Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Minggu, 15 Agustus 2021

CAMPING GAYA DI VILLA BUKIT CENDANA PESAWARAN LAMPUNG

Berkemah dengan gaya di Villa Bukit Cendana, Pesawaran - Lampung.

  


Selain pesona wisata bahari, kabupaten Pesawaran di provinsi Lampung juga memiliki beragam pesona alam yang memukau. Salah satunya Bukit Cendana. Awal tahun 2010, Bumi Perkemahan Harapan Jaya banyak jadi sasaran komunitas atau organisasi melaksanakan kegiatan perkemahan.  Selain kemudian hamparan kebun serai nan hijau menjadi daya pikat kunjungan wisata ke Bukit Cendana yang letaknya begitu dekat dengan Bumi Perkemahan Harapan Jaya.

 

 

Apa ia tak tertarik tandang ke tempat asri seperti ini dan camping di hamparan rumpupt hijau?

 

Menuju ke desa Harapan Jaya tinggal mengakses jalan menuju Hanura, lalu tiba di pertigaan Padang Cermin berbelok ke kanan ke arah pasar Way Ratai. Jalan menuju desa Harapan Jaya tepat berada di samping pasar Way Ratai setelah SD Negeri 1 Way Ratai. Desa Harapan Jaya merupakan salah satu desa yang berada pada dataran tinggi dalam kecamatan Way Ratai. Dalam kawasan desa Harapan Jaya juga terdapat Air Terjun Sinar Tiga yang sangat mudah diakses. Selain Bumi Perkemahan yang dapat menampung ratusan orang peserta kemah. Suasana desa Harapan Jaya juga tergolong sejuk karena berada di lereng gunung Sukmailang dan dikelilingi pepohonan rindang serta hamparan kebun kopi dan pala.

 

Tampilan Villa Bukit Cendana dari depan. Sederhana namun Bersahaja.

  

Sebenarnya bukan kali pertama Saya tandang ke Villa Bukit Cendana. Sebuah Villa yang berada tepat sebelum lokasi Bumi Perkemahan Harapan Jaya. Bangunan rumah kayu sederhana bergaya arsitektur 80-an itu sudah memikat hati ketika kali pertama Saya melihatnya. Bagunan sederhana itu menjadi mewah karena bersanding dengan asrinya lingkungan sekitar. Barisan pohon cendana yang rimbun menambah keasrian lingkungan Villa selain beberapa pohon pinus dan cemara yang menambah estetika kawasan.

View dari letak Villa. Dari kejauhan terlihat pulau Legundi dan rimbunnya pohon cendana.

 

Yang membuat hati kepincut pada Villa Bukit Cendana adalah halaman rumput yang terbentang hijau dibagian belakang bangunan villa.  Saya bertemu ibu Budi, sosok yang mendiami bangunan villa lebih dari 20 tahun memberikan kesediaan pada Saya dan rekan-rekan untuk melakukan camping di halaman rumput hijau dibagian belakang bangunan villa yang memikat hati Saya dan teman-teman. “Siapapun yang mau ngecamp wajib mengabari dulu. Telepon ibu biar nbanti disiapkan pekarangannya” ujar ibu Budi menjelaskan pada kunjungan Saya sebelumnya.

 

Suasananya benar-benar asri. Sungguh menyenangkan camping di Lokasi ini.

 

 Maka tak heran bila Saya, Marzha, Fateh, Uno, Naufal dan sepasang Muli Mekhanai Bandar Lampung - Nuke dan Rizal begitu antusias ketika menggelar camping di villa Bukit Cendana dengan tenda dan perlengkapan camping dari Rangrang Outdoor. Meski menggelar tenda di pekarangan Villa tetap merasa istimewa. Semua karena suasana yang asri. Lingkungan Villa yang bersih dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan bikin suasana jadi makin nyaman. Udara sepanjang hari pun tergolong sejuk. Dan yang juga istimewa adalah bentangan pesona alam dari kejauhan dapat terlihat jelas dari letak Villa Bukit Cendana.


 

Camping superb gaya bareng Rangrang Outdoor dan Muli Mekhanai Bandar Lampung @IMKOBAL

 

BERMALAM MEWAH  CUACA CERAH.

 

Lepas tengah siang Saya dan kawan-kawan tiba di Villa Bukit Cendana. Cuaca terbilang bersahabat siang itu meski sisa hujan masih terasa lekat. Kendaraan roda empat yang kami bawa terparkir pada rumah pak Azis yang berada di bagian bawah Villa. Keputusan tersebut kami lakukan berdasarkan pengalaman kunjungan sebelumnya. Mobil sempat sulit menanjak dan terjerembab di jalan tanah basah bercampur bebatuan kecil. Sama sulitnya ketika rute kembali. Maka supaya tidak mengalami kekhawatiran kembali Saya memutuskan menitipkan kendaraan setelah meminta izin pada pak Azis sebelumnya.

Serius gak tertarik Foto berlatar bangunan Instagenic begini ?

 

Halaman rumput hijau dibagian belakang Villa tersaji rapih dan telah siap kami tempati. Itulah untungnya bila mengabari ibu Budi terlebih dahulu sebelum melakukan camping. Terlebih saat ini beberapa tanggal mudah terisi oleh pemesanan beberapa pihak yang ingin melakukan camping baik keluarga, rombongan komunitas/organisasi hingga instansi.  Secara hitungan tenda, halaman rumput belakang Villa dapat menampung lebih kurang 15 tenda muatan 3-4 orang pertenda. Maka ketika kami mendirikan 3 tenda, kami masih punya ruang yang cukup luas untuk kami eksplorasi dan tempat berswafoto.

 

the genks

 

KLIK VLOG dibawah ini untuk melihat visual Villa Bukit Cendana dan serunya Camping Superb Gaya.



 

 Tampilan Milky Way di langit Villa Cendana karya jepret-nya  Fatih

 

Saat malam datang, suasana halaman belakang yang jadi lokasi kami camping semakin nyaman. Terlebih tak ada tamu lain selain kami. Jikapun ada pendatang yang tertarik menggelar tenda maka oleh ibu Budi dialihkan ke lokasi lain. Jadi jangan lupa hubungi ibu Budi untuk reservasi sebelum niat camping super gaya di pekarangan belakang Villa Bukit Cendana. Dijamin suasana camping makin nyaman dan bisa menggelar acara dengan privasi lebih terjaga. Buat api unggun, barbeque, hidupkan musik dan bergoyang suka suka karena saat camping akan ada aliran listrik dari Villa yang bisa buat charger ponsel. Bila cuaca bersahabat, milk way akan menghias hamparan langit dan menambah suasana malam semakin syahdu.

Pokoke Unforgettable moment dan Superb Gaya deh!.

Noted, untuk Reservasi ; Ibu Budi – 082177466095

2 komentar :

  1. Bisa motret milky way, ini yang menyenangkan kalau ad area kamping dengan suasana syahdu. Paginya asyik mengopi atau mengeteh

    BalasHapus

Scroll To Top