Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Kamis, 11 Desember 2014

MISI EKSPLORASI LOKSADO DIMULAI

Rinai hujan nampak serasi dengan suasana sejuk siang itu. Setelah dua jam perjalanan akhirnya bertemu dengan soul mate yang akan jadi partner in crime dalam ragam event dengan jadwal super padat.

Mba Evi, Halim, Mba Donna dan Saya as a TeamWork 



Mba Donna, Mba Evi dan Halim. Aaaahhhh rasanya lama tak bersua mereka. Pertemuan dalam Event Festival Teluk Semaka yang tak pernah terlupa. Dan kini kami dipertemukan dalam gelaran yang juga festival tahunan.

Wajah lelah memang menghinggapi perjalanan. Tapi semangat dan antusias kami menjadi bagian dalam perayaan khas daerah tentu jauh lebih memompa naluri petualangan. Karena kali ini, kami akan melakukan sejumlah rentetan acara yang tak hanya butuh keseriusan dalam me-report object wisata yang di kunjungi tetapi juga kesiapan stamina dalam mengikuti sejumlah jadwal acara.

Di mulai dari kunjungan kami di Loksado - Kabupaten Hulu Sungai Selatan - Kalimantan Selatan dengan misi menikmati arus sungai dalam tantangan Bamboo Rafting, menemui Suku Dayak Maratus dan Menikmati Air Terjun Ariam Anan. Saya sesungguhnya pernah ke ragam object tersebut. Tapi moment tak pernah sama meski object tetap sama. Terlebih bersama 3 partner yang super click dan ber-passion yang sama dengan saya.

Jamuan Makan Malam dari Pak Kadis dengan Menu Ketupat Kandangan nan Khas

Diajak mencicipi beragam kue kue khas Banjar dan suasana Malam Kandangan

Explore Loksado, adalah tajuk yang kami usung dalam kunjungan ke object wisata andalan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Setelah 2 hari Explore Loksado kami berpindah ke kabupaten Kota Baru dalam Event Peringatan Hari Nusantara yang akan di hadiri oleh Presiden dan beberapa menteri termasuk ibu Susi yang Nyentrik. Di Kota Baru naluri eksplorasi tetap kami lakukan di luar Event yang telah terjadwal tersebut, #ExploreKotaBaru hash tag kami gencarkan nantinya. Sehabis 3 hari di Kota Baru, kami akan bergabung di Perayaan Festival Budaya Pasar Terapung di pusat Kota Banjarmasin. Plus kunjungan ke object wisata menarik lainnya. Bismillah untuk 7 hari Kebersamaan dalam Misi menggali potensi Banua.

Terasa udara sejuk Kandangan - pusat pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyambut kami dengan ragam keindahan sebuah kabupaten yang sarat akan nilai nilai islami. Siapkan trilyunan semangat terlebih sambutan yang sangat bersahabat dalam atmosfir kekeluargaan sangat terasa sejak bertemu Kepala Dinas dan Jajaran Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Sungguh sebuah sambutan yang tak pernah Saya bayangkan sebelumnya. Terasa mendapat Keluarga baru dalam babak awal perjalanan kami ber-4 dengan Misi eksplorasi sudut menarik di Kalimantan Selatan. Terima Kasih Tuhan untuk keindahan dan kelancaran serta kesehatan badan di hari pertama ini. Semoga tetap dalam karunia yang sama di hari selanjutnya.

Semangat.!!

0 comments :

Posting Komentar

Scroll To Top