Dunia Inspirasi Penuh Warna by Indra Pradya

Senin, 12 Maret 2018

TIPS NGETRIP MURAH KE NUSA PENIDA




Sebelum buat tulisan ini, saya sempat berniat ke Nusa Penida melalui tawaran trip yang tersedia banyak di lapak Instagram. 350 ribu per orang, begitu promonya.  Tapi sayang, setelah sempat saya hubungi, ternyata penyedia trip ke Nusa Penida hanya untuk group. Bukan perorang. Jadi harga Rp.350.000 ribu itu biaya perorang bila jumlah group trip 6 orang. Karena bila perorangan, jatuh harganya lumayan mahal. Bisa mencapai 800 ribu rupiah!!.
 
Billabong Angel Beach

Tapi kemarin, saya sempat jalan ke Nusa Penida dan menikmati beragam pesonanya dengan biaya jauh lebih murah bila ikut penyedia jasa trip di social media.  Berikut yang saya lakukan dan bisa kamu jadikan Tips Ngetrip murah ke Nusa Penida.

1.    GUNAKAN TRANSPORTASI PUBLIK
Banyak jenis kendaraan yang bisa kamu gunakan menuju Nusa Penida. Dari Kuta  kamu haru menuju ke Pelabuhan Sanur – Pelabuhan Penyeberangan menuju Nusa Penida. Ada banyak loket tiket speedboat tersedia di pelabuhan. Beli tiket lalu segera masuk ke dalam kapal.  Penyeberangan selemaa 45 menit.  Perhatikan pula jam keberangkatan dan kepulangan buat kamu yang ingin melakukan kunjungan sehari penuh (PP).

2.    CARI REKANAN
Menuju Nusa Penida bisa dilakukan dengan jalan sendiri. Melancong seorang. Tapi tentu akan lebih seru bila bersama teman teman. Bila ada rekanan tentu ada yang akan bergantian memoto atau berbagi biaya sewa kendaraan misalnya hingga patungan makan minum selama berada di dalam kawasan Nusa Penida.

3.    TENTUKAN SEWA MOBIL ATAU MOTOR
Tersedia banyak kendaraan sewa di dalam kawasan pulau Nusa Penida. Mulai dari Motor hingga mobil.  Medan tempuh ke beberapa objek wisata didalam Nusa Penida terbilang terjal. Jika kamu suka menaklukkan tantangan silakan menyewa sepeda motor. Tetapi bila kamu bukan tipe petualang. Terlebih bila kamu bersama teman teman ada baiknya sewa mobil saja. Bersama dalam satu mobil lebih seru dengan bercerita sepanjang jalan.

Broken Beach
 
4.       BANYAK SPOT DALAM SEHARI
Nusa Penida dapat dikunjungi dalam waktu seharian penuh. Memang, dalam waktu seharian itu tidak dapat tandang kebagian Timur dan Barat. Karena jarak yang terbilang jauh. Tapi ke Bagian Barat dalam kawasan Nusa Penida sudah termasuk cukup mengobati penasaran kamu sekaligus menemukan tempat tempat wisata yang keren badai!!.  Nah, bila seharian dalam pulau Nusa Penida, maka kamu bisa memulai kunjungan ke pantai Angel Billabong, trus ke Broken Beach, lanjut ke Kelingking Beach dan terakhir ke Crystal Beach. Semuanya Keren Keren !!.

5.    BAWA BEKAL MEMADAI.
Bekal perjalanan tak hanya soal makanan dan minuman. Tetapi juga uang tunai. Karena dalam kawasan Nusa Penida tak ada mesin ATM , apalagi dalem laut Nusa Penuda, tak adalah mesin ATM yaa… jadi siapkan uang tunai untuk keperluan melancong ke beberapa spot keren dalam Pulau Nusa Penida.

Kelingking Secret Point Beach
 
JADWAL KEBERANGKATAN SPEEDBOAT


SANUR – NUSA PENIDA
07.00
07.30
09.00
14.00
16.30
NUSA PENIDA – SANUR
07.00
07.30
13.00
15.30
16.30



 
Crystal Beach

Silakan sesuaikan dengan jadwal dan kebutuhan kunjungan. Bila ingin bermalam pun di Nusa Penida ada banyak vila atau home stay yang terjangkau mulai dari harga Rp.200.000 per kamar dengan fasilitas memadai.

RINCIAN BIAYA BILA BERANGKAT SENDIRI
·            Biaya Gojek dari Kuta ke Pelabuhan Nusa Penida : Rp. 25.000,-
·            Biaya Tiket Speedboat per-orang dari Pelabuhuan Sanur ke Nusa Penida ; Rp.75.000 (sekali jalan)
·            Biaya sewa Motor Seharian Rp. 75.000 – Mobil Seharian dengan Driver Rp.600.000 – akan ringan bila share cost bareng teman teman.
·            Biaya masuk kawasan wisata Rp. 10.000,-
  
view Crystal Beach
See, kalo berangkat sendirian ke Nusa Pendia dengan sewa sepeda motor saat di Nusa Penida lebih murah kan jatuhnya?!. Ketimbang tawaran dari penyedia jasa trip yang mencapai Rp.800.000,!.
Bila ingin  bertanya informasi detail  silakan hubungi BLI Made – sosok baik yang berkenan bantu atur perjalanan personal atau group kamu, di nomor ponsel ; 087867437218.

SELAMAT MENCOBA. Ngebolang sendirian di Nusa Penida. Tapi akan lebih seru bila kamu ada rekan jadi bisa Share Cost.

9 komentar :

  1. Keren yaaaa, aku mau kakaaaa. Tapi sama kamuuuuuu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiaaappp...hayoookkkk brangkaattttt

      Hapus
  2. Harga-harga yang dipasang di dalam promosi kebanyakan harga terendah untuk menarik perhatian orang. Setelah kita tanya harganya berbeda. Terima kasih atas tipsnya Kak sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes.... postingan di IG harganya 350 ribu per pax. eh ternyata kudu group minimum isi 6 orang, kalo per orang jatuhnya 800 ribu...hhmmm kayak mau ke Singapore ajaaa harganya. hahahaha

      Hapus
  3. Mantep bang. Sangat bermanfaat, terimakasih infonya

    BalasHapus
  4. wah, murah ya sewa motor seharian 75 ribu bisa puas keliling-keliling sampai pegel. Oh ya, makasih share no telponnya, bermanfaat banget kalau kapan2 mau jalan2 ke sana

    BalasHapus
  5. Ini kk sendiri aja kesana?
    Mesti di noted ini mah buat ejie kalau kesana nanti.

    Tx infonya yaaahh ^_^

    BalasHapus
  6. Emang murah om keliling Nusa Penida asal mau cape dikit dan gk ikutan opentrip. Saya pun sudah nyobain.

    Thanks for sharing om

    BalasHapus

Scroll To Top