Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Jumat, 24 November 2017

PIE PISANG YUSSY AKMAL - OLEH OLEH KHAS LAMPUNG BERKUALITAS




Dari sekian banyak propaganda oleh-oleh khas Lampung, menurut saya, Pie Pisang Yussy Akmal adalah salah satu produk yang layak di sebut oleh-oleh khas Lampung.  Pasalnya, Pie Pisang Yussy Akmal adalah asli produk lokal Lampung, karya putera terbaik Lampung yang memang lahir dan besar serta bertempat-tinggal di Lampung hingga bahan baku dan pengolahan yang semuanya berasal dari Lampung.  Apa sih unggulnya Pie Pisang Yussy Akmal itu?,  perkenankan saya menuturkannya sambil ngemil Pie Pisang Yussy Akmal ya… Mari …


 
BERAWAL DARI CINTA

Pada 1992, mba Yussy telah memulai usaha kue dalam skala kecil. Bermula dari buat kue-kue untuk pesanan terbatas hingga berkembang menjadi usaha yang ditekuni. Puncaknya, niat untuk serius di usaha bread and cake benar benar terwujud.  “Pie Pisang itu awalnya kudapan dalam keluarga kami”, ujar mba Yussy selaku owner dari Yussy Akmal mengisahkan awal mula dirinya menghadirkan Pie Pisang dalam usaha kue yang ia rintis.

Sebagai panganan keluarga, ternyata Pie Pisang diminati oleh banyak pihak diluar dari lingkungan keluarga. “bisa jadi karena awal pembuatannya untuk konsumsi keluarga ya,  jadi ada rasa cinta dalam proses pembuatannya” terang mbas Yussy kemudian.   Keputusan untuk menseriusi pembuatan Pie Pisang dan kemudian menjadikan Pie Pisang sebagai bagain dari usaha penjualan kue-kue dalam Yussy Akmal semakin berlanjut.


LAMPUNG SIGNATURE PRODUCT

Seiring waktu, Pie Pisang Yussy Akmal kini menjadi bagian dari salah satu oleh oleh khas Lampung yang patut jadi kebanggan masyarakat Lampung.  “meski banyak permintaan, kita tetap memegang kualitas rasa dan produk dari Pie Pisang Yussy Akmal”  imbuh mba Yussy yang mengaku tak gentar menghadapi pesaing jenis kue berlebel oleh-oleh khas Lampung lainnya. “Rezeki setiap orang kan, gak tertukar ya..” ucap mba Yussy optimis.
Selain itu, mba Yussy pun percaya bahwa  sebagai Signature Product, Pie Pisang Yussy Akmal  tak akan mudah digeser oleh trend apapun. “Proses menghadirkan Pie Pisang  Yussy Akmal yang kini  dinikmati pelanggan itu, telah melalui proses panjang dengan cipta rasa yang tidak ala kadarnya” jelas mba Yussy yang masih tetap memegang keputusan soal cita rasa dan layak tidaknya produk makanan Yussy Akmal dijual.

Yussy Akmal juga unggul dalam soal Kemasan
 
TOKO BERAGAM JENIS OLEH OLEH

Seiring waktu, upaya Yussy Akmal menghadirkan produk terbaik terus berkembang dengan membuka toko ke empat di kawasan Teluk Betung – Bandar Lampung. Bertempat di lokasi strategis – jalan Ikan Kakap – Teluk Betung, yang telah lebih dulu terkenal sebagai  pusat oleh oleh, karena sepanjang jalan dipenuhi gerai oleh oleh khas Lampung, termasuk Toko Manisan Yen Yen.

Yang menarik dari gerai Yussy Akmal, pengunjung tidak hanya mendapatkan Pie Pisang khas Yussy Akmal saja, melainkan beragam produk olahan terbaik yang memang diproduksi di Lampung. Yang dijajakan pun tidak sebatas keripik dan kerupuk, tetapi juga kue kue khas hingga camilan lezat yang belum tentu dapat dijumpai di toko lain di Bandar Lampung.

di Yussy Akmal juga menjajakan Beragam panganan khas Lampung yang merupakan produksi lokal brand

beragam jenis camilan lezat juga ada di Yussy Akmal dengan kemasan yang menarik dan harga terjangkau

Aneka Kue Kering olahan Yussy Akmal yang juga istimewa


INOVASI RASA PRODUK YUSSY AKMAL

Karena segala produk yang dijajakan dalam gerai Yussy Akmal telah melalui proses panjang,  soal cita rasa janganlah diragukan. Contoh Pie Pisang Yussy Akmal yang jadi produk laris manis karena cita rasanya memang istimewa. Teksture renyah dibagian luar dan lembut dibagian dalam memberi sensasi yang berbeda ketika pertama kali mencecapnya.

Bagi yang sering mencicipi Pie Pisang Yussy Akmal pasti akan langsung mengenali Pie Pisang tersebut tak hanya dari rasa, bahkan dari bentuk dan penyajiannya pun Yussy Akmal begitu terrencana.  “tak hanya soal cita rasa, dalam bentuk, penyajian dan pengemasan pun kami terus berinovasi” ucap mba Yussy soal produk dari Yussy Akmal.




CIZZY SERIES DAN BROWNCIZ

Selain Pie Pisang Yussy Akmal yang telah marak dipasaran, Yussy Akmal kembali berinovasi dalam bentuk dan rasa Pie Pisang olahannya. Kini hadir Pie Pisang Cizzy (Cheesy) Series yang hadir lebih renyah dengan sensasi rasa yang semakin lezat.  Pie Pisang Yussy Akmal Cizzy Series hadir dengan pilihan rasa ; Cheese, Chocolate Cheese, Red Velvet, Chocolate dan Double Cheese. Selain itu, ada pula yang baru di Yussy Akmal yaitu Brownciz. Sajian brownies dan cheese bertambah lezat dengan toping istimewa yang terdiri dari Oreo, Chocolate, Cheese dan Lemon. Untuk Browncis, saya pribadi menyukai yang Lemon. Kalian wajib coba deh.  Citarasanya jaminan mutu. 


Chezzy Series - Pie Pisang dengan citarasa yang lebih istimewa

Browncis  Oreo nih ...

Browciz - Bronies dengan toping Lemon - Favorite saya!!!

GERAI PIE PISANG YUSSY AKMAL
 

1.         Jalan Jendral Sudirman No.17A-B – Pahoman (0721)256242
2.         Jalan Z.A. Pagar Alam – Kedaton (0721)5610029
3.         Jalan Urip Sumoharjo (Lampung Walk)
4.         Jalan Ikan Kakap – Teluk Betung Selatan (barisan Manisan Yen Yen Teluk Betung) – (0721)256242

  Untuk menjaga ke-otentikan produk, Pie Pisang Yussy Akmal TIDAK membuka cabang toko di luar dari Provinsi Lampung. karena harapan dari mba Yussy, segala produk Yussy Akmal hanya dapat ditemukan di Lampung. Jadi, bila ada gerai Yussy Akmal atau produk Pie Pisang Yussy Akmal di luar dari provinsi Lampung, dapat dipastikan itu palsu!.hehehe.

2 komentar :

  1. Kreatif idenya ya.. sampai masuk tivi nih. Boleh lah di rekomendasiin ke temen2 kalau pas ke Lampung lg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes...kalo ke Lampung jangan lupa beli oleh oleh khas Lampung di Yussy Akmal yaa hehehehhe

      Hapus

Scroll To Top