Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Selasa, 07 Maret 2017

MEMANDANG KOTA DAN LAUT LEPAS DI PUNCAK MAS

Puncak Mas - photo by Raiyani.net


Bentangan alam selalu memukau, terlebih bila dapat dinikmati dari ketinggian. Tak hanya menyegarkan mata kala memandang tetapi juga menyenangkan hati karena keindahan alam yang memesona.  Di kota Bandar Lampung, kini hadir sebuah kawasan wisata baru yang dapat dijadikan sebagai tempat bersantai sekaligus menikmati pesona kota dan garis pesisir Teluk Lampung.

 

bentangan Pesisir Teluk Lampung nampak dalam pandangan
Kawasan wisata baru tersebut bernama Puncak Mas. Berada di kawasan desa Sukadanaham – Bandar Lampung.  Tepatnya di jalan H. Hamim PJP Sukadanaham. Dari jalan Agus Salim atau kawasan Kaliawi, pengunjung dapat terus menuju bagian puncak. Tepat pada kawasan  tugu durian,  mengikuti jalan menanjak sebelum akhirnya sampai dibagian Puncak Mas.  Karena kendaraan umum belum menyentuh kawasan Puncak Mas, jadi jika berkunjung ke Puncak Mas harus membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat dengan akses jalan yang cukup baik.



A post shared by Puncak Mas (@puncakmasofficial) on


Berada di ketinggian, Puncak Mas menyediakan beragam fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan sembari menikmati pesona alam.  Dalam kawasan Puncak Mas tersedia pondokan pondokan yang dapat dijadikan sarana bersantai para pengunjung. Dengan tiket masuk Rp.20.000,- pengunjung dapat langsung menempati pondokan dalam kawasan Puncak Mas tanpa perlu membayar sewa pondok tersebut.  Selain itu, pengunjung juga dapat leluasa memilih pondokan dengan suasana ocean view atau city view. Karena dari kawasan Puncak Mas, pengunjung akan mendapatkan dua sisi menarik ; bentangan pesisir Teluk Lampung atau kawasan perkotaan Bandar Lampung dipadu dengan gugusan hijau gunung Betung. Bila tak cukup puas memandang kedua panorama indah tersebut, pengunjung dapat memanjat rumah pohon dan bersantai sembari photo photo sepuasnya tanpa perlu bayar!!.  Tapi bila pengunjung sedang banyak, tentu kamu harus bergantian yaa…hehehehe

 
mengabdikan pesona alam dari ketinggian rumah pohon di Puncak Mas - photo by Raiyani.Net


menikmati panorama laut lepas dari rumah pohon - photo by Raiyani.net

beberapa fasilitas rumah pohon yang tersedia gratis bagi pengunjung Puncak Mas

Kawasan wisata  Puncak Mas yang terbilang baru ini memang belumlah resmi dibuka. “Puncak Mas memang belum melakukan Grand Opening, meski begitu pengunjung telah cukup banyak bertandang kekawasan ini” ujar bapak Thomas Aziz Riska selaku pemilik kawasan Puncak Mas. Pembangunan beragam fasilitas juga terus digalakkan. “kelak akan ada  Rumah Kayu sebagai hunian bermalam para pengunjung, food court, Resto and CafĂ©, danau buatan, pool side  hingga Executive Lounge” papar pak Thomas.

Altar Puncak Mas - dengan bentangan kota Bandar Lampung

Live music dan DJ Performance di Puncak Mas
Saat ini, kawasan Puncak Mas juga dilengkapi dengan fasilitas Altar. Menyerupai panggung besar yang tertata rapih dengan kayu berkualitas prima. Diatas altar tersebut dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berphoto bersama ataupun menggelar acara. Dilengkapi dengan fasilitas sound system yang memadai dan sajian  live music setiap hari dapat menjadi sarana penunjang bagi pemilik acara, seperti gelaran acara  keluarga, arisan, Ulang Tahun, reuni, acara komunitas  atau Ghatering perusahaan. 
 
Romantisnya Cahaya berpendar di kota BandarLampung dari ketinggian Puncak Mas

Puncak Mas juga cocok dijadikan sarana outbound dengan luas bentangan alam dan campign ground dibagian bawah Puncak Mas. Selain itu, Puncak Mas juga dapat dijadikan lokasi pemotretan untuk model photo shoot atau pre wedding.

Pengembangan kawasan Puncak Mas terus menerus digalakkan guna memberikan beragam sarana penunjang yang dapat melengkapi kebutuhn pengunjung. Selain pembangunan sarana penunjang, kelak Puncak Mas juga akan dijadikan sebagai sentra penyedia durian berkualitas prima di kota Bandar Lampung. Sehingga pengunjung yang ingin bersantap durian terbaik dapat bertandang ke Puncak Mas. 

berphoto bersama teman teman Blogger diatas rumah pohon Puncak Mas
Mengusung slogan ‘Brand New Wonderful Place in Lampung’, Puncak Mas memang pilihan tepat bagi penyuka wisata dengnan panorama alam yang memikat. Bila bersantai di Puncak Mas pada malam hari,  pengunjung akan menikmati hamparan cahaya kerlap kerlip lampu kawasan kota Bandar Lampung yang tentu saja  dapat menambah romantisnya suasana.

 Beroperasional sejak pukul 07.00 s/d 24.00 , Puncak Mas selalu memberi sajian Live Music setiap hari dan DJ Live Performance pada akhir pekan.  Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi dapat menghubungi nomor ; 082181155115. Tandang ke Puncak Mas, nikmati pesona bentangan alam dari ketinggian.

12 komentar :

  1. Demen banget sama lokasi seperti ini. Itu kalau malam kayaknya bisa motret Milky Way.

    BalasHapus
  2. Ah ini tempat yg lagu Hits di Lampung kan om Puncak Mas.. View nya sama seperti di Muncak Teropong Laut

    BalasHapus
  3. Kece bana-bana! udah jadi tulisan aja. Keren banget, bang!

    Makasih ya udah diajakin ke sini.

    omnduut.com

    BalasHapus
  4. Tempat yg langsung bikin jatuh cinta sejak kaki pertama menjejak. Next time mau ke sini lagi, mau lebih lama lagi.

    BalasHapus
  5. @Nasirullah Sitam .... yess tempat nya keren, tapi kalo milky Way kayaknya kurang gelap lokasinya...karena banyak kerlap kerlip lampu di sekitar kawasan

    BalasHapus
  6. @Fajrin...tesss Yai.... sayang kemarin gak ada Kyai ...kalo ada kan bisa photo Kancut gitu hehehehehe

    BalasHapus
  7. @Yayan.... terima kasih yaahhh Broh telah berkenan hadir di Lampung... jangan kapok yaahhhh.... sering sering ke Lampung.

    BalasHapus
  8. duhhh aku kehilangan satu spot kece buat foto foto kalau siang ....
    sedih dehhhhh ,, huhuhu

    BalasHapus
  9. mba Donna....sering sering ke Lampung yaaaa

    BalasHapus
  10. Indah siangnnya udah menghilang yaaaaa hiks...

    BalasHapus
  11. Sukaaa...romantis pisan kalo malam view nya..

    BalasHapus
  12. Mau ke sini gagal mulu :)

    BalasHapus

Scroll To Top