Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 13 September 2018

AYO WUJUDKAN 2.000 PAKET PERLENGKAPAN SEKOLAH UNTUK ANAK LOMBOK SEMANGAT SEKOLAH




Setelah sukses pada gelaran sebelumnya ; Gerakan 10k Susu UHT, Drone Communities and Friends kembali menggelar gerakan 2.000 paket perlengkapan sekolah untuk Anak Lombok Semangat Sekolah (ALSS).  Seperti gelaran sebelumnya, gerakan kali ini juga merupakan inisiasi dari Drone Communities and Friends.  Mulanya, mas Anton dan rekan-rekan pilot drone berinisiatif untuk mengumpulkan beragam bantuan untuk para korban gempa di Lombok. Tak disangka, animo komunitas drone cukup baik. Hingga kemudian berhasil menarik para donatur lain yang terdiri dari beragam komunitas, organisasi, institusi hingga personal. 
beberapa aktivitas  Drone Communities & Friends pada gelaran #10KSusuUHT dan Trauma Healing for Kids and Women


Bila gerakan #10kSusuUHT dikhususkan untuk anak-anak yang dikemas dalam gelaran ‘Trauma Healing for Kids and Women’. Maka gerakan 2.000 paket perlengkapan sekolah  nantinya akan difokuskan pada anak-anak yang kehilangan perlengkapan sekolah termasuk gedung sekolah mereka. Diharapkan  2.000 paket bantuan perlengkapan sekolah tersebut nantinya dapat memacu semangat belajar anak-anak korban gempa di Lombok. Sebagai catatan, sejak pertama terjadi gempa di Lombok pada awal Agustus 2018 silam, puluhan gedung sekolah rusak dan tidak dapat difungsikan sebagai sarana belajar mengajar. Sementara ada ribuan anak anak sekolah dasar yang juga kehilangan perlengkapan sekolah mereka karena hunian yang rusak parah. Berdasarkan gelaran #10KSusuUHT dan aksi trauma healing yang telah berlangsung, banyak anak-anak yang menyampaikan keinginan mereka untuk dapat kembali sekolah, belajar dan bermain dengan rekan-rekan mereka.


Penerimaan donasi dari beragam pihak untuk Gerakan 2.000 perlengkapan sekolah untuk anak anak di Lombok ini telah dibuka sejak awal September hingga awal November 2018. Pelaksanaan pembagian paket perlengkapan sekolah tersebut, nantinya akan dilakukan pada 5 hingga 9 November 2018  dengan sasaran pada lebih kurang 15 Sekolah Dasar yang terbagi pada kawasan Lombok Timur dan Lombok Utara ;  dua kawasan di Lombok yang terkena dampak gempa terbilang parah.

Oleh karena gerakan ini diprakarsai oleh Drone Communities dan beberapa pihak secara mandiri, maka penyaluran bantuan melalui rekening bank pun tidak terpusat pada satu rekening. Melainkan pada beberapa pihak yang merupakan tim dari gerakan ini. Meski begitu, aktivitas dari gerakan ini dapat dipantau dan dipastikan tersalurkan pada mereka yang membutuhkan secara akurat dan tepat sasaran. Karena Drone Community and Friends, tak sekedar mengumpulkan bantuan tetapi juga turun langsung ke lapangan menyerahkan bantuan dan berinteraksi dengan mereka yang membutuhkan.

berkenan menyebarkan  photo banner event ini di Media Sosial kalian guys... thanks telah membantu.
 
Tunggu apalagi, jadilah bagian dari #ProgramLombokBangkit dengan tergabung dalam gerakan 2.000 paket perlengkapan sekolah  yang terdiri dari ; tas sekolah, buku, alat tulis dan perlengkapan belajar lainnya, untuk anak Lombok semangat sekolah. Sejauh ini, gerakan 2.000 paket perlengkapan sekolah ini diikuti oleh lebih dari 40 komunitas, organisasi, institusi maupun personal sebagai donatur. Dan jumlah tersebut dapat terus bertambah dengan semakin banyaknya partisipan.

Salurkan donasimu melalui ;
·           BCA ; 0501783888 an. Purnomo
·           BSM ; 7003336098 an. Tati Rahmawati
·           BRI ; 484801018590538 an. Eli Yuliana
·           BNI 0243241359 an.Nurbaiti
·           BANK MANDIRI 1140011858282 an. Koharudin Adhar
Bila telah melakukan donasi, silakan konfirmasi pada sdr.Anton Chandra di No. WA. 081289305500.

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top