Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Rabu, 03 Januari 2024

MENANDAI AWAL 2024

Indra Pradya MC Lampung


SELAMAT DATANG 2024.

Tahun baru datang dengan jutaan harapan terpampang.

Tahun 2023 memberi banyak kesan, pelajaran bahkan kesempatan-kesempatan baru yang tak pernah terfikirkan bakal terjadi sebelumnya.  Perjalanan berliku penuh kisah terukir selama 2023. Mulai dari perjuangan karier, pasang surutnya semnagat hingga di anggap remeh oleh mereka yang merasa lebih hebat meski tak ada bukti hebatnya.

 

2024, pingin lebih rutin menulis. Mengisi BLOG yang rasanya lumayan berlumut dan sedikit redup. Bukan karena tak jalan-jalan sebagai travel blogger. Tapi hasrat menulis itu berkurang dengan kerapnya menggarap konten pesanan yang cukup terpajang melalui akun instagram. Serangan konten video reels benar-benar menyita waktu dan perhatian. Terlebih sedang banyaknya handle event yang cenderung menarik di kemas dalam bentuk video reels.

 

Tapi setidaknya, tulisan bertema curahan hati macam ini membuat diri tergerak untuk menuliskan hal-hal menarik yang bisa jadi menjadi percikan semangat untuk menulis lebih rutin dan rajin lagi di masa mendatang.

2024, gak terlalu banyak berharap.  Hanya minta kesehatan dan kebahagiaan dalam segala kesempatan. Diberi banyak paluang baik dan pertemuan dengan orang-orang baik yang kasih kesempatan baik. Seperti 2023 yang penuh kejutan orang-orang baik mewarnai pencapaian demi pencapaian. Bisa jadi, bagi mereka biasa saja. Tapi bagi saya, terlibat dalam gelaran yang tak pernah terjadi sebelumnya adalah suatu pencapaian yang tak bisa di bilang biasa.

 

Bersyukur dalam kehidupan rumah tangga dan keluarga semua berlangsung lancer. Tak begitu ada hambatan berarti. Bersyukur karena anak istri selalu diberi kesehatan sepanjang 2023. Harapan yang sama juga terpanjat untuk tahun 2024. Karena kesehatan adalah hal utama. Saya belajar banyak bagaimana menjaga kondisi prima tubuh ini yang tak lagi muda belia. Saya mulai sadar akan keterbatasan dan kondisi lemah diri. Sejak 4 tahun terakhir mulai menata asupan makanan dan minuman hingga mengatur pola tidur dan perlahan mulai bergerak olah raga meski tergolong sedikit gerak.

 

Demikian kiranya uraian pemikiran singkat berkenaan dengan progress diri selama tahun 2023 dan harapan 2024 mendatang. Setidaknya diri dan jemari tergerak menulis seperti ini semacam sebuah pemanasan untuk nantinya mulai rutin dan rajin kembali menulis. Sungguh banyak bahan menulis dari runutan peristiwa yang telah terjadi hingga rencana-rencana yang nanti terlaksana. Semoga.  

2 komentar :

  1. Amiin semoga Di tahun 2024 ini bisa menjadi Tahun perubahan ke hal yang lebih baik bagi kita semua dan semoga apa yang kita cita cita bisa terkabul, tetap semangat menjalani hidup mulai dengan hari pertama untuk mecapai suatu hari.

    BalasHapus
  2. Amiin semoga di tahun 2024 ini menjadi tahun yang baik bagi kita semua, yang sedang berproses semoga di mudahkan, yang sedang ada masalah semoga cepat diberi solusi aamiin, Tetap semangat menjalani hari, mulai untuk hari pertama menuju suatu hari.

    BalasHapus

Scroll To Top