligus nomor meja
Usai urusan di pintu masuk kami pun diarahkan menuju kapal bertuliskan ‘North Borneo Cruise’.  Tampilan luarnya saja, kapal North Borneo itu terlihat gagah. Menurut petugas yang sempat saya tanyai soal nama kapal North Borneo karena Sabah adalah Malaysian Borneo, dan secara tata letak, Sabah juga berada di bagian paling timur dari keseluruhan peta Borneo.

Tampilan luar yang gagah semakin apik bersanding dengan tampilan dalam kapal yang begitu elegan. Setiap pengunjung duduk berdasarkan nomor meja yang tertulis di gelang ungu yang semula didapat dari pintu masuk. Beruntung, rombongan kami dapat di sudut ruangan yang dapat melihat kesemua sisi dari lantai 1 kapal North Borneo. 

penghuni table 19


MENIKMATI SUNSET DARI NORTH BORNEO CRUISES

Setelah photo photo (lagi lagi photo yaa..) awak kapal mempersilakan kami menikmati santapan yang telah terhidang di meja. Soal hidangan, semuanya lezat. Dari makanan ringan hingga sajian berat. Dari kue kue hingga nasi dan gulai daging. Ada semua!!.  Hal pertama yang memikat saya adalah kue kue berbentuk lucu dan shushi yang dikemas menarik plus Kopi hangat. Sebenarnya, soal makanan yang tersaji, pengunjung tak perlu takut. Sistem buffet di lantai dasar dari kapal North Borneo itu selalu menemani hingga pelayaran nanti usai. Jadi jangan takut kehabisan yaaa… hehehe.

photo bareng seseruan

the view from  first floor


Sembari menikmati makan banyak (beneran banyak), oopss!...  Kapal North Borneo bergerak dengan sajian musik menghias suasana kebersamaan. Tata audio dan suguhan musik sangat menyenangkan. Menghibur tanpa buat telinga berisik.  Pelayaran akan kami tempuh selama 2 jam melalui bentangan kawasan Tunku Abdul Rahman Marine Park dan kawasan Waterfront Kota Kinabalu. Kerlap kerlip lampu kota nampak menghias dikejauhan.

Senja semakin beranjak, kami pun bergerak ke lantai dua bagian kapal untuk menikmati sajian sunset di dek terbuka. Ternyata selain dek terbuka, di lantai dua pun ada ruang VIP yang dapat menampung 30 orang untuk beragam acara. Tapi saya dan rekan-rekan blogger terlanjur suka dengan sofa sofa yang ditata apik melingkar pada dek terbuka, tau kan mau ngapain??, Yups, photo-photo!!! (again).

suasana sofa melingkar di Dek dua

MENYANYI DAN GOYANG SUKA SUKA

Dek dua menjadi ramai. Semua orang ingin menikmati moment matahari terbenam. Melakukan photo bersama atau video adalah aktivitas pengunjung dalam mengabadikan moment. Saya dan teman-teman blogger pun tak mau kalah. Tak hanya sekedar photo dan video saja. Dengan iringan musik live dibagian bawah yang terdengar melalui sound system yang terpasang di dek atas, kami pun merekam aksi seolah-olah bintang video klip lagu tersebut. Ulah kami pun mengundang gelak tawa pengujung di dek dua. Tak hanya itu, mister Joshua dan Miss Yati yang turut hadir perwakilan Air Asia turut menikmati ulah kami (bisa jadi sambil berkata dalam hati ; ‘idih gelo siak!!!’, hehehe).


Sajian hiburan kembali datang. kali ini dari para pekerja  North Borneo Cruise. Mereka menari dengan gerakan gerakan ringan agar daat di ikuti oleh para pengunjung di dek dua. Sangat menghibur dan mencairkan suasana.




Pesona mentari pun perlahan kembali keperaduan. Meski secara estetika, Sunset sore itu tidaklah sempurna, tetapi kebersamaan dalam pelayaran menjadi sesuatu yang membekas. Satu persatu pengunjung dek dua kembali turun kebawah. Saya sempat nambah makanan ringan dan kopi di meja Buffet. Lumayan, bebas makan sepuasnya!, hahahha.
Mengisi acara selanjutnya, saya berinisiatif nyanyi. Uhuukk!! Siapa tau bisa menghibur kan yaa… eh, beneran di panggil sama musisi yang sejak tadi menghibur pengunjung.  Lagu pertama ‘I Don’t Wanna Miss A Thing’ dari Aerosmith yang jadi moment romantis ala ala satu kapal. Dan lagu kedua (tetep nambah…gimana dong gak bisa lihat Microphone nganggur!), hahaha, lagu kedua miliknya Michal Bubble – Save The Last Dance For Me,  yang disambut gemuruh rekan rekan blogger hingga berjoget bersama.



Tak cukup sampai disitu. Terlanjut sudah bikin gaduh suasana di penghujung pelayaran. Saya dan rekan rekan pun menikmati sajian musik dari home band dengan ikut serta bergoyang bersama. Mulai dari lagu Gangnam Style yang gaya nya diubah sekehendak kami hingga lagu Joged Kinabalu yang mengundang aksi jogged bersama dari separuh pengunjung di lantai 1. Hoobaaahh dah!!.

Sungguh pelayaran yang berkesan. Sesuatu yang menyenangkan. Penggabungan antara keramahtamahan pelayanan, kemewahan sajian dan keindahan bentangan laut, kota dan sunset. Tak salah bila wisatawan memilih untuk menikmati sajian berkelas dari North Borneo Cruises yang dapat menampung 100 orang per hari dengan suguhan hidangan internasional dan sajian musik yang sangat menghibur. Tarik menikmati Sunset dari North Borneo Cruises, silakan check Web untuk booking tiket dan informasi detail.

7 komentar :

  1. Selalu ngerasa keren dan seru klo ngebaca tulisan Kak iNdra. Banyakpengamn luar biasa yang sayang untuk dilewatkan. Mantap lah pokoknya. Chaaaaa chaaaa chaaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan pernah lua, aapun lagu nya..tetep Cha Cha Cha Cha !!!!....Aapun lagu nya ada dangdutnya daaahh!!!.... mau di luar negeri Dangdut kopplo tetep dibawa bawa!!! wkwkwkwkw...makasih kakak dodon...

      Hapus
  2. Mevvah sekali!!! envy aku sama trip kalian ini haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. trip kakak ke Langkawi juga kereeennn aku pun envy :)

      Hapus
  3. Itu model yang lagi gelantungan di hammock seksi pisan euy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangggeeddddd..!!! Tak terbantahkan....

      Hapus
  4. Wuaahhh mewah banget ya mas. Ini harganya pasti mahal 😥 habisnya eksklusif gitu kayaknya..

    BalasHapus

Scroll To Top