Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 09 Mei 2019

#UninstallKhawatir DENGAN FITUR KEAMANAN TERBARU GOJEK



Saat ini semakin banyak pilihan moda transportasi yang dapat digunakan untuk menunjang kelancaran aktivitas harian. Sebagai pribadi yang menjalani beragam aktivitas, saya dituntut untuk selalu bergerak cepat sesuai dengan jadwal aktivitas harian. Bayangkan saja, dalam sehari saya dapat hadir di beberapa pertemuan.

Mulai dari meeting klien hingga memandu acara. Kadang cukup merepotkan bila dari satu tempat ke tempat lain harus mengendarai kendaraan pribadi. Belum lagi bila terkena macet!.

Efektivitas pekerjaan dan efisiensi waktu saat ini dapat dengan mudah hanya dengan satu aplikasi di ponsel kita. Untuk urusan taksi online atau motor ojek bebas macet dengan akses yang praktis, tak ada pilihan lain selain aplikasi GOJEK!




tugas ngMC acara jadi lancar berkat bantuan GOJEK



Nah, buat kamu yang sangat mengandalkan beragam kemudahan transportasi dalam aplikasi GOJEK, kini ada beragam fitur yang semakin memudahkan kamu bahkan beberapa fitur yang dihadirkan semakin membuat kamu aman dan nyaman lho!.

Sebagai pekerja panggung di akhir pekan, membagi waktu agar disiplin dalam setiap pekerjaan jadi kewajiban bagi saya. Mulai dari tugas nge-MC atau jadi penyanyi kawinan dengan teman-teman pemusik sangat wajib untuk ontime! Tak ada cerita pekerja panggung seperti saya telat. Atau sekedar kasih alasan ‘Maaf, macet di jalan..” Big No No!

Pekerjaan mengisi acara sebagai MC atau penyanyi kawinan wajib tepat waktu. Bahkan bila bekerja bersama tim wedding organizer atau event organizer wajib datang beberapa jam sebelum acara. Hal ini bertujuan untuk mematangkan persiapan sekaligus melakukan sedikit latihan jelang penampilan dalam memandu acara atau tampil bernyanyi.



Untuk menunjang pekerjaan panggung di akhir pekan tak ada pilihan lain selain menggunakan beragam fasilitas dari GOJEK. Untuk urusan cepat sampai tempat acara tinggal akses GO-RIDE. Selain akses cepat tanpa terkena macet, beraktivitas dengan GOJEK pun semakin terjamin karena ada fitur keamanan terbaru dalam GOJEK yang membuat saya merasa aman meski pekerjaan panggung kelar hingga larut malam.#UninstallKhawatir



TOMBOL DARURAT


Nah, Tombol Darurat ini adalah fitur mutakhir dari GOJEK. Sebagai pengguna, saya cukup menekan tombol darurat jika mengalami masalah darurat, misalnya terjadi pencurian atau kecelakaan.

Tombol Darurat terhubung langsung dengan Unit Darurat GOJEK yang siaga melayani 24 jam non stop!. Saat ini, Tombol Darurat sudah tersedia di GO-CAR untuk seluruh kota di Indonesia, sedangkan untuk pelanggan GO-RIDE, harap bersabar yaa. Tapi semoga saja perjalanan bersama GO-RIDE aman selalu yaaa dan fitur ini pun jadinya tidak berguna untuk kita semua.





BAGIKAN PERJALANAN


Untuk rasa nyaman dan aman, layanan Bagikan Perjalanan ini bakal terasa manfaatnya. Terutama bagi kalian yang cemas selama berkendara dan selalu mengirim screenshoot data pengemudi ke orang orang terdekat. ‘siapa tau kenapa-napa di jalan.’ Gitu alasan sebagian orang yang saya tanya ulah mereka menebar screenshoot begitu. Nah, fitur Bagikan Perjalanan berfungsi lebih canggih daripada berbagi screenshoot seperti tadi itu karena fitur ini bisa membagikan detail perjalanan dan tautan lokasi saya sekarang kepada keluarga dan kerabat melalui SMS, WA atau Line.

Dalam layanan Bagikan Perjalanan ini berisi informasi lokasi pengguna saat naik GOJEK, yaitu titik pick up dan drop off, informasi pengendara dengan lengkap, status perjalanan hingga rute perjalanan pengguna. Oh iya, fitur ini sudah tersedia untuk pengguna GO-CAR dan GO-RIDE di seluruh Indonesia.





DRIVER JEMPOLAN


Dalam memilih mitra GOJEK, ternyata melalui seleksi ketat lho. Sejak proses selekasi awal hingga mitra bekerja. Setiap mitra pengemudi diberi modul pelatihan yang berisi bagaimana menjalankan aplikasi, cara merawat kendaraan, hingga panduan melayani pelanggan dan tertib berlalu-lintas. Tak hanya itu, agar pengguna semakin merasa aman saat berkenda, GOJEK berusaha meningkatkan kualitas mitra pengemudi dalam bekerja.

Karena itu, GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL) dalam menyelenggarakan pelatihan berkendara yang aman dan nyaman untuk mitra driver GOJEK. Materi pelatihan ini dikembangkan oleh Duta Keselamatan berkendara, Rifat Sungkar! Hhhmm kece kaaannn??.

Materi pelatihannya meliputi defensive riding, pengetahuan keselamatan berkendara hingga praktik langsung. Soal mitra GOJEK, FYI nih, dalam kurun waktu 4 tahun, telah tercatat lebih dari 300 ribu mitra GOJEK di 20 kota di Indonesia mengikuti pelatihan RDL GOJEK ini lho.

Nah, Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #TrikNgetrip, sebuah program edukasi yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Tak hanya itu, GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk memberikan pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan layanan dan mengasah pengetahuan di bidang lainnya. Untuk para mitra driver yang telah memberikan pelayanan prima dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini disematkan pada driver berupa pin pada jaket GOJEK mereka. Hhhmm, yakin deh, kalian pasti semakin merasa nyaman dan aman dong kalo diantar oleh Driver Jempolan? Hehehe.



ASURANSI GO-RIDE


“Lalu, bagaimana keselamatan penumpang jika berkendara dengan ojek online?” pasti pertanyaan seperti itu kerap terbersit di benak para pengguna kan?

Menariknya, kini GOJEK memberikan perlindungan asuransi untuk para pengguna GO-RIDE mulai dari penjemputan hingga tiba di tujuan sehingga para penumpang lebih merasa aman dan terlindungi selama berkendara. Jadi jika terjadi pencurian atau kecelakaan lalu-lintas saat di perjalanan, maka kita bisa memanfaatkan perlindungan asuransi.

Kecenya lagi nih, Asuransi GO-RIDE sudah berlaku di seluruh area di Indonesia untuk layanan GO-RIDE yaaa.

Gimana?, keren banget kan inovasi GOJEK ini? Kini waktunya kamu untuk #UninstallKhawatir karena ada fitur keamanan terbaru dari GOJEK yang selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan pelanggannya.  Oh ia, jangan lupa yaa, kamu wajib update aplikasi GOJEK  di ponsel kamu ke versi terbaru karena fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat baru bisa diakses setelah app version-nya di update.

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top