Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 09 Februari 2016

SAJIAN MEWAH DI RUMAH MAKAN SEDERHANA.



 
Beberapa sajian khas di Rumah Makan Sederhana.

Adaptasi hidangan kerap terjadi seiring dengan bertemunya ragam tradisi dalam suatu daerah.
Di kabupten Tanggamus provinsi Lampung, terdapat Rumah Makan Sederhana – yang menghidangkan sajian masakan sunda dengan cita rasa masyarakat Lampung.

Tampilan depan rumah makan Sederhana
 
suasana bagian dalam rumah makan, tersedia juga area lesehan.

Sesuai namanya – tampilan dari rumah makan hingga sajian ragam menu di rumah makan ini benar benar sederhana. Namun tidak soal rasa. Cita rasa menu menu di rumah makan Sederhana sungguh menggugah selera. Lihat saja ragam menu yang di tawarkan, mulai dari Gulai Iwa (ikan) Tuhuk – sebutan ikan berdaging tebal khas masyarakat Lampung Pesisir yang telah di konsumsi sejak dulu. Lalu pindang simba, pindang tulang, gulai udang, sop iga, hingga sop ayam yang merupakan menu paling favorite di rumah makan Sederhana. 

Pengunjung dapat memilih sajian pilihan menu


Pengunjung rumah makan Sederhana dapat memilih terlebih dahulu pada gerai sajian menu yang telah terhidang sebelum nantinya menu menu pilihan pengunjung tersebut akan dihangatkan. Yang menarik adalah sajian sambal terasinya yang sungguh medok, segar dan menambah lahap makan. Semakin lengkap tersaji bersama aneka lalapan rebus dan lalapan segar. Komplit rasanya. 

Sambal terasi Medok khas rumah makan Sederhana

Aneka lalapan

Gulai Iwa (ikan) Tuhuk khas Lampung

Sop Ayam - sajian yang harus di coba di rumah makan Sederhana

Soup Tulang Iga yang lezat




“Kami menyajikan hidangan sunda pada umumnya namun ada sentuhan cita rasa khas masyarakat Lampung” ujar Ibu Imas yang merupakan anak kedua dari Ibu Hasanah sang pendiri rumah makan Sederhana sejak 12 tahun silam. Soal harga, relatif terjangkau untuk hidangan bercitarasa istimewa.

Tumis Tilit ayam yang bercitarasa khas

Gulai udang yang lezat

Selain menikmati sajian lezatnya, rumah makan ini juga menyediakan aneka jajanan khas yang dapat dijadikan buah tangan selain sebagai lokasi rest area pengendara yang memadai.
Bagi kamu yang ke Tanggamus atau melakukan perjalanan melalui kawasan Tanggamus ada baiknya singgah di rumah makan Sederhana yang terletak dijalan Ir.H.Juanda – Kota Agung – Tanggamus – Lampung. No.Tlp (0722)22232.

3 komentar :

  1. Pertama baca judulnya langsung mengira bakal baca ulasan ttg RM Sederhana masakan Padang yang terkenal itu. Ternyata masakan Sunda :D

    Masakan sunda khas dengan lalap dan sambalnya ya mas. Kekhasan ini yg bikin selera makan jadi naik.

    Foto soup tulang iganya sangat menggugah selera :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess memang banyak yang mengira rumah makan sederhana masakan padang hahahahahhaha...... btw semua hidangan lezat lezat kok.... aku aja skrg masih ngiler dan pengen lagi makan di situ heheheh...

      Hapus

Scroll To Top